Connect with us

Profil

Raih Runner-up di Launching Setu Pengasinan Depok, Bukti Murai Batu Shiro dan Barbosa Stabil Dijalur Juara

KONBUR Tayang

:

OmArya dan Mr Boston The Brandal.

Dalam even Launching Setu Pengasinan Eterprise feat Radjawali Indonesia (RI)  di Lapangan Jalan Baru Pengasinan, Sawangan Depok, Minggu (10/4) lalu ada dua murai batu yang berpenampilan istimewa,  yakni Shiro dan Barbosa. Meskipun keduanya kebagian diposisi runner-up namun mereka  sama-sama tampil hebat.

Nama Shiro dan Barbosa semakin eksis saja dideretan tangga juara komunitas murai batu khususnya di Jabodetabek dan sekitarnya. Prestasi gaco simpanan Om Arya dari SSK 078  ini baru saja mencatatkan kemenangannya dieven Lauching Setu Pengasinan Enterprise, Sawangan Depok siang itu. Meskipun menempati posisi kedua sebanyak dua kali menjadi bukti kestabilannya dijalur juara.

Bersama kru SSK 078.

Prestasi kedua gaco tersebut juga bukan yang kali pertama ini saja, bahkan dalam sebuah gelaran di Base Camp, Puncak dua pekan lalu keduanya moncer diposisi juara pertama. Saat itu sekaligus mengatarkannya sebagai juara umum tebaik SF.

Dan kali ini mereka bersama Mr Boston The Brandal rekan kicaumania yang turut mengawal Shiro dan Barbosa kepodium juara digelaran hari itu. Selain keduanya, saat ini Om Arya juga masih menyimpan sejumlah amunisi murai batu handal lainnya yang sampai saat ini masih stabil ditangannya diantaranya ada Yaris, Black Draco, Damkar, Demang dan Fenomena

Sejatinya Om Arya bukan orang baru dikomunitas kicaumania, sempat absen sekian lama ke gantangan kini dia come back lagi. “Dulunya juga main murai, tapi gandeng dengan cucak hijau, “ ungkapnya.

Sebelumnya dia punya cucak hijau prestasi yang menjadi andalanya ketika itu diantaranya ada Koala, Drago, Sonji, Jogger (Setan Timur), King Kong dan Chakil. Namun sekarang ia mencoba fokus dimurai batu.

Bahkan selain memainkan bersama gaco-gaco andalan terbaiknya, belakangan ini ia juga sedang mempersiapkan kandang ternak untuk budidaya penangkaran murai batu. Kelak nantinya kandang-kandang tersebut akan diisi dengan materi indukan pejantan terbaiknya, jagoan andalannya selama ini. Nama SSK 078  ini tak lain dari akronim Sadar Suara Kicau dan angka 078 merupakan alamat kediamannya Rt 07 Rw 08 di Pulogebang Jakarta Timur. *agrobur4.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.