Connect with us

Ternak

Rafly Citra BML Bersama Komunitas MMBM: Sudah Ribuan Sebarkan Murai di Bali, Banyak yang Moncer di Arena

KONBUR Tayang

:

de
RAFLY CITRA BML - COK AGUNG: Saling Dukung Semarakkan Permuraian di Bali

SUDAH lebih dari lima tahun Rafly Citra BML suntuk bergelut sebagai penyedia murai batu buat rekan-rekan pemain dan peternak murai batu di Bali.  Baik sebagai bahan prospek, yang sudah gacor, yang siap lomba maupun bahan-bahan materi baik pejantan dan betina unggul. Rafly Citra BML juga sejak lama merintis dan menghidupkan bersama rekan komunitas Mejeng Murai Batu Mania.

de
RAFLY CITRA BML: Pantau Langsung Baru Putuskan

Sejak lima tahunan sudah tercatat ribuan murai bergelang dari peternak-peternak di Jawa jatuh ke tangan murai mania di Bali. Tidak itu saja, Rafly Citra BML juga ikut mengkandangkan beberapa indukan yang bergelang BML yang kini bisa dilihat prestasinya belakangan di arena.

de
BML: Selain Ambil di Jawa, BML juga Ikut Kembangkan Indukan di Tegalalang

Di antaranya dalam enam bulan terakhir ini, ada Si Bodas BML 46 milik Agus Lelonk asal Penatih yang sudah beberapa kali moncer di arena di antaranya sempat juara di gantangan De Gadjah bersama juri JBNI dan juga di gantangan Palapa dll.

de
RAJA LANGIT: Debutan Cok Agung juga Dapat di BML

Ada juga Raja Langit milik Cok Agung Ubud, Sahara milik Didik Gatsu, Yakuza yang sudah berada di tangan Willy Klan Kuta, Jalu yang dibesut De Anta Lebih Gianyar, MM 93 yang dikawal Wahyu Bay Klungkung, Comet milik Arif Murtono Ubud, Mahadewa milik Mr. Keniten SF Gianyar dan masih banyak lagi yang enggan disebutkan namanya.

Tidak itu saja, materi-materi indukan yang berkulitas ex juara di latberan di Jawa begitu juga bertina trah jawara juga banyak tersebar dari home base MMBM di peternak-peternak di Bali. Baik peternak di Karangasem, Bangli, Gianyar, Klungkung, Denpasar hingga Badung. Mereka tak pernah putus meregenerasi indukan dengan memanfaatkan materi dari MMBM.

de
BEREBUT: Datang Sebentar, Murai Mania Langsung Berebut Pilih-pilih

Apa yang membuat ribuan murai batu dari MMBM begitu laris manis. Tidak terlepas dari harga yang sangat bersahabat. Dengan materi-materi yang berkualitas lomba, Rafly Citra BML hanya menawarkan harga yang pantas buat pemula.  Karena itu para murai mania pemula berduyun-duyun berkunjung ke Jalan Tirta Tawar Tegalalang Gianyar manakala puluhan murai sesaat datang dari Jawa.

Para pengunjung bisa memantau langsung karena rata-rata sudah berbunyi. Ada yang tembakan cililinnya yang panjang-panjang ngeban sampai 50-an kali, ada yang rolingannya menonjol dan beragam karakter yang hanya perlu beberapa polesan maka bisa tampil di lapangan.

Bahkan pernah pengalaman seorang siswa SMP yang mengambil bahan di MMBM. Hanya dipoles dua pekan langsung moncer latber di Mawang. Saat itu langsung ditawar 15 juta yang akhirnya dilepas sang pemilik.

de
TERPANTAU: Siap Dikirim ke Pemiliknya

Di MMBM, pembeli tidak disuguhkan anakan yang belum berbunyi tetapi rata-rata meteri yang sudah gacor yang bisa terpantau langsung. Hanya yang peka yang bisa menemukan yang terbaik dari meteri-materi yang rata-rata menjanjikan.

Untuk memenuhi permintaan yang demikian besar, baik dari pemain maupun peternak, Rafly Citra BML setiap dua pecan mendatangkan puluhan murai. Setiap materi datang biasanya diunggah di komunitas Mejeng Murai Batu Mania. Siapa cepat makan dialah yang mendapat pilihan lebih banyak. Bagi yang ingin datang lebih awal selain rajin membuka FB di grup Mejeng Murai Batu Mania, juga bisa menghubungi langsung  di nomor 081 338 153 700. ‘’Kami dengan senang hati sharing langsung di depan murai-murai yang lagi berbunyi,’’ ujar Rafly sesaat dikunjungi Cok Agung Ubud, pemilik Mahesa BSF yang kini semakin gencar membidik betina-betina super dari BML.

de
JEBOL KANDANG: Tak Sedikit yang Jebol Kandang Setelah Dijodohkan

Rafly Citra BML yang low profile tidak begitu gemar bercakap kata.  Namun sosok yang ikut berperan besar menyemarakkan perburungan di wilayah Gianyar ini begitu dikenal luas di kalangan penggemar murai batu. Tidak saja karena merintis sebagai penyedia murai bahan, gacor dan materi indukan yang sangat membantu pemula dan peternak mencari bahan yang murah juga sebagai penggagas bersama Mr. Hery W dkk membuat grup Komunitas Mejeng Murai Batu Mania yang kini anggotanya cukup besar.

Rafly Citra BML juga begitu aktif berlomba dan ikut di kepanitiaan lomba. Rafly ikut menyemarakkan lomba di gantangan GBC, Bitera, Mawang, Blahbatuh, dan juga di gantangan Kutri Singapadu. Aktif membesarkan beberapa EO di Gianyar dan kini berlabuh di BnR Bali dan didaulat sebagai humas BnR Bali. *agrobur3

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.