Connect with us

Derkuku

PPDSI Jembrana Cup 1 12/1: Dibuka Langsung Bupati I Putu Artha

KONBUR Tayang

:

de
PARA JUARA: Event PPDSI Jembrana Cup 1 Minggu, 12 Januari 2020

GELARAN perdana Paguyuban Penggemar Derkuku Kabupaten Jembrana di tahun 2020, bertajuk PPDSI Jembrana Cup 1, Minggu, 12 Januari 2020 di Negara akhirnya dibuka langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, SE, MM.  Pejabat yang sudah memimpin rakyat Jembrana selama dua perode ini hadir di tengah-tengah penggemar derkuku lokal Bali sambil menikmati anggungannya di atas kerekan.

de
BUPATI JEMBRANA: Dukung Penuh Penggemar Derkuku Lokal di Jembrana

Di dalam sambutannya, Bupati I Putu Artha menyambut gembira kehadiran komunitas penggemar derkulu lokal di wilayah Jembrana. Bupati juga siap mendukung kegiatan komunitas deku mania ini baik dalam ajang perlombaan maupun aksi-aksi pelestarian demi lingkungan Jembrana yang tetap asri.

de
SEMANGAT: Deku Mania Jembrana Siap Kembali Berlomba

Lomba ke perdana di tahun 2020 ini juga didukung pihak sponsorship di antaranya Budi Dheo Bird Shop Negara. Budi Dharma dari BDBS memberikan dukungan penuh kepada komunitas derkuku lokal di Jembrana karena telah giat melestarikan kukur lokal Jembrana yang memiliki kualitas suara yang bisa bersaing dengan kukur lokal lainnya yang ada di Bali. Bahkan beberapa kukur lokal Jembrana mampu menjuarai turnamen di Denpasar.

de
KUKUR LOKAL: Melangit di Jembrana

Pada event perdana ini, Juna Kembang milik Pak Sadia dari Pendem sukses memetik kemenangan setelah menyingkirkan puluhan peserta. Di peringkat kedua ada Manik Jati dan Inul di posisi ketiga. Selanjutnya, lomba kukur lokal Bali bakal kembali digulirkan di tengah semangat penggemar kukur lokal yang semakin tinggi. ‘’Kita akan terus support lomba secara rutin, agar semakin dikenal masyarakat bahwa kukur lokal juga bisa dilombakan,’’ terang Budi Dharma.

Ketua Panitia I Wayan Redana dan Ketua PPDSI Kabupaten Jembrana Ida Bagus Wisnu mengucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati Jembrana I Putu Artha yang sudah mendukung dan berkenan membuka gelaran ini. Begitu juga terimakasih kepada seluruh deku mania yang sudah hadir seraya memohon maaf jika ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

de

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.