Connect with us

Merpati

Pomp Wasaka Banjarmasin, Hadir Bukan Untuk Bersaing Tapi Ikut Meramaikan Hobi Merpati Pos, Gelar Latihan Berhadiah Minggu, 03 Oktober 2021

KONBUR Tayang

:

Perkumpulan Olahraga Merpati Pos Waja Sampai Kaputing (POMP Wasaka) resmi berdiri pada 30 Mei 2021 lalu. Organisasi wadah bagi pecinta dan penghobi merpati pos ini hadir bukan untuk mencoba bersaing dengan group yang sudah ada sebelumnya, namun berusaha untuk ikut meramaikan hobi merpati pos, khususnya di Banjarmasin Kalimantan Selatan.

Potong tumpeng saat pembentukan POMP WASAKA

Abah Haji Faruk Abdullah, sang pimpinan Pomp Wasaka mengatakan hal tersebut sebagai jawaban atas pertanyaan yang disampaikan oleh mediaagrobur.com. “POMP WASAKA hadir bukan untuk bersaing dengan group yang sudah ada, tetapi kami ingin ikut bersama-sama meramaikan hobi merpati pos,” tegas Abah Haji Faruk Abdullah.

POMS WASAKA makin kompak setelah resmi terbentuk

Abah Haji Faruk Abdullah sadar bahwa sebelum POMP WASAKA ada, organisasi lain sejenis memang sudah muncul sebelumnya. Namun agar hobi merpati pos bisa lebih semarak dan bisa memberikan wadah bagi masyarakat pecinta dan penghobi, maka POMP WASAKA dihadirkan untuk memberikan ruang dan tempat bagi mereka.

POMP WASAKA resmi terbentuk untuk ramaikan hobi

“Sekali lagi saya tekankan bahwa jangan sampai punya perasaan dan pikiran bahwa POMP WASAKA dibentuk dengan tujuan untuk bersaing. Saya tidak ada misi dan tujuan kesana. POMP WASAKA murni untuk berjuang bersama-sama menyemarakkan hobi merpati pos di Banjarmasin Kalimantan Selatan,” sambung Abah Haji Faruk Abdullah.

POMP Wasaka terbentuk bukan untuk bersaing

Sebagai wujud dan bukti bahwa organisasi ini bukan sebagai pesaing, maka setiap kali ada gelaran atau kegiatan Merpati Pos, POMP WASAKA selalu memberikan dukungan penuh dengan cara yang mereka miliki. “POMP WASAKA selalu mendukung setiap kegiatan karena kami ingin agar hobi merpati pos bisa lebih semarak lagi,” lanjut Abah Haji Faruk lagi.

Hobi merpati makin semarak dengan kehadiran group

Sudah saatnya seluruh group merpati pos untuk membangun kebersamaan, memajukan hobi merpati pos, sehingga bisa tercapai cita-cita. Adapun kegiatan WASAKA selama ini selain menjalin silaturrahmi antar anggota lewat pertemuan rutin, juga dibarengi dengan kegiatan langsung di lapangan.

POMP WASAKA Banjarmasin Kalimantan Selatan

“Silaturrahmi menjadi agenda rutin kami yang sudah dilakukan, selain itu kami juga sering adakan kegiatan seperti latihan berhadiah ataupun lomba,” imbuhnya lagi. kegiatan terrbaru dilakukan WASAKA lewat latihan berhadiah. Gelaran yang dilaksanakan pada Minggu, 03 Oktober 2021 yakni Gaburan Tanjung Meriah Berhadiah.

Dekitar 91 ekor peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan tersebut. Setiap peserta disediakan snake dan minuman. Untuk juara 1 mendapatkan piyik dari Giant, juara 2 beras merah 1 karung dari GFT, juara 3 dapat jagung 10 kg dari SSS, juara 4 dan 5 dapat jagung 5 kg dari Felix BF, sedangkan juara 6 dan 7 dapat gelas dari Wasaka.

Merpati yang sukses raih juara 1 dan 2, Latihan Berhadiah

Acara ini diakui Abah Haji Faruk Abdullah sebagai ajang pemanasan untuk menghadapi gealran yang lebih besar lagi. “Saat ini kami mulai latihan untuk mempersiapkan ajang yang lebih besar di waktu yang akan datang, makanya kami terus latihan untuk memastikan kesiapan jago-jago kami untuk mengikuti kegiatan yang lebih besar lagi,” ungkap Abah Haji Faruk lagi.

Untuk posisi kejuaraan yang berhasil didapat oleh peserta, sebagai juara 1 adalah milik GFT Loft dengan nomor ring BN20-2716. Juara 2 merpati milik Giant Loft dengan nomor ring BN21-3444 dan juara 3 merpati milik SSS Loft dengan nomor ring LLB21-108835. Urutan kejuaraan berikutnya simak saja di daftar kejuaraan.

Lanjutkan Membaca
Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Lomba

Kemeriahan Anniversary 3rd KNIBT Cikeas Bogor, Kolibri Dibuka 6 Sesi, Murai Batu Yakuza Juara Kelas Utama

Published

on

Anniversary KNIBT Bogor
Suasana penilaian kelas Kolibri

Gelaran bertajuk 3rd Anniversary KNIBT dengan juri NzR Indonesia di lapangan Trisula Mas Enterprise, Cikeas Bogor, Minggu (8/11) yang digawangi Ari Abdullah (Ketua KNIBT) dan Hendra (Ketua Panitia) sungguh meriah. Hari itu menjadi ajang hajatannya komunitas kolibri mania  khususnya pecinta kolibri Bogor Timur.

Kemeriahan ini tampak dengan hadirnya berbagai komunitas kolibri dari sejumlah kota,  selain dari Jabodetabek sendiri dari Jogyakarta, Bandung, Karawang, Purwakarta dan kota-kota lainnya.

Pemotongan Tumpeng oleh ketua KNIBT

Merayakan hari jadinya yang ke 3  KNIBT  disela sesi acara siang itu diselingi potong tumpeng oleh ketua KNIBT Ari Abdulah. Menandakan bukti kekompakan komunitas tersebut.

Diajang  spesial kali  ini panitia selain membuka 6 kelas khusus Kolibri Ninja juga kelas-kelas komunitas lainnya seperti pleci, lovebird dan jenis burung lain.

KNIBT rayakan hari jadi

Sesi burung-burung kicauan lainnya seperti murai batu dibuka siang harinya. Khusus kelas utama Murai Batu NzR 36 G persaingan lumayan ketat. Dikelas tersebut menampilkan aksi tangguh Yakuza koleksi Mr Heri dari Balok SF Cijantung Jakarta Timur.

Komunitas Kolibri Ninja Karawang

Dikelas tersebut Yakuza tampil prima, sejak menit awal hingga akhir durasi kerjanya nyaris tanpa jeda. Materi lagunya mewah, isiannya lengkap mulai tonjolan isian tembakan burung gereja tarung, ngekek lovebird hingga tembakan celilinan.

Mr Heri dan rekan sukses murai batu

Yakuza tak lain koleksi terbarunya sebagai pelapis Pangeran.yang kini tengah mabung. Turun dua sesi, Yakuza hari itu sukses mengemas dua gelar juara 1 dan 2. Meskipun sempat diguyur hujan tak menyurutkan antusiasme peserta diajang tersebut.

Murai Batu Yakuza jadi bintang lapangan

“Terimakasih atas suport semua teman kicaumania yang turut mendukung acara ini, dan selamat buat KNIBT,” pungkas Om Hendra owner Trisula Mas Enterprise diakhir acara. *agrobur.

Lanjutkan Membaca
Advertisement banner

Copyright © 2019 Media Agrobur. Powered by agrobur.