Connect with us

Ayam Bekisar

Pocong, Pamor, Kenes dan Mutiara Alif Menguasai Lomba Nasional Buras dan Bekisar Alib Cup 4 Surabaya

KONBUR Tayang

:

Geliat hobi Ayam Buras dan Ayam Bekisar di Surabaya begitu terasa. Agenda rutin Alib Cup menjadi salah satu faktor yang memicu perkembangan luar biasa tersebut. H.Ali Badri Zaini selaku pencetus even Alib Cup mengatakan bahwa hobi tanpa kegiatan, maka saja saja dengan bohong.

H.Ali badri (kiri) bersama Acun Hadiwidjojo (tengah)

“Saya kira kalau hobi mau ramai, maka harus ada aksi dan tindakan, seperti latihan, latber sampai lomba, sehingga hal ini memicu masyarakat untuk ikut serta,” tegas H.Ali Badri. Pemikiran inilah yang berusaha diwujudkan dengan satu tujuan, hobi tersebut bisa eksis dan memiliki pengikut yang besar.

H.Ali Badri (kanan) bersama H.Asid Bangkalan (kiri)

Alib Cup sendiri sudah tergelar sebanyak empat kali. Untuk gelaran yang ketiga ini dilaksanakan pada Minggu, 11 Oktober 2020 di lokasi yang sama yakni lapangan Alib Bird Farm, jalan Bendul Merisi Besar Surabaya. Di even yang ketiga kalinya ini, panitia kedatangan undangan khusus yakni Acun Hadiwidjojo Ndalem Notoprajan Yogyakarta.

Pocong menguasai kelas Ayam Buras di urutan pertama

“Saya sengaja mengundang Pak Acun Yogyakarta untuk hadir di acara Alib Cup 3 Surabaya dan Alhamdulillah ternyata yang bersangkutan bersedia hadir,” ungkap H.Ali Badri. Acun Hadiwidjojo sendiri mengaku hadir karena undangan khusus dari tokoh bekisar tanah air.

Peserta yang sukses meraih juara di Kelas Ayam Buras

“Saya diundang secara khusus oleh H.Ali Badri, sebenarnya saya diundang beberapa kali namun berhalangan hadir, nah sekarang ada waktu kosong, makanya saya datang memenuhi undangan tersebut,” jelas Ketua Kemari Pusat. Hadir pula tokoh bekisar Bangkalan Madura yakni H.Asid.

pamor orbitan Tejo Surabaya naik podium pertama Kelas Utama
Peserta yang berhasil meraih jaura Utama Ayam bekisar

“Saya hadir karena saya adalah penghobi Ayam Bekisar dan Ayam Buras. Jadi ketika ada lomba, jika siap dan ada waktu saya pasti hadir,” jelas tokoh yang pernah membesarkan organisasi hobi ayam bekisar bernama Pembesar. Hadir pula para mania bekisar dan buras. Mereka berkumpul jadi satu dan saling melengkapi dan mendukung.

Kenes bekisar andalan Tejo Surabaya unggul di Kelas Madya

Acara lomba berlangsung meriah dan penuh guyub dan keakraban. Begitu juga dengan acara penjurian berlangsung tanpa ada kendala. Setelah melalui penjurian yang cukup ketat dan seru, akhirnya di Kelas Ayam Buras, juara pertama diraih oleh Pocong orbitan Acun Hadiwidjojo Yogyakarta.

Peserta yang sukses menembus juara di Kelas Madya Ayam Bekisar

Diikuti kemudian oleh Sumber Bejo andalan H.Asid Bangkalan diurutan kedua dan tempat ketiga berhasil ditempati Kacong Melas milik Nasir Surabaya. Di Kelas Ayam Bekisar, untuk Kelas Utama, juara pertama dimiliki oleh Pamor orbitan Tedjo Surabaya, diikuti oleh Sanyonara andalan Lanyala SF Bangkalan.

Mutiara Alif andalan H.Ali Badri juara pertama Pratama

Tempat ketiga menjadi milik Anak Muda Witsu Bangkalan.Untuk Kelas Madya, Kenesorbitan Tejo Surabaya berhasil menjadi yang terdepan, menyusul kemudian Kaisar andalan Lanyala SF Bangkalan di tempat kedua dan posisi ketiga ada Anjani Bangkalan. untuk Kelas Pratama, juara pertama diraih Mutiara Alif orbitan H.Ali Badri Zaini Surabaya.

Juara di kelas Ayam Bekisar Kelas Pratama

Juara kedua ada Magdalena andalan Amir Bangkalan dan juara ketiga Dobrak milik Dobrak Bangkalan. Diakhir acara, H.Ali Badri menyampaikan terima kasih atas kehadiran dan dukungan yang diberikan peserta dan juga meminta ma’af jika ada hal-hal yang kurang berkenan selama penyelenggaraan acara.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.