Connect with us

Lomba

PISSMAS CUP II Bontang : Dibuka Walikota Dibanjiri Peserta Luar Kota

KONBUR Tayang

:

Dihadiri dan dibuka oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni

Meski ada sedikit kendala dengan turunnya hujan lebat di pagi hari tidak mengurangi sedikitpun kelancaran dan kesuksesan jalannya lomba “Pissmas Cup II” di lapangan Hop 1 Pisangan (3/11). Hal itu diungkapkan Hendro Ketua Pelaksana pada mediaagrobur.com.  “Hasil gelaran Pissmas Cup II pada tahun ini cukup lumayan dan sukses meski ada sedikit kendala dengan cuaca. Memang kita akui masih ada protesan yang terjadi dilapangan tetapi itu sebatas wajar saja karena apa, kami sudah bekerja sangat maksimal. Namanya lomba dengan adanya protesan itu sudah biasa dimanapun, karena tidak ada lomba yang benar – benar sempurna pasti ada kesalahan – kesalahan namanya juga manusia, tetapi tim kita sudah bekerja sangat maksimal untuk mengawal even kali ini. Selain itu juga pada lomba ini bisa menghidupkan ekonomi kerakyatan dengan banyaknya orang berjualan bisa sebagai hiburan warga sekitar,” jelas Hendro Ketua Pelaksana lomba.

Selain riuh peserta lomba kali ini juga terasa spesial karena dihadiri dan dibuka oleh Walikota Bontang Neni Moerniaeni didampingi tamu undangan lainnya. Dijelaskan pula oleh Ridho Ketua Pissmas Team bahwa lomba Ini memang agenda tahunan yang sudah dijadwalkan oleh Bontang Kicau Mania (BKM) dan tahun ini untuk Pissmas sudah menginjak tahun yang kedua.

Ridho Ketua Pissmas Sangat puas dengan gelaran ke dua ini

“Target peserta sendiri sudah terpenuhi dengan tembus sekitar 1000 peserta dan Alhamdulillah banyak support dari peserta luar kota. Sedangkan dari kepanitiaan kita memang sudah menyetting dengan matang sehingga hasilnya juga lumayan banyak kicaumania luar kota yang support dan hadir langsung termasuk dari Balikpapan, Samarinda, Sangatta dan kicaumania Bontang sendiri. Kemasan unggulan untuk lomba di Kalimantan khususnya Bontang tetap terpaku pada cucak hijau, murai borneo tetapi kali ini panitia mencoba memeberikan spesial untuk kelas kenari dimana untuk burung terbaiknya nominalnya sudah tembus Rp. 1 Juta. Dan kelas kolibri ninja juga coba kita naikkan dengan terbaikknay tembus Rp. 1.5 Juta terbukti dari iming – iming tersebut pemain kenari dan konin sekarang sudah semakin ramai,” terang Ridho ketua Pissmas.

Alex Bontang Sudah menjalankan tugas dengan maksimal
Kolaborasi Sangatta, Balikpapan, Bontang

Panitia mempercayakan Juri Kolaborasi dari Sangatta, Balikpapan, Bontang pimpinan Alex Bontang untuk mengawal jalannya lomba tersebut. Pada jalannya lomba kenari tanpa ruji yang lagi viral besutan anyar Fandy Samarinda yang baru didatangkan dari Jogja sempat membuat heboh karena keunikannya tersebut apalagi di kelas terakhir bisa koncer B sehingga semakin komplit antara keunikan dan prestasinya “Alhamdulillah di sesi akhir semakin gelap hamster yang sekarang kita ganti nama menjadi Volcom tambah berani mainnya. Sangat senang bisa memeriahkan di lomba Pissmas Cup II karena sudah menjadi hiburan sendiri dengan kedatangan Volcom. Dan ternyata didaerah asalnya sana Jogja Volcom ini juga sering bermain malam. Kita akan coba lagi di Arema Cup Samarinda Minggu nanti,” ungkap Helmi juru racik Volcom.

Volcom kenari tanpa ruji akhirnya mendarat di Kaltim

Said JRW Samgatta juga sangat puas dengan lomba kali ini dengan mengantarkan The Rock juara 2,1,1,1,2 terbaik love bird balibu. “Sejauh ini orbitan kami The Rock sudah terbaik dua kali sebelumnya di Sangatta dan di Pissmas Cup II. Sekali narik The Rock bisa tembus 20-30 detik dan bisa mendapat 4 merah,” jelas Said JRW.

Mr Said JRW Sangatta
Bersinar bersama The Rock

Memang penampilannya kurang maksimal namun Adi Jatayu tetap puas dengan penampialan Puspa jawara love bird andalannya. “Dikarenakan rontok bulu sehingga kinerja Puspa kurang maksimal tetapi  kondisi seperti ini sudah lumayan karena diatas gantangan masih mau narik sehingga tidak kecewa betul. Yang terpenting bisa ikut meramaikan even Pissmas Cup II ini sekaligus bersilaturahim,” tutur Prayit pemoles Puspa dilapangan.

Mr Adi Jatayu tetap puas meski gacoannya kurang maksimal
Juara Burung Terbaik

Pertarungan sengit untuk menjadi juara umum Bird Club (BC) memang sangat terasa mulai awal laga sehingga kejar mengejar point tak terhindarkan lagi. Dengan squad lengkapnya Pelangi BC Samarinda akhirnya mampu keluar sebagai juara umum BC dengan banyak menempatkan gacoannya sebagai burung terbaik. Kali ini Pelangi BC 1970 point dapat meninggalkan tipis kejaran Mentari BC 1960 point Bontang yang dipunggawai Rony tato CS.

Juara Burung terbaik

Untuk Juara Umum Single Fighter dimenangi Jihan SF Bontang 760 point disusul Andong Pesut SF Samarinda 250 point. Pada kesempatan kemarin juga ikut hadir mewakili Duta AREMA Samarinda yang segera menyelenggarakan even Regional (10/11) di Stadion Madya Sempaja Samarinda dan Armada Kicau Sangatta yang juga siap menggeber lomba (1/12) di Lapangan BPUTK Gantangan Mulyasari Sangatta jangan sampai terlewatkan bagi kicaumania Kaltim.

DUTA AREMA CUP 1 (10/11) SAMARINDA
ARMADA KICAU SANGATTA (1/12) Sangatta

Diakhir lomba Hendro mewakili panitia tak lupa menyampaikan permohonan maaf bila dalam penyelenggaraan lomba Pissmas Cup II ini masih terdapat kekurangannya dan banyak mengucapkan terima kasih atas supportnya. *mea5   

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.