Connect with us

Lomba

Piala Raja ke 20 Yogyakarta: LB Utun Jadi Bintang Lapangan, Kacer The Rock dan Hwa Mey Hittler Hattrick, Murai Ganas Boyong Tropy Maharaja

KONBUR Tayang

:

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
TARI RAMPAK BUTO. Jadi pembuka di ajang Piala Raja

Piala Raja Yogyakarta yang ke 20, di pelataran Candi Prambanan hari Minggu (8/9/19) kemarin, benar benar menjadi ajang silaturahmi para kicaumania dari seluruh pelosok kota yang ada di Bumi Indonesia. Bahkan taman Candi Prambanan yang begitu luas, seakan tak mampu menampung ribuan kicaumania yang hadir dengan mengusung gaco terbaiknnya.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
PELEPASAN BURUNG. Kanjeng Ratu Mangkubumi didampingi ketua PBI Pusat

Dan setelah acara seremonial selesai, yang ditandai dengan pelepasan burung ke alam bebas oleh Kanjeng Ratu Mangkubi dengan didampingi oleh Drs.H. Bagia Rachmadi SH, selaku ketua PBI Pusat bersama jajaran panitia. Tepat pukul 10.00 WIB, gelaran lomba paling bergengsi untuk merebut tropy “Mahkota Raja” pun resmi dimulai.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
TIM JURI PBI. Siap mengawal ajang Piala Raja

Pertarungan sengit dengan tensi tinggi antar gaco kicaumaniapun langsung tersaji disemua kelas yang dibuka oleh panitia. Adu mental dan kualitas antar jawara jawara hebat dari pelosok tanah air, berlangsung seru dan ketat di 5 lapangan.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Pasukan Abah Hudan 911 SF. Dominasi Trophy Murai Batu

Dikelas paling bergengsi Murai Batu pasukan Abah Hudan 911 SF Surabaya tampak mendominasi, lewat Ganas trophy juara 1 kelas Murai Batu Ring Maharaja pun berhasil diamankan.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
AGUNG MAHADEWA. Bawa pulang 6 tropy juara 1 LB

Selain Ganas ada juga Kalimosodo dan Petrus yang juga berhasil bertengger di posisi juara 1. Tak hanya itu nyaris semua gaco milik Abah Hudan yang turun dikelas ekor panjang juga juga sukses menyumbangkan trophy untuk 911 Sf.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
BAMBANG HONDA. Sukses mengawal The Rocker hattrick

Penampilan apik juga dipertontonkan oleh Utun, gaco lovebird andalan Agung Mahadewa. Bahkan Utun betul-betul menjadi bintang lapangan di gelaran Piala Raja Kali ini. Tampil stabil di enam sesi love bird, Utun sukses memboyong enam trophy juara 1. Sedangkan Gadis Muda Lovebird pendatang baru yang sedang naik daun juga berhasil mengamankan podium juara 1 saat berlaga di kelas Lovebird Fighter Pariwisata A.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
DOIET KOBER. Hittler singade lawan dan hattrick

Begitu pula dengan Hittler gaco andalan Dodiet Arya juga berhasil Hatrick dengan menyapu bersih semua juara 1, saat turun dikelas Hwa Mey Pariwisata, Hwa Mey Bintang PBI dan Hwa Mey Sekar Kedaton.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
IAN MAHAYASA. Suskes bersama Lubdhaka dan Narantaka di Anis Merah

Sedang dikelas Kacer The Rock gaco andalan Bambang Honda sukses Hatrick. Tampil dengan performa terbaiknya, The Rock mampu mencuri podium juara 1 tiga kali, yaitu di kelas Maharaja, Jogja Istimewa A dan juga kelas Sekar Kedaton A.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Jalu SF. Kawal Halilintar dikelas Murai Batu

Berlanjut dikelas Cucak Hijau, Monster  milik Sein Rony Surabaya berhasil bertengger di posisi puncak juara 1, saat berlaga dikelas Cucak Hijau Maharaja. Tak hanya Monster, Pemburu Racing dan New Rimba Sakti juga ikut menyumbang trophy juara untuk kelas Cucak Hijau.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Abah Sugeng Watu BC N Crew. Kawal Kacong Juara 3 kelas Murai Batu Ring Pariwisata F

Pertarungan sengit juga terjadi dikelas Cendet, dikelas ini ada Monster gaco milik Renaldi Husada yang berhasil moncer dikelas pembuka yaitu Cendet Sekar Kedaton.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Mr Godel Bali Kawal Antivirus dikelas Kenari

Sedang dikelas pembuka Anis Kembang Ring Sekar Kedaton prediakt juara 1 berhasil disandang Anomali besutan Hanung asal OB Mania Boyolali.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Pasukan Cias Dikawal Langsung Ade Laksono. Jajal Sengitnya Kelas Cucak Hijau

Di langan E, Laser besutan Dedek KTS asal Aksi Solo juga berhasil mengamankan podium juara pertama kelas pembuka Branjangan Ring Sekar Kedaton. Sedangkan Captain Hook yang menempel ketat sejak awal, harus puas sebagai runner up.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Ekek Real Fighter Surabaya

Lalu ada Alpacino yang juga berhasil menduduki kampium pertama sat berlaga dikelas pembuka Cucak Rowo Ring Bintang PBI yang dihelat dilapangan D.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
20 Kicaumania Peraih Piagam Penghargaan Piala Raja 20

Dikelas Kenari, Rainbow besutan Rafiandi asal 34 SF, juga berhasil menorehkan cerita manis. Setelah berhasil mencuri podium satu, saat turun di kelas Kenari Std Kalian Sekar Kedaton A.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Open. Membludak Prambanan DIbanjiri Kicaumania

Dikelas pembuka Anis Merah Sekar Kedaton A, Lubdhaka gaco milik Iyan Mahayasa asal Taksu Bali, juga sukses mengunci podium juara 1, setelah bertarung sengit dengan Bima dan Kaka yang menguntitnya di posisi ke 2 dan ke 3.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Detik-detik sesi pertama dimulai.

Akhirnya Duta Khofifah Cup yang mendapat banyak dukungan,  berhasil membawa pulang trophy juara umum BC, setelah bertarung sengit berebut poin dengan Kiki Ares Depok yang mengawal langsung KAW Team yang akhirnya jadi runner up.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Dt Khofifah Juara umum BC.

Sedangkan juara umum SF, mampu diboyong oleh Sien Ronny kicaumania sejati  Surabaya. Itu pun setelah bertarung all out berebut poin dengan Faizin DM Tegal yang akhirnya harus legowo sebagai runner up juara umum SF.

20 tahun Piala Raja Yogyakarta
Kiki Ares KAW Team Runner up juara umum BC Ok

Itulah jago-jago hebat serta tim-tim dan single fighter tangguh yang berhasil merai prestasi puncak di “PialaRaja”tahun 2019 ini. Untuk nama-nama jago lainnya yang juga berhasil masuk nominasi juara, selengkapnya bisa dibuka link daftar juara dari mediaagrobur.com.  *timagrobur.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.