Connect with us

Lomba

Piala Merah Putih Jember, Minggu (20/8): Murai  Pujangga 12 Sukses Memboyong Tropy Kelas Utama, Lionel Messi Jadi Bintangnya Ijo

KONBUR Tayang

:

Piala Merah Putih Jember
PIALA MERAH PUTH JEMBER. Banyak dihadiri jago-jago hebat dari berbagai kota.

Gelaran lomba burung berkicau bertajuk “Piala Merah Putih” Jember, yang domotori oleh duet Mr. Afuy “Borneo” dan Mr. Coco Abas bersama KHI “Konservasi Hebat Indonesia”. Pada hari Minggu 20 Agustus 2023 kemarin, di Lapangan Yon Armed 8 Jember. Rupanya mampu menyajikan kemasan lomba yang menarik perhatian Kicau Mania atau peserta dari bebagai kota.

KRU PANITIA PIALA MERAH PUTIH. Berusaha memberikan yang terbaik untuk peserta.

Lihat saja, selain peserta dari Jember yang tumplek blek satu titik di acara ini. Banyak peserta dari Malang, Lumajang, Banyuwangi dan juga Bali, ikut hadir untuk meramaikan serta mensukseskan “Piala Merah Putih” dengan mengusung jago-jago terbaiknya.

“Alhamdulillah, saya atasnama Panitia mengucapkan banyak terima kasih. Baik kepada bapak Letkol. Arm Indra Andriansyah, G.Dip., M.Han selaku Danyon Armed 8/Uddhatha Yudah Jember yang sudah memberi fasilitas tempat dll. Serta kepada para sponsor dan teman-teman kicau mania, baik dari dalam dan luar kota, yang sudah ikut mendukung demi suksesnya acara ini,” terang Mr. Afuy selaku Ketua KHI sekaligus sebagai Ketua panitia.

TIM JURI KHI. Sukses mengawal jalannya lomba dengan lancar.

“Tak lupa, saya bersama semua panitia dan juga tim Juri KHI yang bertugas mohon ma’af, bila disepanjang acara masih banyak kekurangan. Tapi yang jelas, kami bersama tim Juri KHI akan berusaha memberikan yang terbaik. Terutama soal penentuan burung juara, yang berdasarkan sistem, pakem dan fakta lapangan,” tambah Mr. Afuy yang diaminin oleh Mr. Coco selaku pengawas lapangan.

MBAH BAGONG (KIRI) & Mr. OPICK. Dua MC Kondang yang sukses mengawal Piala Merah Putih.

Sementara antusias dan semangat peserta, memang sudah terlihat sejak mereka memasuki lapangan Yon Armed 8. Bahkan aroma persaingan antar jago untuk berebut Tropy Juara, juga sudah nampak ramai. Terbukti saat sesi pertama, yaitu kelas Kenari Komunitas Jember A dimainkan. Suasana arena-pun menjadi riuh dengan suara berbagai macam isian lagu yang dilepas oleh masing-masing jago Kenari yang di gantang.

Namun tim Juri yang memakai sistem penjurian antar blok, dengan pengajuan tanpa koordinasi, berdasarkan pada pakem penilain KHI dan fakta lapangan. Terlihat fokus untuk mencari burung yang benar-benar punya kualitas diatas rata-rata. Dan dinilai layak untuk diberi koncer favorit A, B maupun C.

JUARA 1 KENARI KOMUNITAS-A. Berhasil diboyong Cantika.

Dimana akhirnya, nama Cantika yang diusung oleh Mr. Yaldi komandan dari Nusantara BC berhasil merebut podium pertama di kelas pembuka ini. Setelah Cantika mampu meredam ambisi Traktor milik Mr. Wahyu, New Shogun andalan Mr. Abi Zaki, Scoopy milik Mr. Husni dan Baladewa andalan Mr. Edy Calderon.

JUARA KENARI UNTUK SUROPATI. Mampu direbut Suka Sake.

Namun di sesi Kenari berikutnya, yaitu kelas Kenari Untung Suropati. Kali ini Suka Sake milik Mr. Abi Zaki punggawa dari Kendedes SFMalang. Berhasil mengamankan podium satunya, setelah bersaing ketat dengan Scoopy milik Mr. Husni.

Dan berikut beberapa jago-jago hebat yang berhasil terekam oleh kamera awak mediaagrobur.com. Setelah jago-jago hebat tersebut, mampu menunjukkan kualitas dan performa terbaiknnya dihadapan tim Juri KHI yang bertugas. Sehingga dinilai layak untuk membawa pulang tropy juara 1.

JUARA KELAS MURAI BATU UTAMA. Sukses direbut Pujangga 12.

Di kelas yang paling ramai dan paling panas persaingannya, yaitu kelas Murai Batu (MB). Di kelas Murai yang paling bergengsi yaitu kelas MB Merdeka. Nama Pujangga 12 yang jadi andalan Mr. W2D punggawa dari Ring Of Fire. Berhasil memboyong tropy juara 1, setelah mampu lolos dari kepungan jago-jago Murai lainnya.

JUARA MURAI BATU JENDRAL SOEDRIMAN.

Namun di kelas MB Jendral Soedirman, giliran Tores milik Mr. Yudhi HJ dari Bali yang berhasil membawa pulang tropy juara satunya. Setelah mampu menghadang laju Mahesa milik Mr. Kalvin yang memang punya kualitas irama lagu oke.

JUARA MURAI BATU Dr. SOEBANDI.

Dan di kelas MB Dr. Soebandi, nama Boy milik Mr. Yasid Lumajang. Hari itu juga sukses membawa pulang tropy juara1, setelah berhasil mengungguli Tores milik Mr. Yudhi HJ Bali.

JUARA CUCAK HIJAU JENDARAL SUDIRMAN.

Selanjutnya di kelas Cucak Hijau (CH) yang juga tak kalah ramai dan seru persaingannnya. Di kelas CH Jendral Sudirman, Cucuk Mas milik Hoirul Anam dari Lumajang yang jadi Duta Piala Raja. Hari itu juga berhasil memboyong tropy juara1, setelah bersaing ketat dengan Legendari milik Mr. Dedy.

CUCAK HIJAU LIONEL MESSI. Sukses jadi bintang di Piala Merah Putih.

Namun jago yang kali ini benar-benar tampil luar biasa adalah Lionel Messi. Burung hebat besutan Mr. Wewe Jember ini memang layak jadi bintangnya Cucak Hijau digelaran Piala Merah Jember. Pasalnya, dari total 6 sesi kelas CH, Lionel Messi berhasil merampas 4 tropy juara satunya (quatrick). Yaitu di kelas CH Dr. Soebandi, kelas CH Bung Tomo, kelas CH Untung Suropati dan kelas CH Sangkar SK.

JUARA 1 KELAS CENDET Dr. SOEBANDI.

Selanjutnya untuk kelas Cendet yang memainkan 4 kali. Di kelas Cendet Dr. Soebandi, tropy juara 1 berhasil diboyong oleh Sinar milik Mr. Andi dari Tanggul SF. Setelah burung ini berhasil menelikung Mahkota milik Mr. Nizar.

JUARA 1 KELAS KACER UNTUNG SUROPATI.

Sedangkan di kelas Kacer yang hanya memainkan 3 sesi. Duet Jambul Hitam dan Zorro milik H. Mustofa boss dari Far Fir SF Lumajang. Rupanya mampu mengunci posisi pertama dan kedua di kelas Kacer Untung Suropati. Setelah keduanya berhasil menghadang ambisi Hoky, Merapi dan Rocker.

JUARA 1, 2 & 3 KELAS LB FIGHTER.

Dan di kelas Love Bird (LB) Fighter yang hanya dibuka dua kali main. Nama Bintang milik Mr. Bayu punggawa Dragon SF, ternyata berhasil merebut tropy juara 1 di kelas LB Fighter Cut Nyak Dien-A. Setelah bersaing ketat dengan Gandrung milik Mr. Ari Sigit dan Raja Pentil milik Mr. Dani.

JUARA UMUM BC. Milik Duta Piala Raja.

Itulah beberapa burung hebat yang sukses mengamankan tropy juara 1. Namun untuk mengetahui burung-burung hebat lainnya yang juga sukses membawa pulang tropy kejuaraan. Selengkapnya bisa di klik link Daftar Juara Piala Merah Putih di bawah ini.

RUNNER UP JUARA UMUM BC. Ethopia BC.

Panitia Piala Merah Putih, akhirnya menobatkan Duta Piala Raja Yogya sebagai juara umum Bird Club (BC). Dan untuk posisi runner up, kali ini berhasil direbut oleh Ethopia BF milik Mr. Vicky Nyo.

JUARA UMUM SF. Mr. Yudhi HJ Bali,

Sedangkan untuk tropy juara umum Single Fighter (SF). Kali ini berhasil diboyong oleh Mr. Yudhi HJ dari Bali. Sedangkan posisi runner up mampu dibawa pulang oleh Kendedes SF dari Malang.

RUNNER UP JUARA UMUM SF. Kendedes SF Malang.

Dan dikesempatan terakhir, Panitia yang diwakili oleh Mr. Afuy bersama Mr. Coco. Memberikan cindramata kepada beberapa Kicau Mania dan juga para sponsor. Atas dukunga, support dan kontribusi digelaran Piala Merah Putih.

“Betul, hanya itu yang bisa Panitia berikan dan sekali lagi terima kasih kepada semua pihak yang sudah ikut mendukung suksesnya acara ini. Dan saya mohon ma’af, jika masih ada beberapa peserta yang merasa belum puas. Karena kita sebagai manusia biasa, jelas tak mungin bisa sempurna,” tutup Mr.Afuy yang diamini oleh semua kru panitia dan tim juri.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.