Connect with us

Profil

Piala Ketua SMM Surabaya, Minggu (12/12): Gaya Bak Cendet, Reinkarnasi Berhasil Merebut Juara 1, Sesi Murai Persahabatan

KONBUR Tayang

:

Murai Reinkarnasi Toni Bojonegoro
Mr.RONI DAN Mr.NANANG. Saat usai menerima tropy kemenangan Reinkarnasi.

Piala Ketua SMM, yang dihelat hari ini Minggu (12/12) di Gantangan SMM Surabaya. Memang banyak memunculkan jawara-jawara hebat, dengan kualitasyang tak perlu diragukan lagi. Setelah di sesi permbuka, Singa Laga milik H.Asep Tasikmalaya berhasil mencuri kemenangan.

PERSAINGAN DI SESI MURAI PERSAHABATAN. Sangat ketat.

Tapi saat dilanjutkan sesi kedua, yaitu kelas murai batu Persahabatan dengan tiket Rp. 5,5 juta. Kali ini Reinkarnasi yang bikin, baik tim juri yang bertugas maupun peserta yang ada di arena tersebut. Aksi murai handal besutan Mr.Toni Bojonegoro itu betul-betul tidak seperti murai kebanyakan.

Reikarnasi yang saat itu menempati nomor 19, mainnya seperti gaya tarungnya burung cendet. Dengan kepala mendongak ke atas, lagu isian selain suara burung-burung kecil juga ada suara gereja, kapas tembak, cililin dan kenari. Dilepas dengan kombinasi roll tembak panjang, yang terdengar bergantian. Kadang cililin, kadang kapas tembak dan kandang kenarian dengan volum kristal dan tembus sampai bibir arena.

Mr.Toni dan Mr.Nanang. Reinkarnasi mampu perform bagus dan juara.

Durasi kerja Reinkarnasi juga terbilang stabil, sejak awal digantang sampai akhir penilaian. Mampu dituntaskan dengan sempurna oleh Reinkarnasi. Sehingga tak keliru, kalau akhirnya tim juri yang bertugas. Memilih nomor gantangan 19 yang layak mendapat koncer bendera favorit A mutlak.

Bahkan dengan gayanya yang nyleneh itu, banyak pemain bilang kalau Reinkarnasi adalah cendetnya murai batu. “Iya tadi banyak bilang begitu, kalau Reinkarnasi gayanya seperti tarungnya cendet. Tapi yang saya sangat puas dan bersyukur dengan keberhasilan Reinkarnasi. Karena yang turun, burung-burung kelas atas semua,” tutur Mr.Nanang Rambi-Jember, yang dipercaya memoles dan mengkondisikan Reinkarnasi bisa tampil di SMM.

Mr.Nanang Rambi Jember. Sukses memoles dan mengkondisikan Reinkarnasi.

Dengan beberhasil Reinkarnasi di ajang paling bergengsi Piala SMM ini. Jelas makin menambah sengit persaingan kelas ekor klewer di sesi-sesi berikutnya. Bagaimana keseruan ajang khusus murai batu ini ?. Dan jago-jago siapa saja yang berhasil merebut podium juara di sesi selanjut ?. Selengkapnya, ikuti terus  update beritanya hanya di mediaagrobur.com.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.