Connect with us

Lomba

Piala DPR RI Jakarta, Kemeriahan Kicaumania Tumpah Di Rumah Wakil Rakyat, Faizin DM dan Dewa Sakti Rebut Tropy Juara Umum

KONBUR Tayang

:

Piala DPR RI Jakarta
Pelepasliaran burung oleh ketua DPR RI

Gelaran bertajuk Piala DPR RI di halaman Gedung DPR Jl Gatot Subroto 1 Jakarta, Minggu (15/9) menjadi ajang kemeriahan kicaumania dirumah rakyat. Dibuka langsung oleh Ketua DPR RI H  Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A dan dihadiri sejumlah pejabat  terkait maupun tokoh lainnya.

Piala DPR RI Jakarta
Faizin DM Tegal Juara Umum SF
Piala DPR RI Jakarta
Juara Umum BC Dewa Sakti, KAW , Duta Khofifah (DSK DT)

Even yang digawangi Priyo Sutrisno (Radja Garuda Nusantara) dan Wisnu Muhamad Daya (KM) menjadi salah satu gelaran akbar ditahun ini. Menurut Bambang Soesatyo, kegiatan seperti ini menjadi bagian upaya dalam mendekatkan masyarakat khususnya kalangan pencinta burung dengan wakil rakyat.

Piala DPR RI Jakarta
Hany Faroko Juara Murai Batu
Piala DPR RI Jakarta
Umi Kasum sukses kawal murai batu Mr.Joss

Diawal lomba juga dilakukan pelepasliaran burung-burung ke alam. Kemeriahan lomba kali ini panitia membuka 3 lapangan dengan jumlah 72 kelas yang dilombakan,  penjurian dari Radja Garuda Nusantara (RGN).

Piala DPR RI Jakarta
Prio bersama juara murai batu
Piala DPR RI Jakarta
Mr.King Juara Murai Batu Ring

Dalam acara tersebut juga dibuka stand pameran mulai dari BKSDA dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan) sekaligus untuk memfasilitasi kicaumania dalam hal perizinan, Asosiasi Penangkar Burung dan Unggas Indonesia (APBUI), selain itu juga stand produk-produk industri kreatif diperburungan mulai sangkar dan akesoris lainnya dan pameran koleksi sangkar produk lokal.

Piala DPR RI Jakarta
Ansel Pejaten Juara Murai Batu
Piala DPR RI Jakarta
Jessica Novandi dan Boni Murai Pedro Stabil Dijalur juara

Jalannya lomba berlangsung lancar dan sukses. Hari itu juga banyak menampilkan burung-burung hebat disetiap kelasnya.   Dari laporan pihak panitia, tidak kurang dari 3031 lembar tiket terjual, sementara data dari Pamdal DPR RI jumlah pengunjung lebih dari 5000 orang yang memadati Dedung DPR/MPR RI.

Piala DPR RI Jakarta
Ansel Pejaten antarkan Murai Batu Stria Juara
Piala DPR RI Jakarta
Produk Radja Diminati

Meskipun  sempat diwarnai insiden oleh oknum kicaumania namun bisa diatasi aparat keamanan. Menurut Wisnu, setiap insiden merupakan bagian yang tidak terelakan dari bagian acara. “Tapi Alhamdulillah semuanya berjalan lancar hingga akhir, semua peserta puas. Karena kicaumania itu bermartabat, dan bisa menentukan mana yang benar dan mana yang salah,” ungkap Wismu.

Piala DPR RI Jakarta
H.Agus Saber Pemenang Pameran Sangkar Lokal
Piala DPR RI Jakarta
Stand APBUI

Pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh  kicaumania  atas perhatian dan partisipasinya hingga lomba berakhir dengan lancar. Lomba ditutup doorprise dan penyerahan juara umum BC dan SF terbaik.

Piala DPR RI Jakarta
Insdustri UMKM Produsen Kandang Ternak Fajar Alumunium
Piala DPR RI Jakarta
Wisnu Muhamad Daya Ketua Panitia

Juara umum peraih BCdimenangkan Dewa Sakti, KAW , Duta Khofifah (DSK DT). Sedangkan juara SF diraih  Faizin, DM SF Tegal. Untuk daftar juara selengkapnya bisa klik langsung link di bawah ini.  *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.