Connect with us

Perkutut

Peserta Membludak di Latber Pengcam Proppo Pamekasan, Panitia Terapkan Konkurs Ideal, Dihadiri Tokoh dan Pengurus, Berkah, Sinar Mega, Glombang dan Berlian Jadi Pilihan Juri

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Gelaran bertajuk Latber Pengcam Proppo Pamekasan, Minggu, 25 Oktober 2020 menjadi awal penerapan konkurs ideal. Dalam even yang menempati lokasi di lapangan sepak bola Proppo, panitia menghadirkan Dewan Pengawas dan menetapkan untuk 1 blok hanya diisi oleh tidak lebih dari 42 peserta.

Peserta membludak di Latber Pengcam Proppo Pamekasan

Keputusan ini diambil pasca pertemuan Pengda P3SI Pamekasan bersama tiga Pengda yang ada di Madura (Pengda Bangkalan, Pengda Sampang dan Pengda Sumenep) beberapa waktu lalu di Resto & Café Alladin Bangkalan. H.Abd.Aziz selaku ketua Pengda Pamekasan mengaku bahwa gelaran ini sudah menerapkan kesepakatan yang dibuat bersama.

“Latber Proppo sudah menerapkan konkurs ideal, ada Dewan Pengawas dan jumlah blok hanya 42. Saya kira ini sudah sesuai dan mudah-mudahan bisa memberikan kabar bagus bagi kita semua,” tegas H.Abd.Aziz. Lebih lanjut pemilik Team AZ ini mengakui bahwa Dewan Pengawas yang diturunkan sudah melalui seleksi.

Peserta yang sukses menembus urutan kejuaraan

“Kami memilih Dewan Pengawas dari mantan juri senior dan nasional, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik dan benar,” ungkapnya. Diharapkan dengan konkurs seperti ini bisa diikuti oleh Pengda-Pengda yang ada di Madura khususnya dan diwilayah lain. Sementara itu, dari pihak panitia mengatakan bahwa respon peserta terhadap gelaran ini luar biasa.

“Alhamdulillah peserta membludak dan panitia harus menambah beberapa jumlah kelas agar seluruh peserta bisa tertampung dan ikut bersama-sama mengerek burung miliknya,” terang Moh.Hosnan, salah satu panitia. Adapun kelas yang mengalami perubahan adalah di Kelas Dewasa Yunior.

Pose bareng peserta yagn berhasil menjadi juara

Awalnya panitia hanya membuka 1 blok menjadi 2 blok. Kelas Piyik Yunior atau Setengah Kerekan yang awalnya hanya dipatok 3 blok, ternyata berubah menjadi 5 blok. Begitu juga Kelas Piyik Hanging, yang awalnya hanya menargetkan 2 blok, berubah menjadi 3 blok. Kelas Pemula yang awalnya masuk menjadi partai dalam latber kali ini harus rela ditiadakan.

Total peserta berdasarkan jumlah kelas yang dibuka sekitar 486. Angka tersebut sebenarnya bisa saja bertambah, karena panitia juga masih menyimpan daftar peserta cadangan yang berjumlah 25. Sebenarnya ada keinginann untuk menambah blok lagi karena dipastikan aka nada peserta susulan di lapangan.

Senyum bahagia bagi peserta yang berhasil masuk nominasi

“Ada peserta cadangan yang tidak masuk daftar sebanyak 25, diantaranya Kelas Dewasa Senior 4 orang, Dewasa Yunior 6 orang dan Piyik Yunior 15 orang, namun dari pertimbangan kerekan yang sudah tidak bisa didatangkan, maka akhirnya panitia tetap memasukkan mereka daftar cadangan,” kata Moh.Hosnan lagi.

Pelaksanaan acara berjalan tertib, aman, lancar dan cuaca cerah. Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua Pengwil P3SI Jawa Timur, H.Kamil Ali Makki, Ketua Pengda P3SI Pamekasan, H.Aziz, Wakil Ketua Pengda Pamekasan, H.Saihu, Ketua Bidang Juri H.Arif Handayani.

Para juara berpose bareng usia menerima hadiah

Sedangkan Dewan Pengawas yang diturunkan adalah Sayadi, mantan ketua juri, H.Syahrul dan Imam. Kali ini kinerja juri betul-betul diawasi. Selama penjurian berlangsung, tidak nampak adanya komlain. Usai penjurian, peserta diberikan kesempatan selama 10 menit jika ada yang akan melakukan complain.

Sampai batas yang sudah ditentukan, ternyata tidak satupun dari peserta yang melakukan protes. Hadir pula di lokasi acara, ketua Panitia yang juga Kepala Desa Rang Perang Laok, Buhari, Ketua Pengcam Proppo Moh.Rasid dan Penasehat yang juga Kepala Desa Banyu Buluh, H.Sukamto.

Suasana penjurian di kelas Kerekan seru dan tegang

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir memenuhi undangan panitia dan kami meminta ma’af jika masih ada hal-hal yang kurang berkenan selama pelaksanaan acara,” terang Hosnan yang mewakili ketua panitia. Di akhir acara, Kepala Desa Rang Perang Laok sempat menyerahkan doorprize utama satu unit sepeda motor.

Sementara itu persaingan perebutan posisi kejuaraan berlangsung seru dan menegangkan. Di Kelas Dewasa Senior, Berkah orbitan Tim GM Sampang ring CTP yang dikerek pada nomor 42 sebagai peraih juara pertama. Disusul kemudian Siapa Dia andalan Sukandar Sumenep ring OTE pada kerekan 40 sebagai juara kedua.

Suasana penjurian di Kelas Piyik hanging

Tempat ketiga menjadi milik Sultan amunisi H.Aziz Pamekasan ring Sangkuriang yang menempati kerekan 14. Di Kelas Dewasa Yunior, Sinar Mega orbitan H.Kurniadi Sumenep ring Cakrawala pada kerekan 81 sebagai juara pertama. Juara kedua diraih Dewi Sinta milik Sukandar Sumenep ring TS pada kerekan 65.

Dan urutan ketiga diraih Mahardika milik Tim GM Sampang ring GM pada kerekan 113. Di Kelas Piyik Yunior, Glombang andalan H.Zaini Bangkalan ring JBN pada kerekan 305 ditetapkan sebagai peraih podium pertama. Dilanjutkan oleh Dua Putri milik H.A.Salehodin Pamekasan ternakan Ababil pada kerekan 286 sebagai juara kedua.

Penyerahan doorprize dilakukan langsung panitia

Dan juara ketiga jadi milik Alham Sampang produk ternak A&A pada kerekan 296. Di Kelas Piyik Hanging, juara pertama jadi milik Berlian orbitan H.Sukamto Pamekasan ring 354 pada gantangan nomor 22. Dilanjurkan kemudian Rocky amunisi Didik Sumenep ternakan NST pada gantangan 5 dan Joko Kendil H.Fathor Pamekasan ring Ahmad pada gantangan 90 sebagai juara ketiga.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.