Connect with us

Perkutut

Peserta Meluber di Latbernil Sultan BF Surabaya (14/2), Dollar, Anjal dan Ultraman Jadi Favorit Pilihan Juri

KONBUR Tayang

:

Cuaca cerah yang menyapa di lapangan Perkutut Pengda Surabaya di Jalan Kenjeran, seakan menginjeksi kung mania untuk tetap semangat meramaikan gelaran Latbernil pada Kamis, 14 Januari 2021. Kenyataan itulah yang menyebabkan even rutin ini berhasil mengumpulkan massa lebih banyak dari gelaran-gelaran sebelumnya.

FORMASI JURI yang diturunkan dalam Latbernil Sulatan BF Surabaya

Tiga kelas yang dibuka, terlihat penuh sesak peserta. Di Kelas Dewasa Bebas dan Piyik Yunior berhasil menghadirkan sekitar 1 setengah blok, sedangkan Kelas Piyik Hanging mampu mencapai 2 blok. “Latbernil kali ini lebih ramai, jumlah peserta melampaui target yang diinginkan panitia,” terang Benny Mintarso kung mania yang rutin memantau gelaran.

Kemeriahan ini seakan menjadi bukti bahwa even-even seperti ini masih menjadi sebuah kebutuhan bagi kung mania untuk tetap terus menyalurkan hobinya. Terlebi lokasi lapangan yang strategis, bisa dijangkau dengan mudah dan gampang serta memiliki akses yang mudah dijangkau, menjasi salah satu alasan mengapa kung mania untuk selalu hadir.

JAPPAR SURABAYA sukses orbitkan Dollar ke puncak prestasi

“Yang namanya hobi tidak bisa dihentikan, kalau dikurangi mungkin masih bisa, makanya mereka tetap membutuhkan penyaluran hobi, yang terpenting protokol kesehatan tetap kita jalankan agar semua aman dan nyaman selama berada di lokasi,” terang H.Djainuri pemilik Sultan BF yang hadir di lapangan.

Dukungan cuaca cerah dan terang benderang, berlangsung sampai berakhirnya acara. Empat babak penjurian yang dilakukan, akhirnya memutuskan posisi kejuaraan di masing-masing kelas. Untuk Kelas Dewasa Bebas, juara pertama berhasil diraih Dollar orbitan Jappar Surabaya ternakan Atlas yang menempati nomor kerekan 33.

BERPRESTASI, peserta yang berhasil raih juara di Kelas Dewasa Bebas

Disusul kemudian Petok andalan H.Limarno Surabaya produk ternak Madas yang dikerek pada nomor 21 dan Bunga Desa amunisi H.Marlayem Surabaya ring Janoko pada kerekan nomor 32 mengikuti posisi kejuaraan pada urutan ketiga. Di Kelas Piyik Yunior, Anjal orbitan H.Maulidi Surabaya ternakan MOB yang dikerek pada nomor 178.

BERPRESTASI, peserta yang berhasil raih juara di Kelas Piyik Yunior

Dilanjutkan oleh Vaksin amunisi Unirace Surabaya ternakan SLK yang menempati nomor kerekan 162 sebagai peraih juara kedua. Dan juara ketiga didapat Bos Cantik milik Kacong/Pi’i Sampang ternakan AMT yang dikerek pada nomor 229. Pertarungan di kelas ini berlangsung seru dan menegangkan, satu sama lain berebut perhatian juri.

Sementara itu di Kelas Piyik Hanging, juara pertama berhasil diraih Ultraman orbitan DRG BF Magetan, perkutut produk ternak BN yang digantang pada nomor 06, menyusul kemudian Gajah Mada andalan H.Hatip Surabaya ring ABD pada gantangan 50 sebagai peraih juara di urutan kedua.

BERPRESTASI, peserta yang berhasil raih juara di Kelas Piyik Hanging

Dan Amsterdam amunisi H.Djainuri Surabaya hasil ternak Sultan yang menempati nomor kerekan 04 sebagai pemenang ketiga. Diakhir acara panitia mengucapkan banyak terima kasih atas dukungan dan partisipasi kung mania dalan menyemarakkan agenda rutin ini, sehingga gelaran benar-benar meriah.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.