Connect with us

Perkutut

Persiapan Sudah Rampung, Panitia Latber Pengda Surabaya Siap Sambut Peserta

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hari pelaksanaan Latber Pengda Surabaya tinggal menghitung hari. Minggu, 28 Februari 2021 menjadi  saat yang ditunggu-tunggu kung mania yang namanya sudah tercatat masuk daftar peserta. Menurut H.Cholik selaku Ketua Panitia, segala persiapan sudah rampung.

KOLABORASI DUA GENERASI, Ketua Pengda Surabaya dan Ketua Panitia

 “Hari ini Kamis, 25 Februari 2021, kami melakukan persiapan lapangan yang akan dipakai untuk acara. Alhamdulillah seluruh panitia memberikan dukungan penuh, mereka hadir dilokasi acara,” papar H.Cholik. Acara tersebut dilakukan disela-sela latihan ngerek bareng yang rutin digelar.

Usai acara ngerek, seluruh panitia berkumpul di markas Sultan Bird Farm yang tidak jauh dari lapangan. Dilokasi ini dilakukan pemantapan tugas masing-masing panitia. Hadir dalam acara tersebut, selain panitia ada juga H.Djainuri pemilik Sultan Bird Farm, Ketua Pengda P3SI Surabaya, Choirul Anwar, Benny Mintarso, Ketua Bidang Penjurian Pengwil Jawa Timur, tokoh perkutut Surabaya, serta keamanan dari TNI dan Polri.

PERSIAPAN RAMPUNG, tinggal menunggu hari pelaksanaan

“Saya sengaja memfasilitasi acara pemantapan panitia Latber Pengda Surabaya. Beberapa pihak saya undang untuk memastikan kesiapan dan dukungan serta tugas-tugas yang akan dijalankan,” jelas H.Djainuri. Hal senada dilontarkan Choirul Anwar, Ketua Pengda P3SI Surabaya.

“Tajuk kegiatan agenda kali ini memang Latber Pengda Surabaya, tapi saya mencoba memberikan kesempatan kepada generasi yang lebih muda untuk berkipra secara nyata dengan jalan menjadi panitia dan Alhamdulillah semua memiliki semangat yang tinggi untuk bersama-sama membangun hobi perkutut di Surabaya,” papar Choirul Anwar.

MENYATUKAN KEKUATAN, para pengggiat hobi perkutut di Surabaya

Benny Mintarso sendiri mengaku hanya mengawal panitia baru ini sehingga mereka bisa menjalankan tugas sesuai harapan. “Saya hanya membantu dari belakang, karena mereka masih baru dan butuh bimbingan,” terang Benny Mintarso. Pertemuan yang dikemas secara santai ini nampaknya cukup direspon oleh peserta.

Tidak sedikit dari mereka memberikan suara terkait apa saja yang harus dilakukan. Tugas dimasing-masing pos juga sudah diberikan dengan jelas. Munif Achmad yang ditunjuk sebagai Ketua Pelaksana mengaku siap mengemban amanah ini. “Semua tugas sudah diberikan. Mudah-mudahan panitia bisa menjalankan amanah ini dengan baik dan benar,” harap Munif.

H.DJAINURI SULTAN (kanan berdiri), dukung penuh semarak hobi perkutut

Usai acara terjadi pembicaraan penting terkait status lapangan yang akan dipakai untuk kegiatan. Jika selama ini lapangan yang berada di Jalan Kenjeran 92 Surabaya ini dianggap sebagai milik Sultan Bird Farm, pada kesempatan tersebut H.Djainuri memastikan dan menjelaskan dengan tegas bahwa lapangan tersebut adalah milik Pengda P3SI Surabaya.

“Saya katakan bahwa lapangan yang berada di Jalan Kenjeran sebelah SPBU pinggir jalur rel kereta api, adalah milik Pengda P3SI Surabaya dan bukan atas nama Sultan Bird Farm. Jadi harus dipahami dan diketahui oleh semuanya,” ungkap Penasehat Pengwil P3SI Jawa Timur.

SUASANA PERTEMUAN persiapan Latber Pengda Surabaya

Choirul Anwar disaksikan oleh beberapa pengurus Pengda Surabaya, kung mania dan tokoh perkutut menerima penjelasan tersebut. “Saya banyak berterima kasih kepada Abah Djainuri yang telah membantu Pengda Surabaya untuk menyediakan lapangan, mudah-mudahan saya bisa menjaga amanah ini dan bisa memanfaatkan lapangan untuk kegiatan hobi perkutut,” ucap Choirul Anwar.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.