Connect with us

Lomba

Perang Murai di Jumat Ceria PI Memanas, Ken Arok lagi Bikin Kejutan, Sinden Nyeri di Kacer

KONBUR Tayang

:

de
Perang murai di Pondok Indah, beragam gaya dan lagu dipertontonkan.

GANTANGAN Pondok Indah Denpasar tak pernah sepi saban hari. Terlebih lagi saat momen Jumat Ceria Pondok Indah yang dinilai oleh dewan juri dari PBI. Kicau mania khususnya pemain anis merah, cucak ijo, murai batu dan kacer tumpah ruah memanfaatkan momen tersebut untuk sekedar melatih, mencari setingan atau persiapan untuk diturunkan di laga Minggu. Tidak sedikit juga memang sengaja memamerkan di ajang yang seringkali didatangi para pemburu gaco, dimana transaksi seringkali terjadi di Jumat PI bahkan sempat menembus harga senilai satu unit mobil Avanza.

Sun Gokong terdepan di kelas anis merah

Seperti pada event Jumat Ceria edisi 16 Oktober 2020 yang kembali mendapat perhatian kicau mania. Sun Gokong yang bermain semidoyong di kelas anis merah tampil terdepan setelah nancep sejak digantang hingga penilaian berakhir. Ada beberapa pesaingnya seperti Ruby dan Samudra yang juga perfoma, namun Sun Gokong milik Imam/Yudis dari Pusaka SF begitu menonjol memainkan lagu-lagunya yang variatif dan rapet.

Kelas anis merah selalu ramai, banyak pemburu gaco yang lagi mengincar di PI

Di laga kedua beberapa gaco tampil dengan gayanya yang ciamik, seperti Bajil, Mr. X dan Anarkis. Juri yang bolak-balik memantau setiap burung yang kerja maksimal akhirnya memutuskan memberikan Bajil koncer A disusul Mr. X dan Anarkis.

Preman terdepan di kelas ijo A

Di laga cucak ijo yang membuka tiga kelas, Preman milik Cetoel tampil apik memainkan tonjolan-tonjolan panjangnya. Ada juga Kim Jong Hun yang rajin melancarkan tembakan. Preman akhirnya berhasil terdepan. Namun di leg kedua Ganeza milik Nawan begitu menonjol memainkan rolingan yang dikombinasikan dengan tembakan. Ganeza  berhasil meraih koncer merah terbanyak disusul Grandong milik Yosep.

Ganeza ambil alih podium utama di ijo B

Grandong yang kembali diturunkan di laga penutup akhirnya berhasil melaju ke puncak bersama Bahu Bali di tempat kedua.

murai batu selalu memanas

Seperti biasa perang murai selalu terjadi di Jumat Ceria Pondok Indah. Terlebih lagi hadirnya beberapa murai mania dengan gaco-gaco andalannya. Sesaat kontestan naik panggung, beberapa di antaranya langsung memamerkan lagu dan pukulan andalannya masing-masing. Ada yang piawai meramu atau menata lagu-lagunya sehingga menghasilkan irama yang nyaman didengar, namun ada juga yang monoton walau berpenampilan ngotot dan ada yang tampak bergaya mewah sampai tidak sanggup memainkan lagu-lagunya.

Ken Arok, ring silver PBI lagi uji nyali di medan perang murai

Di tengah perang murai yang berdurasi panjang, Ken Arok yang diusung Mr. Koming Renon kembali sukses memetik kemenangan setelah menunjukkan kualitas tempurnya di arena. Debutan bergelang silver PBI tetasan Koming Renon BF ini tampil dengan tataan lagu yang apik mulai dari kenarian, kapas tembak, cinglar hingga tembakan cililinnya yang ngeban dengan kualitas volume yang tembus dan jelas. Satu demi satu lagu dimainkan dengan tempo yang cepat hingga ditutup tembakan cililin berulang kali.

Ken Arok, akhirnya naik podium utama kelas murai

Ken Arok yang akhirnya menempati podium utama mendapat lawan berat seperti Kaisar Timur milik Dian Arif yang juga tampil edan. Begitu juga Primadona yang kerjanya eboh yang menempati posisi ketiga.

Prabu milik K-Conk tampil edan di laga kedua

Di laga kedua peta kekuaan berubah. Kali ini Prabu milik Mr. K-Conk tampil perfoma memainkan rolingan dan tembakannya. Prabu melaju ke puncak bersaing ketat dengan Primadona yang kembali kerja keras memanjakan rolingan sepanjang penilaian.

Sinden sukses nyeri di laga kacer

Sementara itu, di kelas yang menjadi ajang berkumpulnya kacer mania di Denpasar, Sinden milik Arta sukses memetik poin penuh di dua laga yang diikutinya. Sinden menyapu bersih dua kelas setelah tampil dengan rolingannya yang nyepid, nancep sepanjang penilaian. Sinden mendapat perlawanan ketat dari Racun dan Senopati yang juga tak kalah eboh di setiap penampilannya di panggung. Tiga gaco ini bersaing ketat, namun posisi juara tetap Sinden terdepan disusul Racun dan Senopati.

de
Kacer ramai, sering dibidik pemburu gaco. Bulan ini sempat terjadi transaksi kacer yang raih juara 1

Wahyudi mewakili gantangan Pondok Indah dan juri PBI yang bertugas mengucapkan terimakasih kepada seluruh kicau mania yang sudah berkenan hadir. Ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya juga disampaikan kepada peserta yang sudah disiplin mematuhi protocol kesehatan aman Covid-19 yang menjadi syarat yang dipatuhi jika melatih atau berlomba burung di Pondok Indah. Di antaranya sudah memakai masker dengan benar, rajin mencuci tangan dengan sabun di tempat yang sudah disediakan panitia dan tetap mengatur jarak aman di antara pemain untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Dengan disiplin melaksanakan  protocol kesehatan, kata Wahyudi, baik peserta, juri dan panitia berarti kita sudah melindungi diri sendiri dari Covid-19, melindungi keluarga dan juga masyarakat. Sehingga ke depan virus Corona ini segera berakhir dan aktivitas bisa kembali normal seperti sedia kala.

Wahyudi juga menyampaikan permohonan maaf jika selama penyelenggaraan latber ada hal-hal yang kurang berkenan. (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.