Connect with us

Derkuku

Perang Bintang di LDI Seri VII Dewata Bali Cup 2019: Kanjeng Versus Mayangseto, Kresno Duta Versus Pangeran

KONBUR Tayang

:

ldi
PESERTA MEMBLUDAK: LDI 2019 Dewata Bali Cup Berjalan Sukses

PENGDA PPDSI Bali yang mendapat kesempatan menggelar Liga Derkuku Indonesia Seri VII, bertajuk Dewata Bali Cup, Minggu 1 September 2019 kemarin di lapangan Sanur Bali akhirnya berjalan sukses. Sukses secara kuantitas karena dihadiri seluruh deku mania Nusantara, juga secara kualitas dengan hadirnya gaco-gaco papan atas nasional dengan eksekutor juri PPDSI.

ldi
JURI DAN PANITIA: Kompak Sukseskan LDI Seri VII

Digelar di lapangan yang baru sepekan dibangun dan menjadi home base kung mania Bali dan deku mania Bali di Sanur ini dihadiri deku mania Jakarta, Jogyakarta, Semarang, Situbondo, Surabaya, Lombok dan tuan rumah Bali. Seluruh kerekan yang dibangun berisi penuh 144 burung di tiga blok kelas dewasa senior, yunior dan pemula. Bahkan 28 burung harus parkir di pedok lantaran tidak kebagian tiket. ‘’Luar biasa, antusias deku mania untuk menghadiri LDI ini begitu tinggi. Untuk itu kami mengucapkan terimakasih,’’ ujar Ketua Pengda PPDSI Bali Made Tendha.

ldi
WAKIL KETUA PANITIA: Dr. Ardhana Ucapkan Selamat Datang Kepada Deku Mania Nusantara yang Berkenan Hadir

Sebelum lomba dibuka oleh ketua bidang penjurian PPDSI, wakil ketua Dewata Bali Cup 2019 dr. Ardhana mengucapkan selamat datang kepada seluruh deku mania yang sudah berkenan hadir. Suguhan tabuh tradisional rindik dan menu camilan khas Bali, ubi jalar, ketela, kacang, pisang dan kedelai rebus ditemani kopi dan teh manis mewakili kesederhanaan dan ketulusan hati panitia untuk menjamu rekan-rekan deku mania mengunjungi pulau dewata. ‘’Semoga semangat bersilaturahmi ini tetap terjaga dan berkesinambungan,’’ harap Ardhana.

ldi
SIGIT: Membuka Dewata Bali Cup 2019

Ketua bidang penjurian PPDSI Sigit Priyano mewakili ketua umum sesaat membuka lomba yang ditandai pelepasan burung ke alam menyampaikan terimakasih kepada panitia yang sudah melaksanakan LDI Seri VII dengan baik di Bali. Sigit juga mengucapkan selamat bertugas buat para juri dengan sebaik-baiknya dan selamat berlomba buat rekan-rekan deku mania nusantara.

ldi
H YUSUF H: Disambut Deku Mania Bali

Keheningan yang sempat terasa ketika para kontestan masih di bawah tiba-tiba berubah ketika para gaco sudah berada di angkasa manakala babak pertama dimulai. Sinar mentari pagi yang terang benderang memancing gaco memanggung, baik di kelas pemula, yunior dan senior.

ldi
PENGDA PPDSI LOMBOK: All Out Turun di LDI di Bali

Seperti tampak di kelas senior antara Kanjeng milik H Yusuf H dengan Mayang Seto debutan H Loekman dari Surabaya.  Pelan namun pasti, kedua gaco ini yang nagen duduk di tangkringan terus memanggung sehingga dua orang juri yang mendampingi di blok senior memberikan bendera lima warna.

ldi
KONCER BINTANG: Buat Kanjeng, Pemenang Utama Dewasa Senior

Pertarungan semakin memanas di babak kedua. Tidak saja Kanjeng bergelang YNT 034 yang adu tarung dengan Mayang Seto bercincin B2W 2299, juga ada Tunggul Ametung besutan Haryanto dari Tunggul Ametung BF yang menembus lima warna pertanda kualitas suaranya istimewa dan juga Zena milik Kholiang.

ldi
JAWARA DEWASA SENIOR: Tampilkan Kualitas Suara di Arena

Namun masih ada dua babak terakhir yang kembali didominasi Kanjeng dan Mayang Seto sehingga hasil akhir dimenangkan Kanjeng disusul Mayang Seto, Zena dan Tunggul Ametung menempati posisi keempat. Sigit Priyano mendapat kesempatan menyematkan bendera koncer bintang buat pemenang di kelas dewasa senior.

ldi
KRESNO DUTO: Dapat KOncer Bintang dari Ketua Pengda PPDSI Lombok Setelah Menang di Dewasa Yunior

Perang bintang juga terjadi di kelas dewasa yunior antara Kresno Duto milik Sukarjo dengan Pangeran debutan Kholiang serta Mantili asuhan H Loekman. Saling kejar poin terus terjadi dari babak pertama hingga babak keempat. Bahkan menembus bendera lima warna.

ldi
JAWARA DEWASA YUNIOR: Bersaing Ketat Rebut Podium

Kresno Duto akhirnya memenangkan pertarungan disusul Pangeran dan Mantili. Ketua Pengda PPDSI Lombok HM Suyono menyematkan koncer bintang buat Kresno Duto.

ldi
KETUA PENGDA PPDSI BALI: Bersama Dr. Ardhana Tancapkan Koncer Bintang Buat Pemenang Pemula

Walaupun kelas pemula, namun gaco-gaco yang turun rata-rata mengeluarkan kualitas suara yang bagus. Seperti Dewa Mataram yang diusung Prashadi bergelang B2W yang tampil menonjol sejak babak pertama sampai babak keempat. Tampil terdepan, Dewa Mataram dipepet Boss milik Sandi dari Denpasar bergelang YNT di posisi kedua. Wakil Ketua Panitia dr. Ardhana menancapkan koncer bintang buat pemenang pertama.

ldi
PEMENANG PEMULA:Tetap Bersemangat Sebelum Naik Tingkat ke Laga Dewasa Yunior dan Senior

Selain Sandi yang mewakili Bali di laga LDI juga ada Haryanto yang mengorbitkan Tunggul Ametung, Hendro melalui Brojomusti, Komang Prancis melalui Legong Bali, Ardhana melalui Beli Bagus dan Gatotkaca, Made Sumawijaya melaui Sri Rama, Bagus Wiraman melalui Cakra, Boma, Antaboga yang bergelang IBW, Made Tendha melalui Arya Kamandanu, Wayan Suka melalui Baliaga.

ldi
SUYONO: Berkesempatan Serahkan Trofi Buat Pemenang I Senior

Begitu juga gaco-gaco dari bumi gora yang memboyong 40-an gaco juga banyak yang moncer di arena. Di antaranya Cakra Dewa, Texas, Cikeas, Ar Aryan dll.

ldi
ARDHANA: Berkesempatan Serahkan Trofi Buat Pemenang I Yunior

Di pengujung acara, panitia membuka lelangan 3 ekor burung derkuku yang seluruhnya dipinang para pelelang. Lomba diakhiri sebajibun undian doorprize sumbangan dari para penggemar derkuku. Ardhana mewakili panitia dan  juri mengucapkan terimakasih kepada deku mania yang sudah hadir memenuhi undangan di momen Dewata Bali Cup 2019, LPI seri VII seraya memohon maaf jika selama penyelenggaraan ada hal-hal yang kurang berkenan. *agrobur3

ldi

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.