Connect with us

Lomba

Perang Bintang di G36 New Era 2020 5/1: Pasopati Hattrick, Maha Bali, Raja Terror, dan Don Juan Double Winners

KONBUR Tayang

:

de
G36: Bikin Penilaian Lebih Fokus

ERA baru PBI Bali yang menggelontorkan kemasan G36 di semua kelas awal tahun 2020 telah menunjukkan kepada khalayak kicau mania Bali betapa seriusnya PBI Bali untuk mewujudkan lomba yang benar-benar bersih dari muatan. Lomba yang benar-benar berjalan fairplay. Dengan jumlah peserta yang terbatas, selain juri akan lebih focus memberikan penilaian juga peserta bisa dengan leluasa memantau seluruh kontestan. Peserta juga bisa membandingkan satu dengan yang lainnya. Walaupun akhirnya dewan juri akan memutuskan siapa yang layak tercatat di daftar kejuaraan.

de
JURI PBI BALI: Menuju Era Baru

Kesalahan penilaian dipastikan bakal mendapat kecaman dari peserta karena mereka menjadi saksi di lapangan. Tak ada jalan lain, kecuali dewan juri bekerja sebaik-baiknya jika tidak ingin masuk ke liang kubur – dicaci atau ditinggalkan pemain.

de
HWAMEI: Komunitas Hwamei Tampil Ramai di New Era

Ujian pertama yang dilakukan Salam Lestari PBI di event New Era 2020 Minggu, 5 Januari 2020 di gantangan Legian Kuta Badung menuai hasil menggembirakan. Baik antusias peserta yang tetap bertahan sampai akhir lomba yang mencapai 700-an peserta, hingga setiap hasil yang diterima dengan lapang hati. Maka setiap gaco yang meraih juara selain mendapat legitimasi dari dewan juri sekaligus juga pengakuan dari peserta yang hadir.

de
KOMUNITAS PUNGLOR KEMBANG: Ramai Nikmati New Era 2020

Kemasan yang ditata apik ini memancing gaco-gaco papan atas bermain di New Era 2020. Perang bintang pun tak terelakkan seperti di kelas punglor merah, cucak ijo, murai batu, kenari dan love bird fighter.

de
KUDA JINGKRAK: Tampil Terdepan di Laga Terdepan

Lomba diawali naiknya kelas punglor merah. Sederet gaco menunjukkan kualitas gaya telernya yang disertai bawaan lagunya yang apik. Kuda Jingkrak milik Ujang Asgar akhirnya memenangkan pertarungan disusul Narantaka dan Maestro.

de
STROWBERI: Tampil Joss, Naik Podium Utama

Di laga kedua, gaco-gaco ternama Bali kembali beraksi. Strowberi milik Didik Koplink tampil terdepan setelah lelep sepanjang penilaian. Di jarak yang berdekatan ada Pandawa milik Corsica yang memainkan gaya semi doyong dengan buka ekor tanpa henti plus goyang hiper menempati posisi kedua, dan Mastero milik Agus Marga kembali bertahan di tempat ketiga.

de
LUNA: Tampil Mewah, Raih Posisi Puncak di Leg Ketiga

Memasuki laga ketiga Luna yang dua kali tertinggal berhasil melaju ke puncak. Dengan goyangannya yang lelep dari awal sampai akhir, debutan Mr. Boby ini naik podium utama. Bersama Kliwon debutan AG 35 yang memainkan teller semi doyong hiper full kanan kiri. Sementara sang jawara sesi I Kuda Jingkrak berada di posisi ketiga.

de
NARANTAKA: Akhirnya Sabet Merah Terbaik

Baru di laga pamungkas, Narantaka menelikung dan tampil terdepan. Narantaka dikawal Jagasatru debutan Agus Marga yang juga tampil edan serta Srikantil milik Paxman yang membuntuti di posisi ketiga. Narantaka yang meraih poin terbanyak dinobatkan sebagai merah terbaik.

de
MAONG: Tampil Edan, Juarai Ijo Pembuka

Sementara itu di kelas panas cucak ijo, Maong milik Ajis Ari dari BBF sukses menunjukkan kualitasnya di sesi pembuka ijo. Maong bersaing ketat dengan Klorofil debutan Mr. Baim yang juga tampil eboh serta DK 1 asuhan Mr. Widhi yang ngentrok-ngentrok sambil melancarkan tembakan.

de
DRAGON: Ambil ALih Podium Utama di Leg Kedua

Di laga kedua Dragon yang sempat tertinggal berhasil perfoma. Roll-tembaknya yang sangar berhasil mengantarkan meraih podium utama. Kali ini DK1 semakin ngotot dan berhasil naik ke posisi runner up.

de
MAHA BALI: Tampil Joss, Sabet Posisi Puncak

Di laga ketiga Maha Bali debutan baru Agung Tatto melaju ke depan setelah tampil dengan gaya ngentrok sambil memuntahkan roll-tembaknya. Dragon harus tergusur ke posisi runner up bersama Nawa Sanga dan Semut Api debutan Tut De Ariana.

de
MAHA BALI: Kembali Unggul di Laga Keempat dan Dinobatkan Sebagai Ijo Terbaik

Maha Bali kembali mempertahankan posisinya di puncak. Kali ini DK1 kembali unjuk gigi. Dengan gaya ngentroknya memuntahkan roll tembak kembali kokoh di posisi kedua disusul Rektor milik K Joel di tempat ketiga.

de
REKTOR: Debutan K.Jol Akhiri Kelas Cucak Ijo

Rektor akhirnya berhasil melibas lawan-lawannya di babak akhir. Namun Maha Bali yang tampil nyeri ditetapkan sebagai ijo terbaik.

de
PASOPATI: Tampil Sangar, Pasopati Petik Kemenangan di Sesi Awal

Dari enam kelas murai batu, Pasopati berhasil tampil terdepan di tiga kelas. Sempat dipepet Gledek milik Oka Yansu di leg pertama kemudian Gledek membalas dan mengambil alih podium utama di laga kedua namun dua laga berikutnya Pasopati kembali unggul.

de
GLEDEK: Unggul di Laga Kedua
de
AVT: Sabet Murai Ring Silver

Pasopati sempat bersaing ketat dengan Soviet 17 milik Donik dan TO debutan ARB. Baru di laga murai ring silver, AVT tampail terdepan. Sementara di sesi penutup Banyu Langit milik Denny RSJ berhasil melaju ke puncak bersanding dengan Portas milik Ujank.

de
DON JUAN: Nyeri Sabet Kenari Terbaik

Di kelas kenari yang membuka tiga kelas, Don Juan milik Mr. Gio sukses memetik poin sempurna. Don Juan sempat dipepet Sabit milik Sultan Evan dan diganjal Anti Virus di laga kedua. Namun di leg ketiga Don Juan kembali focus menapaki podium utama bersama Sabit yang kembali membuntuti terus.  Don Juan yang double winners ditetapkan sebagai kenari terbaik.

de
JAWARA FIGHTER: Setelah Tampil Joss di Arena

Sementara itu love bird fighter yang full peserta, menghadirkan Sakral milik Mr. Jun sebagai pemenang setelah unggul dengan bendera poleng dengan jumlah fantastis. Sakral dipepet Lesty milk D’Antoni yang juga tampil dengan kekean panjang.

de
BARON: Kekean Panjang Tampil di Puncak

Di laga kedua Baron milik Abah/Oji menunjukkan kekean-kekeannya yang panjang-panjang. Baron berhasil terdepan dan kembali dipepet Lesty yang stabil bermain di sisi barat. Di laga terakhir, Yaris debutan Sugianto akhirnya memenangkan pertarungan bersama Sinar Violet.

de
RAJA TERROR: Tampil Nyeri di Kelas Kacer

Walaupun peserta terbatas, namun tidak mengurangi keseruan pertarungan di kelas kacer. Ada dua kontestan yang bersaing sama-sama menunjukkan kualitas gaya ngobranya sambil memainkan rolingan-rolingan dengan speed yang rapat. Namun Raja Terror milik Wayan Philips berhasil melibas seluruh kelas yang tersedia. Raja Terror dipepet Desperindo yang juga bertahan di posisi runner up.

de
CINTA LAURA DAN KENJI: Kembali Bersaing, Cinta Laura Terdepan

Di kelas cucak jenggot, Cinta Laura milik Tut De Ariana kembali menunjukkan kualitas tembakannya yang memainkan lagu gerejaan dan love birdan. Cita Laura akhirnya memenangkan pertarungan disusul Kenji milik Ady Sebte.

de
DORPRICE: Moncer di Kelas Paud

Yang menarik ada kelas komunitas yang diwakili komunitas hwamei dan punglor kembang. Di laga hwamei Tingkih berhasil terdepan. Sementara di komunitas punglor kembang, Pion milik Iki juga tampil ciamik. Masih ada kelas cendet yang disabet Bali Dancer, love bird paud yang disabet Dorprice dan love bird dewasa umum yang disabet  Yaris setelah unggul di fighter penutup.

de
YARIZ: Tampil Joss di Laga Fighter dan Dewasa Umum

‘’Kami berterimakasih kepada rekan-rekan kicau mania yang sudah berkenan hadir dan mohon maaf jika dalam penyelenggaraan lomba ada hal-hal yang kurang berkenan,’’ ujar ketua panitia Nyoman Sumanata. *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.