Connect with us

Perkutut

Pengwil P3SI Bali Serahkan SK Pengurus Pengda P3SI Gianyar dan Tabanan

KONBUR Tayang

:

p3SI Bali
Ketau Pengwil P3SI Bali Yoga Semadi berfoto bersama pengurus Pengda P3SI Gianyar dan Tabanan. (Foto: gde)

SETELAH Pengda P3SI Gianyar dan Tabanan menggelar Musyawarah Daerah dengan membentuk kepengurusan baru, maka Pengwil P3SI Bali menetapkan kepengurusan periode 2024-2029 tertanggal 1 April 2024. SK penetapan pengurus diserahkan pada Minggu, 21 April 2024 bertepatan dengan gelaran LPB seri II bertajuk Kartini Gianyar Cup di Lapangan Pengwil P3SI Bali, Sanur.

SK penetapan diserahkan Ketua Pengwil P3SI Bali Dr. I Ketut Gede Yoga Semadi, S.H., M.H. didampingi Sekretaris Heri Firmanto, S.Si.Teol., M.Si.,M.M. masing-masing kepada Ketua Pengda Gianyar Putu Adhi Duarsa dan Ketua Pengda Tabanan I Nengah Widana disaksikan seluruh pengurus masing-masing.

Ketua Pengwil P3SI Bali Yoga Semadi mengatakan sebagai sebuah organisasi yang sudah berbadan hukum maka sudah sepatutnya melaksanakan apa yang menjadi anggaran dasar dan rumah tangga dari organisasi tersebut. Seperti pada hari ini telah ditetapkan kepengurusan baru Pengda P3SI Gianyar dan Tabanan yang telah melalui tahapan Musyawarah Daerah masing-masing. Setelah kepengurusan terbentuk dan sudah ditetapkan melalui SK Penetapan, selanjutnya pengurus yang baru ini agar mulai membuat program-program yang sesuai dengan marwah organisasi yakni pelestarian. Di antaranya terus membangkitkan masyarakat agar gemar beternak perkutut, juga secara rutin melepasliarkan perkutut sehingga Bali kembali menjadi habitat perkutut dan tentunya secara bersama-sama bersinergi mendukung program Pengwil P3SI Bali diantaranya secara aktif mendukung Liga Perkutut Bali dan Liga Perkutut Indonesia yang akan digelar di Bali dan juga kegiatan-kegiatan lainnya.

‘’Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terimakasih, karena masing-masing Pengda di Bali telah bergotong-royong mengambil satu jadwal LPB sehingga program ini bisa berjalan maksimal,’’ ujar Yoga Semadi.

Yoga Semadi saat menyerahkan SK kepada Ketua Pengda Gianyar Adhi Duarsa.

Adapun susunan pengurus masing-masing Pengda sebagai berikut. Pengurus Daerah Kabupaten Gianyar Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Periode 2024-2029 Pembina: 1. Bagus Budi Laksana, 2. Wayan Arthana; Ketua : Putu Adhi Duarsa, Wakil Ketua I : Gde Made Aryawan (Bidang Organisasi & Keamanan), Wakil Ketua II : Sugeng (Bidang Konkurs), Wakil Ketua III : Pendy (Bidang Juri & Penjurian), Wakil Ketua IV : Made Wardana (Bidang Penangkaran & Konservasi), Wakil Ketua V : Nyoman Ruditha (Bidang Litbang & Sosial), Sekretaris : Firmansya, Bendahara : Made Laksana, dan  Humas : Gede Bangsing.

Yoga Semadi saat menyerahkan SK kepada Ketua Pengda Tabanan Nengah Widana.

Pengurus Daerah Kabupaten Tabanan Persatuan Pelestari Perkutut Seluruh Indonesia (P3SI) Periode 2024-2029 Pembina : 1. Yani, 2. Kadek Tirta; Ketua : Nengah Widana, Wakil Ketua I : Abdul Latif (Bidang Organisasi & Keamanan), Wakil Ketua II : Khoirul Fahmi (Bidang Konkurs), Wakil Ketua III : Putu Arta (Bidang Juri & Penjurian), Wakil Ketua IV : Saiful Anam (Bidang Penangkaran & Konservasi), Wakil Ketua V : Umar Faruk (Bidang Litbang & Sosial), Sekretaris : Putu Muradi, Bendahara : Mustakim, dan Humas : 1. Nengah Bisama dan 2. Mahmudi. (gde)

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.