Connect with us

Perkutut

Pengda P3SI Surabaya Bakal Miliki Lapangan Baru, H.Djainuri Sultan BF Tawarkan Dua Pilihan Lokasi

KONBUR Tayang

:

Kepengurusan Pengda P3SI Surabaya menatap hari depan dengan wajah penuh suka cita. Setelah Choirul Anwar resmi terpilih sebagai ketua, dukungan demi dukungan menghampirinya. “Saya menatap masa depan P3SI Pengda Surabaya dengan kenyakinan tinggi,” tegas Choirul Anwar.

Pengda P3SI Surabaya bakal memiliki lapangan baru

Setelah dukungan terhadap dirinya untuk memajukan hobi perkutut di Kota Pahlawan didapat, kali ini dukungan datang dari H.Djainuri pemilik Sultan Bird Farm Surabaya. Tak tanggung-tanggung dukungan yang diberikan oleh H.Djainuri adalah siap menyediakan lapangan untuk Pengda P3SI Surabaya sebagai lokasi dan sentra aktifitas organisasi hobi perkutut.

“Jika organisasi tidak memiliki lokasi latihan dan lokasi lomba, saya kira kurang lengkap, makanya saya memberikan jalan mudah bagi Pengurus Pengda P3SI Surabaya agar mereka bisa memilikinya,” terang H.Djainuri. Kung mania yang juga Penasehat P3SI Pengwil Jawa Timur menyediakan dua pilihan lokasi.

Choirul Anwar dan kung mania Surabaya berdialog saat dilokasi

Dua lokasi yang disediakan berada di Jalan Kenjeran, dekat dengan tempat latihan Sultan Bird Farm dan lokasi di Jalan Mendut, yang merupakan lapangan sepak bola Indonesia Muda. Untuk lokasi yang berada di Jalan Kenjeran, ukurannya lebih luas dari lokasi yang berada di Jalan Mendut.

Survei lapangan yang berlokasi di Jalan Kenjeran

Adapun lokasi yang berada di Jalan Kenjeran luas tanah yang rencananya bakal dipakai sekitar 3000 meter persegi. Sedangkan lokasi yang berada di Jalan Mendut sekitar 2 hektar. Kedua lokasi ini sudah disurvei oleh Ketua terpilih dan beberapa pengurus. Mereka mengaku cocok dan tinggal menentukan pilihan saja.

Lokasi yang berada di Jalan Kenjeran diperkirakan hanya bisa menampung sekitar 6 blok kerekan dan empat blok hanging. Lokasi ini ideal untuk dipakai hajatan sekelas Liga Perkutut Jawa Timur. Sebaliknya, lokasi di Jalan Mendut mampu menampung sekitar 12 blok kerekan dan 6 blok hanging dan bisa digunakan untuk even Liga Perkutut Indonesia.

Lokasi di Jalan Kenjeran, salah satu lapangan yang ditawarkan H.Djainuri

“Saya serahkan pada pengurus dan teman-teman kung mania, mau menggunakan lokasi yang mana. Saya hanya berusaha membantu menyediakan saja,” lanjut H.Djainuri. Choirul Anwar ketika dikonfirmasi mengaku senang dan apa yang telah ditawarkan kepada organisasi yang kini dipimpinnya.

H.Djainuri dan kung mania Surabaya saat survei di lokasi Jalan Mendut

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada H.Djainuri yang telah memberikan pilihan bagi kami untuk menggunakan dua lokasi yang bakal dibuat lapangan. Terus terang ini merupakan sebuah dukungan besar dan luar biasa dari H.Djainuri yang telah diberikan pada kami dari P3SI Pengda Surabaya,” papar Choirul Anwar.

Namun demikian pengurus tidak bisa memutuskan mana yang bakal dipilih karena ini harus dipikirkan secara matang. “Kami akan Musyawarahkan dulu dengan pengurus, tokoh dan beberapa untuk memutuskan pilihan lokasi, mudah-mudahan secepatnya keputusan tersebut sudah bisa kami berikan,” imbuh Choirul.

Saat menikmati jamuan siang disela-sela survei lokasi

Benny Mintarso yang hadir dalam acara ini mengaku keduanya bagus untuk dijadikan lapangan Pengda Surabay. “Kalau saya disuruh memilih, saya cenderung mengambil lokasi yang berada di Jalan Mendut karena luas dan bisa dijadikan lokasi lomba nasional, namun semua itu terserah dari rekan-rekan pengurus,” jelas Benny.

H.Ribut yang juga berada diantara mereka, sangat mendukung apapun keputusan pengurus. “Kedua lokasi bagus, namun untuk gelaran lomba besar dan nasional, saya kira, lapangan di Jalan Mendurt lebih cocok untuk dipilih,” kata H.Ribut. Lebih lanjut Choirul mengaku tidak ingin mengambil keputusan cepat karena ini berhubungan dengan kepentingan bersama.

Syukuran kung mania di markas Sultan BF Surabaya

“Tunggu saja beberapa hari lagi, saya akan berkoordinasi dengan beberapa rekan untuk menentukan lokasi mana yang akan kami pakai untuk lapangan Pengda P3SI Surabaya. Namun yang pasti saya dan beberapa rekan sudah memiliki catatan penting,” ungkap Choirul lagi.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.