Connect with us

Perkutut

Pengcam Tarik Resmi Genggam SK Pertama Pengda Sidoarjo, Ini Harapan dan Keinginan Pengurus

KONBUR Tayang

:

Minggu, 21 Mei 2023, Pengcam Tarik resmi memiliki Surat Keputusan dari Pengda Sidoarjo untuk menjalankan tugas sebagai pengurus organisasi hobi perkutut yang ada di wilayah paling bawah. Pengesahan tersebut tertuang dalam surat bernomor SK-01/P3SI/PENGDASIDOARJO/2023 yang ditandatangi langsung oleh Ketua Pengda Sidoarjo, Sudjatmiko.

Ketua Pengcam Tarik (dua kanan) bersama Pengurus Pengda Sidoarjo

Pelantikan dilakukan bersamaan dengan gelaran Latber Majatama Tarik yang dihelat menggunakan lapangan Sebani Tarik. Budi Susilo yang melantik menggantikan Ketua Pengda yang berhalangan hadir mengatakan bahwa dengan resminya Pengcam Tarik, maka pengurus memiliki gak yang kuat untuk menggelar kegiatan.

“Kalau sebuah wilayah di lingkungan Pengda ingin menggelar kegiatan, maka harus memiliki Pengcam terlbih dahulu. Maka dari itu, Pengda Sidoarjo meresmikan Pengcam dengan tujuan agar bisa menggelar kegiatan tanpa menyalahi aturan yang sudah ada,” tegas pemilik The Mars Bird Farm Sidoarjo.

Lebih lanjut disampaikan bahwa Pengcam Tarik diharapkan bisa menjadi contoh yang lain untuk melakukan hal yang sama, segera mengesahkan organisasi kepada Pengda Sidoarjo. “Monggo, wilayah yang lain menyusul agar segera bisa kami sahkan dan mendapatkan SK, kami menunggu pengajuan tersebut,” imbuh Budi Susilo. Boy R, pihak yang berada di balik pembentukan Pengcam Tarik menegaskan akan memberikan dukungan penuh agar Pengcam Tarik bisa eksis.

Gus Arifin (dua kiri) saat memimpin doa dalam acara pelantikan Pengcam Tarik

“Sejak awal saya support teman-teman di Tarik untuk segera membentuk Pengcam agar segera mendapatkan SK sehingga bisa menggelar kegiatan sesuai aturan. Alhamdulillah akhirnya Pengcam Tarik mendapatkan SK pertama dari Pengda Sidoarjo,” ungkap pemilik Gong Liu Bird Farm Krian. 

Boy menambahkan bahwa sebenarnya ini menjadi kesempatan bagus baik yang lain untuk melakukan hal yang sama, sehingga Sidoarjo akan memiliki Pengcam lebih banyak karena akan mendukung semarak hobi yang ada di wilayah paling bawah. Gus Arifin, Sekjend Pengda Sidoarjo berharap hal yang sama.

“Saya sebagai Sekjend Pengda Sidoarjo menegaskan bahwa Pengcam Tarik adalah pengurus yang memiliki SK pertama kali. Saya berharap agar wilayah lain juga mengajukan kepengurusan Pengcam untuk segera kami sahkan dan SK-kan,” tegas Gus Arifin. Dari data yang masuk sudah ada beberapa wilayah yang sudah mengajukan, seperti Taman, Tanggulangin, Prambon dan Wonoayu. Mudah-mudahan yang lain bisa menyusul.

Serah terima SK Pengcam tarik dilakukan Wakil Ketua Pengda Sidoarjo

“Setidaknya dengan adanya Pengcam, maka program Pengda bisa sampai ke wilayah paling bawah,” sambung Gus Arifin lagi. H.Agus yang terpilih untuk mengisi posisi Ketua Pengcam Tarik mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan sehingga bisa mengisi posisi ketua.

“Kami butuh dukungan dari semua pihak agar bisa menjalankan tugas dengan baik. Terus terang sampai saat ini kami masih butuh uluran tangan dari senior untuk menjalankan program karena tanpa dukungannya maka kami tidak akan bisa berbuat banyak,” ungkap H.Agus. Diakui bahwa selama ini Tarik rutin melakukan kegiatan meski belum terbentuk Pengcam.

“Lapangan Tarik sudah ada sejak 2020 tapi waktu itu pengurus belum terbentuk, selama ini kami hanya melakukan kegiatan saja, mudah-mudahan setelah ini kami bisa lebih aktif lagi,” harap H.Agus. Ditambahkan lagi bahwa sudah ada pembicaraan dengan Kepala Desa setempat terkait dengan lapangan. Kabarnya akan disediakan tanah yang lebih luas lagi untuk digunakan sebagai lapangan baru. Tinggal meneruskan pembicaraan lebih lanjut untuk memastikan lahan yang akan dipakai.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.