Connect with us

Perkutut

Pengcam P3SI Pademawu Pamekasan Gelar Program Latihan/Kolom Dinilai, Wadahi Pemula, Agenda Selanjutnya Rutin Tiap Bulan

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Sabtu, 11 April 2021, Lapangan Perkutut Larangan Daya Dua (Lada II) Pamekasan milik H.Hosni, diramaikan oleh kehadiran kung mania. Mereka hadir dengan membawa perkutut orbitannya, baik yang berusia dewasa ataupun piyik, karena pada hari tersebut Pengcam P3SI Pademawu punya hajat menggelar acara Latihan/Kolom Dinilai.

Hosnan (kiri) bersama H.Iskandar Ketua Pengcam Pademawu

Agenda ini merupakan yang pertama kalinya digelar. “Hari ini Pengcam P3SI Pademawu Pamekasan baru pertama kali menggelar acara dan Alhamdulillah banyak dukungan yang kami dapatkan, sehingga penyelenggaraan acara bisa berjalan sukses dan sesuai harapan bersama,” tegas H.Iskandar, Ketua Pengcam Pademawu.

Kegiatan ini nampaknya juga memberikan ruang dan kesempatan kepada kung mania pemula yang memiliki perkutut dengan kualitas dua warna hitam. “Program kami kali ini adalah untuk mengakomodir penggemar pemula yang tingkat kemampuan masih sebatas mampu membeli burung 2 warna hitam,” jelas Moh.Hosnan selaku Pembina Pengcam Pademawu.

Peserta yang berprestasi menembus urutan kejuaraan

Ditambahkan oleh Moh.Hosnan bahwa kegiatan ini diadakan sebagai program latihan/Kolom Dinilai sebagaimana KEP-05/MUNAS/P3SI/IX/2017 tanggal 15 September 2017, BAB II Pasal 4 Ayat 4 Konkrus Lokal/Latber untuk memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada anggota baru atau burung perkutut baru yang belum terlatih.

Senyum ceria yang rasakan peserta yang sukses jadi juara

Tidak heran jika kung mania pemula mendapatkan porsi dalam kegiatan tersebut. Dari empat kelas yang dibuka (Dewasa Bebas, Piyik Yunior dan Piyik Hanging, Kelas Dewasa Pemula masuk menjadi partai yang dinilai. Moh.Hosnan mengaku bahwa Pemula jangan sampai ditinggalkan karena keberadaan mereka harus tetap mendapatkan perhatian.

Kenyataan inilah yang membuat H.Iskandar mendukung dengan program tersebut. “Insha Allah kegiatan ini akan menjadi agenda rutin Pengcam Pademawu ke depan. Kami akan mengadakan lagi rutin tiap bulan, soal tanggal nanti kami koordinasikan dengan rekan-rekan pengurus lain sehingga tidak sampai berbenturan,” harap ketua periode 2020 sampai 2024. 

Siap semarakkan kegiatan Pengcam pademawu selanjutnya

Karena kegiatan ini murni untuk menampung para pemula dan burung-burung yang belum memiliki reputasi sebagai perkutut kelas konkurs, maka panitia lebih memprioritaskan perhatian pada pemain dan perkutut pemula. Jika ada peserta ataupun perkutut yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan populatirasnya sudah diakui, maka panitia tetap memberikan kesempatan untuk tampil.

Wismilak Diplomat masih menjadi mitra sejati

Namun kehadiran mereka tidak masuk dalam penilaian juri dan hanya sebagai tamu kehormatan. “Biarlah agenda ini dibuka bagi perkutut muda dan pemula serta belum pernah juara, sehingga memberikan kesempatan dan semangat pada mereka untuk terus eksis, untuk burung yang sudah sering prestasi nanti akan kami adakan juga,” lanjut Hosnan.

Demi menjaga ketertiban dan tidak tetap pada prosedur covid-19, panitia tetap melakukan koordinasi dengan pihak keamanan, baik Babinsa ataupun Babinkamtibmas. “Kami tetap koordinasi dengan Kasatgas Covid Kecamatan, Kapolsek dan Babinsa serta Babinkamtibmas yang ada di Kelurahan/Desa dimana tempat Kolom/Latihan Dinilai dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” papar Hosnan.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.