Connect with us

Lomba

Penganugerahan Lima Burung Terbaik Liga Zahabat Bangkalan, Jago Lama dan Pendatang Baru Bersaing Ketat

KONBUR Tayang

:

Jumat 30 Agustus 2019, bertempat di lapangan Seninan Bangkalan, digelar acara penganugerahan Liga Zahabat Bangkalan. Amien Geol selaku ketua pelaksana mengaku bahwa gelaran liga ini sudah berjalan lebih dari dua bulan dan saat inilah penentuan burung terbaik akan diumumkan.

Alisna Pokopok peraih Love Bird Paud terbaik Liga Zahabat Bangkalan

Ada lima kategori burung terbaik yakni Kelas Love Bird Dewasa, Cucak Hijau, Love Bird paud, Murai batu dan Cendet. “Penganugerahan burung terbaik yang kami gelar ditentukan berdasarkan poin yang sudah didapat oleh seluruh peserta. Siapa yang berhasil mendapatkan poin terbanyak, maka dialah yang jadi pemenangnya,” jelas Amien.

Dilanjutkan oleh Amien bahwa persaingan dalam perebutan posisi kejuaraan selama berlangsungnya liga, memang sangat ketat. Selisih poin peserta demi peserta hanya berjarak tidak banyak. Inilah yang membuat gelaran ini menarik dan menciptakan rasa penasaran dari para peserta untuk terus mengikutinya.

Spanyol Mercusuar peraih prediakt Love Bird Dewasa terbaik

Adapun burung-burung yang dinyatakan keluar sebagai pemenang, untuk di Kelas Love Bird Paud adalah milik Mr.Alisna Pokopok dengan raihan poin sebanyak  740. Di Kelas Love Bird Dewasa dimenangkan oleh Spanyol Mercuasuar dengan raihan poin sebanyak 450. Di Kelas Cucak Hijau dimenangkan oleh H.Agus Notaris Good Father dengan total poin sebanyak 460.

Di Kelas Murai Batu didapat Badrus Armada BC dengan total poin sebanyak 330 dan di Kelas Cendet diraih oleh R.Muntasor Abank Adek SF dengan poin sebanyak 580. Perebutan posisi juara di beberapa kelas yang ditampilkan, memang sempat terjadi pertarungan antara jago lama dan pendarang baru.

Peraih burung terbaik di lima kelas yang dilombakan

Tidak hanya jago orbitannya, pemain lama dan pendatang baru juga ikut ambil bagian dalam perebutan posisi kejuaraan pada kelas yang diligakan. Menurut Zainal Arief selaku penanggung jawab liga, diharapkan dengan liga ini akan memancing peserta untuk berlomba-lomba mengorbitkan burung kelas lomba.

“Saya hanya ingin hobi burung berkicau, khususnya di Bangkalan bisa lebih semarak dan bergairah. Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa memberikan inspirasi bagi mereka untuk melakukan apa yang menjadi keinginan bersama,” tegas Zainal Arief. Selama penyelenggaraan liga, Juri Sniper Indonesia diturunkan sebagai juru vonis.

Juri Sniper Indonesia dipercaya jadi juru pengadil even Liga Zahabat

Selama acara berlangsung, tidak nampak adanya protes dan masalah yang sempat menggangsu jalannya liga. “Alhamdulillah liga bisa berjalan sukses dan aman. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mendukung acara liga dengan tertib dan damai,” imbuh Amien Geol. Amien juga tidak lupa meminta ma’af jika selama penyelenggaraan liga, ada hal-hal yang kurang berkenan. Hal senada dilontarkan Zainal Areif. Menurutnya sudah waktunya penghobi memahami apa yang menjadi pilihan hobinya. Tidak ada larangan untuk melakukan hal-hal yang menurut mereka benar, namun jangan sampai merugikan dan mengganggu orang lain.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.