Connect with us

Perkutut

Pasukan Muda Perkutut Jember Bangkit: Siap Tandang ke LPI Malang

KONBUR Tayang

:

Pasukan Muda Jember Siap ke LPI Malang
TIM PASUKAN MUDA JEMBER BANGKIT. Siap meramaikan gelaran LPI di Malang.
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mediaagrobur.com. Agenda Konkurs Nasional Liga Perkutut Indonesia (LPI) yang bakal digelar hari Minggu 27-28 Juli 2019 besuk di Malang. Nampaknya bakal jadi serbuan jawara-jawara perkutut terbaik nusantara. Pasalnya gelaran yang juga untuk merayakan HUT P3SI ke 62 itu merupakan level tertinggi even perkutut yang ada di Bumi Indonesia.

Sehingga tak keliru, kalau moment tersebut tidak disia-siakan oleh kungmania untuk mengukur kualitas perkutut andalannya. Termasuk pasukan muda Jember yang dimotori oleh Indra tim Anak Manja, Kumoro Rubicon, Hery Pudjiono, Joko Bintang, Alit Sidomukti dll. Juga mengaku siap tandang ke Malang untuk menjajal gaco  andalannya.

Pasukan Muda Jember Siap ke LPI Malang
SIAP MENJAJAL KEKUATAN. Indra AM, Hery Pudjiono dan Kumoro Rubicon

Dan beberapa amunisi yang bakal diusung ke Malang. Dari tim Anak Manja, ada nama Anak Manja (senior) ada Jaka Suara dan Badai Gurun (piyik yunior) serta  ada debutan baru Bintang Samudra (piyik hanging). Dan kualitas jago-jago tersebut sudah tak perlu diragukan lagi. Karena di putaran LAM ke-3 kemarin, lewat aksi amunisi tersebut, tim Anak Manja mampu menyapu bersih juara 1 di tiga kelas.

Sedangkan Kumoro “Rubicon” Atmaja, akan menjajal dua jago andalannya. Salah satunya adalah Ole Olang, burung begelang Jupiter hasil polesan sendiri itu. Performa dan prestasinya sudah mulai oke di lapangan. Lihat saja, saat pertama turun di LP-Jatim dan LAM ke-2. Ole Olang mampu menyodok ke posisi runner up kelas piyik yunior.

Lalu di LP-Jatim ke-2 “Kapolres Cup” Paiton Probolinggo, Ole Olang masih kebagian juara 8 di ketatnya persaingan kelas senior. Dan pekan kemarin di putaran LAM ke-3, Ole Olang masuk posisi tiga besar, juga di kelas dewasa senior. Tentu prestasi ini tidak bisa dipandang sebelah mata.

Pasukan Muda Jember Siap ke LPI Malang
PASUKAN MUDA JEMBER. Makin semangat demi perkutut Jember Bangkit

“Meski saya ini masih belajar bagaimana merawat sekaligus menyiapkan burung ke lomba. Tapi alhamdulillah, sedikit demi sedikit sudah mulai ada hasilnya. Ya mudah-mudahan di Malang nanti, Ole Olang dan satu amunisi lainnya bisa perform bagus di empat babak. Syukur-syukur bisa juara,” tutur Kumoro yang juga akan me

Sementara Hery Pudjiono, akan mengusung New Music di kelas piyik hanging. Jago muda yang baru diboyong dari Tim Kaswari Bali itu, kualitasnya juga tak kalah mentereng. Buktinya, setelah sukses masuk tiga besar di pembukaan LP-Jatim dan LAM putaran ke-2. Di Kapolres Cup Paiton atau LP-Jatim ke-2, New Music berhasil merebut juara 1.

Sedangkan Joko Bintang, Alit Sidomukti dan beberapa pasukan muda lainnya. Masih merahasiakan nama-nama jago andalannya yang bakal diusung ke Malang. Tapi yang jelas para pasukan muda Jember itu siap untuk meramaikan ajang LPI besuk. Bagiamana hasilnya, mari kita tunggu update beritanya di mediaagrobur.com ini.  #redaksiagrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.