Connect with us

Profil

Pasopati Dewa Oping Makin Sangar di New Era 2020 5/1: Nyaris Quatrick Sabet Murai Batu Ring Terbaik

KONBUR Tayang

:

se
PASOPATI: Tampil Sangar, Sabet Murai Batu Terbaik di New Era 2020

RATUSAN mata menyaksikan bagaimana pertarungan kelas murai batu G36 yang membuka sampai enam kelas di event New Era 2020 bersama Salam Lestari PBI, Minggu, 5 Januari 2020 di Gantangan Legian Kuta Badung. Kelas per kelas pertarungan berlangsung sengit. Setiap rolingan dan tembakan begitu terdengar kencang sampai ke luar arena.

Namun ada satu gaco yang begitu menonjol dari sederet kontestan yang juga tampil dengan keunggulannya masing-masing. Yakni Pasopati debutan Dewa Oping yang diturunkan empat kali berturut-turut, absen di kelas ring silver dan laga penutup. Dari empat kali penampilannya, Pasopati berhasil melibas tiga kelas alias hattrick dan nyaris quatrick setelah sempat duduk sebagai runner up di laga kedua.

de
SETYO EFENDY: Dipercaya Naikkan Pasopati ke Tiang Gantangan

Dengan kestabilannya turun di empat kelas mengantongi poin 1,2,1,dan 1, Pasopati dinobatkan sebagai murai batu terbaik. Walaupun hari ini Pasopati tampil terdepan namun bukan berarti gaco Dewa Oping ini tidak mengalami pasang surut. Bahkan juga pernah tersingkir oleh lawan-lawannya yang kini juga kembali diajak bertanding. ‘’Begitulah seni bermain burung apalagi murai batu, kami tidak bisa memprediksi. Kadang mau kerja bagus kadang buka mulut aja susah,’’ ujar Dewa Oping.

de
PARA JAWARA: Biarkan Lomba Bertarung di Arena, Pemain Tetap Berkawan

Seperti penampilannya kemarin, Pasopati benar-benar sangar. Tidak saja gaya sujud-sujudnya yang begitu mewah juga memainkan rolingannya yang sambung-menyambung sambil merunduk dengan bukaan mulutnya yang lebar bersuara kencang. Pasopati sejak digantang langsung memainkan rolingan dan sesekali melancarkan tembakan cililin, love birdan dll hingga penilaian berakhir. Pasopati piawai mengkombinasikan antara gaya, rolingan, tonjolan, volume dan durasi. Dan atas kinerjanya yang mewah itu, juri pun kompak memberikan nilai sempurna. Tiga kali juara 1 dan sekali sebagai runner up. Sekaligus mengantarkan menyandang gelar murai batu ring terbaik.

de
MURAI G36: Juri dan Peserta Bisa Memantau dengan Seksama

Mencermati penampilan Pasopati kemarin, Dewa Oping  sedikit kaget. Karena belum lama ini perawatnya pulang ke Jawa sementara Pasopati hanya dirawat seadanya. Terlebih lagi kesulitan mendapatkan kroto yang segar bisa membuat drop kondisinya. Namun  cuaca seperti ini justru membuat Pasopati tambah sangar terlebih melihat musuh semakin ganas menyambutnya. Maka, jadilah Pasopati mendomiansi juara. *agrobur3

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.