Connect with us

Perkutut

Parikesit, Scoopy, Duo Jago WI, Sa’kareppe dan Terlanjur Sayang Kuasai Liga Perkutut Batavia-AF BF Cup 2019 Seri Akhir TMII Jakarta

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Sempurna, itulah satu kata singkat yang pautut dikatakan untuk menggambarkan pelaksanaan even kolaborasi ‘Liga Perkutut Batavia- AF BF Cup 2019 TMII Jakarta, yang di gelar minggu (22/12) pekan lalu di kawasan anjungan Rekreasi Taman Burung, lapangan permanent Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
H.Widodo sukses antar Parikesit menuju podium paling atas

Lomba yang di kemas ‘Deni – Gusti Iskandar, team juri nasional DKI Jakarta ini cukup menarik. Sambutan kungmania sangat positif. Seluruh jawara peringkat terbaik Liga Perkutut Batavia-AF BF Cup Jabodetabek ikut bersaing untuk merebut poin tertinggi di putaran ke 10 sekaligus yang terakhir.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Selain itu, sejumlah kungmania luar kota seperti Malang, Serang, Banten, Jawa Barat sampai Lampung Sumatera ikut meramaikannya. Lomba bergengsi inipun berlangsung lancar, menarik, sukses dan relatif tertib, Deni dan kawan-kawan dari panitia LP Batvia –AF BF Cup pun menyatakan support dan kerjasama teman-teman kungmania sangat luar biasa hebat.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Peraih juara di Kelas Dewasa Senior, Parikestir unggul

Sejak awal di mulainya putaran awal sampai terakhir ini nyaris tidak ada kendala yang berarti, apalagi kritikan serius dari peserta. “Terima kasih sekali atas partisipasinya teman-teman kungmania, dan dukungan semua pihak.Semoga ini jadi momentum yang baik bagi teman-teamn kungmania untuk menyemarakan hobi perkutut tanah air,” tegas Deni usai penyerahan trophy juara.

Advertisement
Advertisement
Scoopy sukses mendominasi Kelas Dewasa Yunior

Sementara jalanya lomba berlangsung dengan menarik, seru dan cukup ketat, membuat semangat kungmania untuk menyusoprt jagoanya masing-masing. Dikelas Dewasa Senior Parikesit ring Nada andalan H Widodo Bekasi, tampil gemilang. Sejak babak pertama hingga babak akhir, Parikesit tampil konsisten dan menjunjukkan kehebatannya yang lua biasa.

Apalagi di babak akhir kinerjanya makin mempesona hingga koordinator memberikannya poin tertinggi, perolehan bendera tiga warna hitam lebih dari sempurna untuk menyisihkan perlawanan para pesaingnya.” Mulai babak awal Parikesit telah tampil prima dan selalu menunjukkan performa terbaiknya. Parikesit bakal menjadi ancaman serius jago-jago papan atas di Jabodetabek,” ucap H Widodo yang mengawal langsung penampilan Parikesit. .

Banyu Langit tampil tanpa perlawanan di Kelas Piyik Yunior

Penampilan menarik Kamala ring Bagus andalan Heru Jogla yang kerab eksis di jalur juara kali ini harus mengakui kehebatan pesaingnya dan harus puas menempati posisi kedua, dan di susul oleh Al Hajj jago Gusti Iskandar/H.Tas yang juga rajin raih prestasi terhormat. Dikelas dewasa yunior jago-jago terbaik LP Batavia nyaris mendominasi jalannya lomba.

Sak’Kareppe unggul tanpa lawan di Kelas Piyik Bulu Coklat

Scoopy ring Win’s BF yang menjadi andalan Dedy akhirnya sukses melaju keposisi puncak juara setelah menahan laju beberapa pesaingnya yang selalu tampil konsisten di kelasnya. Penampilan Scoopy kali memang luar biasa,sejak awal mampu menunjukkan kualitasnya sebagai yang terbaik.

Meskipun Selendang Sutra ring GM yang kini menjadi andalan Aron Sentul yang begitu hebat memberi perlawanan,dan juga Caca Marica ring AF Bf yang merupakan andalan favorit Rudi-Ari AF Bf yang  Sementara persaingan di kelas piyik yunior pun ngak kalah menarik, duo jagoan WI BF Depok kembali menunjukkan kehebatannya dengan meraih prestasi terbaik.

Terlanjur Sayang, raih podium pertama di Kelas Piyik Hanging Bulu Coklat

Yakni lewat torehan Banyu Langit salah satu jago favoritnya yang musim konkurs tahun ini sukses menempati peingkat pertama di klasemen sementara LP Batavia dan Aksana yang juga ciamik di kelas piyik. Kesuksesan ini menjelaskan bahwa WI BF Depok memang peternak papan atas yang rajin mengeluarkan burung kualitas lomba. 

Penyerahan Piala Bergilir Kelas Dewasa Senior

Prestasi gemilang juga di raih Sa’karepe ring Mulyo debutan anyar Pujo/Arsadam BF Bekasi di kelas piyik hanging bulu coklat.Ini kali pertama Sa’karepe sukses melenggang kepuncak kejuaraan bersama Bulelelng andalan Ferry Sanjaya Lenteng Agung dan Hoki ring Iwan yang juga milik Iwan Cawang Jakarta.

Penyerahan Piala Bergilir Kelas Dewasa Yunior

Penampilan Sa’karepe nyaris tidak ada yang menyangka karena peserta yang kali ini ikut ngeluruk sebagian besar adalah jago-jago pilih tanding yang nantinya bakal  jadi andalan para pemain dan peternak papan atas Jabodetabek. Sedangkan terlanjut Sayang ring Corona yang merupakan andalan anyar M Nur Pamulang berhasil melejit ke puncak juara, setelah melewati perolehan poin Ugal Ugalan ring Boxer yang jadi idola Sendi-Kuncoro Cilegon- Banten, .

            Di akhir lomba semua peserta puas dengan gelaran LP Batavia –AF Bf seri 2 ini yang merupakan kemasan team juri Nasional DKI Jakarta.Lomba bergengsi ini patut di lanjutkan pasalnya antusiasme peserta pada lomba ini selalu baik,hal ini tergambar jelas sejak di gelaranya lomba yang selalu penuh bahkan kadang membludak sampai banyak yang tidak kebagian tiket.

Suasana penjurian berlangsung sukses dan aman

“Terima kasih atas support dan partisipasi teman-teman kungmania yang telah setia meramaikan lomba LP Batavia – AF BF Cup 2019. Dan mohon maaf bila selamaini ada kekurangan yang tidak berkenan di hati peserta. Sampai berjumpa lagi di gelaran pamungkas dengan doorprize 5 buah sepeda motor. “ Jaja “

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.