Connect with us

Perkutut

Om Yudi Pinto Nahkoda Baru P3SI Pengda Padang, Siap Bangkit Kembali Setelah Lama Mati Suri

KONBUR Tayang

:

Yudi Pito Ketua P3SI Pengda Padang
Om Yudi Pinto (kiri) bersama Ketua Pengwil Payakumbuh

Gairah komunitas perkutut Sumatera Barat, khususnya kota Padang kembali mulai menggeliat. Kehadiran Om Yudi Pinto, sebagai ketua baru P3SI Pengda Padang mewarnai bangkitnya kembali kalangan kung mania dikota tersebut setelah cukup lama mati suri. Berikut ini profil sang nahkoda dikepengurusan barunya.

Setelah bertahun-tahun tidak aktif roda organisasi kepengurusan P3SI Pengda Padang akhirnya kembali mulai bergerak. Dalam pengukuhan, Sabtu malam (27/11) lalu yang dihadiri sejumlah tokoh kungmania kota tersebut terpilih Om Yudi Pinto sebagai ketua baru Pengda Padang.

Kehadiran Om Yudi Pinto yang didukung para kungmania senior seperti Bang Herman, Toni atas bimbingan dan diarahkan Om Tambeng bakal memberi warna baru bagi organisasi perkutut diwilayah tersebut. Bahkan, kehadirannya dalam membawa gerbong kepengurusan daerah ini membuat para kung mania senior diwilayah itu kembali turun gunung untuk mendukungnya.

P3SI Pengda Padang sendiri  selama ini berada dibawah naungan P3SI Pengwil Payakumbuh, seperti halnya Pengda Pasaman, yang rencananya juga akan kembali berdiri. Karena selama ini dibawah Pengwil  tersebut hanya ada dua Pengda.

Rencana kedepan menurut sang ketua baru, dia akan membenahi semua aspek terutama sertifikasi juri-juri. Selain itu juga pembenahan lainnya sesuai AD/ART diorganisasi tersebut. “Begitu juga jadual acara Latberan rutin maupun Lomba akan kami agendakan, serta merapihkan lapangan dengan menambah jumlah kerekan, ” ungkapnya.

Dalam urusan organisasi hobi burung sosok Om Yudi Pinto sudah tidak diragukan lagi. Puluhan tahun silam, pria ini juga merupakan salah satu founder berdirinya  Cabang Pelesatari Burung Indonesia (PBI) sebuah organisasi burung kicauan di kota Padang.

Kini, setelah hobinya diperkutut dia siap meramaikan komunitas ini. Dan, gelaran perdananya bertajjuk Lomba Saung Perkutut Padang, Minggu (28/11) kemarin banyak mendapat support dan antusiasme para peternak maupun pemain dari berbagai pelosok kota Sumatera Barat, Riau, dan Jambi yang datang langsung keacara tersebut. Alamat Sekretariat P3SI Pengda Padang : Komplek Kodim Blok M/1 Kelurahan Surau Gadang Kecamatan Nanggalo Padang.  *agrobur.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.