Connect with us

Profil

Om Nano Raflles BC Cibubur: Dulu Eksis Bersama Anis Merah Magnum, Kini Main Di Murai Batu

KONBUR Tayang

:

Pm Nano Rafles BC Cibubur
Om Nano dan rekan Rafles BC

Ditahun 2003 kelas anis merah terbilang paling panas dan keras persaingannya. Banyak menampilkan burung-burung hebat saat itu, diantaranya ada duo jawara Magnum dan Uzzi. Burung koleksi Om Nano ini masa itu tengah melejit popularitasnya.

Sempat berhenti memelihara burung dan absen cukup lama ke gantangan, kicaumania yang kini berdomisili di Rafles Hills ini tampil kembali, tapi dengan jenis burung berbeda, yakni murai batu.

Merawat sendiri gacoannya

Om Nano berhenti total main burung ditahun 2006 silam. Kemudian ditahun 2019 dia mulai kembali kehobinya diburung kicauan. Seiring maraknya jenis murai batu, dia juga mencoba eksi dijenis ini., bersama rekan-rekannya satu tim Raflles BC. “Belajar main murai batu,” ungkapnya.

Belasan ekor murai batu unggulan dikoleksinya.  Salah satunya dia mengandalkan Princes nama jagoannya saat ini. “Meskipun belum juara nasional, prestasinya sih lumayan, cukup sering juara di lokalan dan regionalan,” ungkapnya.

Princes memang burung istimewa, memiliki kualitas materi irama lagu yang hebat, isiannya lengkap, durasi kerjanya juga baik dari awal hingga menit akhir  selalu dituntaskannya. Sejatinya selain memilik Princes, Om Nano  juga masih menyimpan sejumlah gaco lain, yakni ada Bomber, Sakera dan lainnya. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.