Connect with us

Profil

Ojiey Ciganjur SF, Borong Juara Kelas Cucak Hijau di JGC Cup 1 Cibubur

KONBUR Tayang

:

Ojiey Ciganjur SF

Even JGC Cup 1 BnR di Lapangan Buperta Cibubur, Minggu (28/11) lalu tampaknya jadi pesta komunitas cucak hijau mania. Salah satu pemenang digelaran tersebut juga ada Ojie Ciganjur SF yang sukses banyak mendulang gelar juara.

Panitia JGC Cup 1 memang mempersembahkan kemasan khusus buat cucak hijau. Dari 2 lapangan yang dibuka, 1  lapangan khusus kelas cucak hijau dengan 31 sesi, lima  kelas diantaranya dikhususkan kelas Cucak Hijau Bangku KCIN dikelas spesial ini burung peserta tidak digantang, tapi diatas kursi dengan juri keliling mengitari gantangan.

Kelas Khusus Cucak Hijau Bangku KCIN burung peserta diatas kursi.

Hari itu, Ciganjur SF menurunkan sejumlah gaco andalannya Kolor Ijo, Botiel dan Dongkrak. Ketiganya sukses mengemas kemenangan dengan sejumlah thropi ditangan. Bahkan ditengah kondisi cuaca hujan Kolor Ijo siang itu sukses meraih double winner alias dua kali juara pertama.

Burung jawara gaek simpanan lama Ojiey ini tidak hanya sebagai burung lama yang masih tampil eksis, tapi juga jawara lintas even organiser (EO). Sejumlah prestasi gemilang sudah dicapainya diberbagai gelaran nasional dalam kondisi cuaca apapun dia tetap tampil prima dengan kestabilannya diatas gantangan.

Kolor Ijo memang burung mapan yang stabil prestasinya, meskipun terhitung sebagai jawara lawas kinerja lapangannya masih luar biasa.Dulu Ojiey membelinya 9 tahun lalu, sejak burung masih muda, kemudian dia rawat sendiri hingga prestasi.

Materi isian lagunya cukup komplet, yang dominan suara burung tengkek, lovebird, dan cucak jenggot sebagai tonjolannya. Kerjanya stabil dari menit awal hingga akhir, dengan tembakan yang volumenya tembus

Ojieysendiri selama ini selain main di cucak hijau juga memiliki sejumlah burung murai batu jawaranya diantaranya Alamz, RN dan lainnya. Dia juga pernah sukses sebagai breeder lovebird unggulan dan belakangan ini tengah mengembangkan penangkaran murai batu trah juara di kediamannya Jl Jambu 2, Ciganjur Jakarta Selatan. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.