Connect with us

Perkutut

“Ngopi Bareng” Komunitas Kung Mania Barabai, Dihadiri Ketua Pengwil Kalimantan Selatan

KONBUR Tayang

:

Sejak resmi memiliki lokasi latihan sendiri, komunitas kung mania Barabai Kalimantan Selatan, semakin intens untuk mengadakan kegiatan kumpul bareng. Setelah Minggu kemarin (11/09/22) menggelar latihan bareng, kini mereka kembali mengadakan aksi serupa yakni ngopi bareng pada Minggu (18/09/22).

Ketua Pengwil KalSel H.Syarfifuddin (kiri) bersama H.Fahmi Banjarmasin

Surya, salah satu motor penggerak mengatakan bahwa kagiatan ini sebagai reaksi semangat kung mania Barabai untuk lebih eksis menekuni hobi. “Terus terang banyak masukan dari rekan-rekan untuk menggelar kegiatan kerek bareng, makanya saya langsung bergerak dibantu yang lain untuk merealisasikan apa yang menjadi keinginan tersebut,” terang Surya.

Ditambahkan bahwa kegiatan ini juga bertujuan menggalang dana untuk melengkapi julah tiang kerekan yang saat ini hanya berjumlah 24 buah. “Hari ini kami kembali mengadakan latihan uji coba sekaligus untuk menggalang dana menambah kerekan, setiap peserta dipungut biaya sebesar Rp 50 ribu,” sambung Surya.

Suasana ngopi bareng komunitas kung mania Barabai Kalimantan Selatan

Dana yang terkumpul inilah nanti akan dibelikan tiang kerekan sehingga bisa menambah jumlah menjadi 1 blok. Masih menurut Surya, selama ini setiap kali digelar kegiatan, peserta seringkali ada yang tidak kebagian tiang kerekan karena jumlahnya terbatas, sehingga butuh penambahan agar semua bisa ngerek bareng.

H.Fahmi Banjarmasin (kiri) mendukung semarak hobi perkutut di Barabai

Meski kegiatan ini dikhususkan untuk kalangan kung mania Barabai, namun ada peserta dari luar yang ikut nimbrung. “Hari ini ada tamu istmewa yang hadir yakni H.Fahmi Banjarmasih, beliau datang bersama istri tercinta dengan membawa tiga ekor perkutut untuk dikerek. Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran H.Fahmi,” ungkap Surya lagi.

H.Fahmi sendiri mengaku sengaja hadir sebagai bentuk dukungan terjadap kung mania di Barabai. “Saya hadir karena mendukung hobi perkutut di Barabai. Mereka adalah saudara saya juga dan kami ingin semua bisa menyemarakkan hobi perkutut. Karena dengan cara ini maka hobi perkutut akan semakin maju dan berkembang,” urai H.Fahmi.

H.Syarifuddin (pasang jempol bersama Surya salah satu motor Barabai

Tidak ketinggalan juga hadir Ketua Pengwil Kalimantan Selatan, H.Syarifuddin. “Saya hadir kesini dengan maksud dan tujuan ingin melihat secara langsung, teman-teman di Barabai yang sudah memiliki lapangan sendiri. Mereka begitu antusias dan semangat berkumpul dan mengerek burung perkututnya,” tegas H.Syarifuddin.

Jumla kerekan terbatas, antusias kung mania tetap luar biasa

Diharapkan dengan semangat tersebut, maka akan menjadi awal untuk menggerakkan daerah lain untuk melakukan hal yang sama, sehingga semarak hobi perkutut di Kalimantan Selatan benar-benar nampak dan terasa. Setidaknya dengan munculnya banyak komunitas, maka diharapkan juga akan muncup pengurus baru di setiap daerah.

Antusias kung mania Barabai dalam menyemarakkan hobi perkutut

“Mudah-mudahan dengan bermunculan komunitas di daerah, maka akan menjadi awal yang baik bagi perkembangan hobi perkutut di Kalimantan Selatan. Jika itu terjadi maka dalam waktu dekat P3SI Pengwil Kalimantan Selantan bisa segera meng-SK-kan legalitas pengurus yang ada di daerah,” tambah H.Syarifuddin.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.