Connect with us

Derkuku

New Comer, Lanang Hadiwidjoyo Yogyakarta Take Over Arumdhalu, Jawara Produk YNT Bird Farm

KONBUR Tayang

:

Sampai saat ini perburuan burung derkuku juara masih saja terjadi. Tidak terbatas pada pemain papan atas saja, atau pemain senior saja yang berusaha mendapatkan burung kelas lomba, namun para pendatang baru ikut-ikutan memburu burung berkualitas dan sudah teruji di lapangan.

RM Lanang Hadiwidjoyo (kiri), pendatang baru langsung berburu jawara

RM Lanang Hadiwidjoyo, pendatang baru asal Notoprajan Yogyakarta hadir dan mengaku ingin bergabung dalam komunitas dekoemania tanah air. “Salam hormat untuk senior hobi derkuku, saya hadir sebagai pendatang baru, untuk menyemarakkan hobi derkuku nusantara,” terangnya.

Meski merupakan pendatang baru, bukan berarti burung yang bakal diorbitkan adalah burung baru atau burung yang belum memiliki pengalaman dilomba apalagi burung yang tidak kualitas. Guna mengimbangi hobi barunya ini, tak tanggung-tanggung Lanang Hadiwidjoyo langsung mengambil alih kepemilikan derkuku yang sudah memiliki reputasi sebagai juara dibarena lomba.

“Saya baru saja men take over Arumdhalu, derkuku milik Pak Yanto langsung dari kandang Gendang Mataram Bird Farm Yogyakarta,” ungkap mania asal Yogyakarta ini. Tidak disebutkan berapa nominal rupiah yang dikeluarkan. “Harga yang disepakati untuk mendapatkan Arumdhalu, yang jelas ini merupakan record tak over derkuku yang selama ini sudah terjadi,” imbuhnya.

RM Lanang Hadiwidjoyo (kiri) take over Arumdhalu produk YNT BF

Lanang Hadiwidjoyo mengaku mengeluarkan kocek cukup dalam untuk mendapatkan derkuku ternakan YNT Bird Farm milik H.Yusuf Hariyanto Sleman Yogyakarta. Arumdhalu sendiri selama ini dikenal sebagai derkuku yang sudah malang melintang dalam gelaran, baik di Yogyakarta sendiri ataupun luar daerah dengan prestasi yang tidak bisa disangkal lagi.

H.Yusuf Hariyanto ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa kepindahan Arumdhalu bertujuan agar penyebaran burung-burung kelas lomba bisa rata, sehingga persaingan di dalam lapangan bisa lebih semarak. “Saya sebenarnya tidak mau jual burung tersebu, tetapi karena Lanang itu anak dari teman saya Pak Acun Hadiwidjoyo, maka saya tidak bisa menolaknya,” terang H Yusuf Hariyanto.

Diharapkan lewat burung ini, Lanang Hadiwidjoyo memiliki semangat untuk terus eksis di dunia hobi derkuku. “Mudah-mudahan dengan memiliki Arumdhalu, Lanang bisa eksis dan semangat untuk menekuni hobi derkuku, harapan saya seperti itu,” imbuh pengorbit Gendang Mataram, derkuku legendaris.

Ditambahkan oleh Lananang sbahwa dirinya mengaku sangat senang dengan hadirnya Arumdhalu bersamanya. “Saya siap memeriahkan jalannya lomba derkuku Nusantara bersama Arumdhalu dan derkuku-derkuku yang bakal saya orbitkan,” lanjut CEO JRC (Jaya Rejeki Company).

Arumdhalu kini resmi jadi milik RM Lanang Hadiwidjoyo Yogyakarta

Meski dirinya merupakan sosok pendatang baru, namun bukan berarti awam dengan dunia derkuku. Sang ayah yakni Acun Hadiwidjoyo merupakan salah satu tokoh derkuku asal Yogyakarta yang sudah punya nama. “Insha Allah saya siap meneruskan karier ayah untuk eksis di dunia hobi derkuku Nusantara karena yang pasti ayah mendukung sekali saya memilih derkuku sebagai hobi baru,” kata owner Seketeng Kulon BF Yogyakarta.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.