Connect with us

Ayam Bekisar

Nantikan Kontes Ayam Bekisar Piala Pembesar di Banyuwangi, 4 Agustus 2019

KONBUR Tayang

:

Pembesar (Penggemar Ayam Bekisar) Jawa Timur akan kembali menyapa bekisarmania di bulan Agustus 2019 tepatnya tanggal 4. Banyuwangi akan menjadi daerah persinggahan berikutnya. Kepastian ini dilontarkan Tek Gwan, selaku Ketua Pembesar Cabang Banyuwangi.

Tek Gwan, siapkan kontes ayam beksiar Piala Pembesar Banyuwangi

“Banyuwangi rencana mau menggelar lomba ayam bekisar pada 4 Agustus 2019,” tegas Tek Gwan saat dihubungi dalam acara kontes Ayam Bekisar Pembesar Surabaya Cup beberapa bulan lalu. Masih menurut Tek Gwan, agenda ini akan dilaksanakan bersamaan dengan acara Banyuwangi Festival. Lapangan Purwoharjo akan menjadi lokasi gelaran ini.

Yang pasti Tek Gwan mengaku akan mengemas lomba sedemikian menarik, sehingga akan menjadi daya tarik bagi peserta. Informasi ini nampaknya menjadi angin segar dan informasi menarik bagi bekisarmania, mengingat Banyuwangi adalah salah satu daerah yang pernah menggelar kegiatan yang sama dengan kemasan menarik.

Rutin ngeluruk kontes di kota lain, Tek Hwan siap jadi tuan rumah

Perlu diketahui bahwa Tek Gwan pernah menggelar kontes ayam bekisar dengan tiket gratis tanpa bayar. Menurutnya acara tersebut sebagai wujud keinginan untuk menyemarakkan hobi bekisar di Banyuwangi. “Saya pernah menggelar lomba ayam bekisar dengan tiket gratis, namun tetap memberikan hadiah dan doorprize, semua ini dialkukan sebagai wujud keseriusan kami agar hobi bekisar di Banyuwangi semarak,” lanjutnya.

Kenyataan inilah yang menjadi faktor optimis beberapa pihak yang mengaku yakin bahwa gelaran di Banyuwangi akan terselenggara dengan sukses. H.Djamad Badrun Sampang mengaku siap datang dengan pasukan yang dimiliki. “Insya Allah jika ada waktu kosong dan jago-jago siap, saya akan menghadiri acara lomba di Banyuwangi,” jelas tokoh bekisar asal Sampang.

Bersama mania bekisar lintar kota, guyub dan rukun serta kompak

Hal senada dilontarkan Hariyadi, Ketua Pembesar Surabaya. “Saya pastikan untuk hadir bersama rekan-rekan dari Surabaya. Mudah-mudahan tidak ada acara dan waktu saya kosong sehingga bisa berangkat ke Banyuwangi,” ungkap Hariyadi. Begitu juga yang dikatakan H.Asid Bangkalan.

Menurutnya, even ini adalah milik Pembesar, jadi harus mendapatkan dukungan. “Saya usahakan untuk hadir sebagai bukti bahwa saya selalu mendukung even Pembesar,” kata Ketua Pembesar Cabang Bangkalan. Lebih lanjut Tek Gwan mengaku bahwa acara ini diupayakan bisa lebih menarik dari even yang pernah digelar selanjutnya.

Eksistensi Tek Hwan Banyuwangi tidak perlu diragukan lagi

Namun perlu diketahui bahwa lomba kali ini, panitia akan memberlakukan tiket untuk peserta. “Kami dari panitia akan memberlakukan tiket bagi peserta yang mau mengikuti lomba,” kata Tek Gwan lagi. Untuk itulah diharapkan semua pihak, terutama penghobi dan pelomba untuk mendukung acara ini demi semarak hobi ayam bekisar.

Siapa lagi yang akan mendukung hobi bekisar kalau bukan dari komunitas itu sendiri. “Saya minta dukungan yang sebesar-besarnya dari seluruh komunitas penghobi, peternak dan pelomba ayam bekisar untuk mendukung dan mensukseskan agenda di Banyuwangi. Saya yakin rekan-rekan akan memberikan dukungan penuh,” kata Tek Gwan lagi.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.