Connect with us

Uncategorized

Mutiara Timur, Puter Pelung Orbitan Imam Sugiarto Sampang, Moncer di Lomba On Line

KONBUR Tayang

:

Pandemi Corona yang sempat menghentikan aktifitas masyarakat berdampak pula pada dunia hobi, seperti halnya hobi puter pelung. Larangan untuk melakukan kegiatan dan mengumpulkan massa, secara tidak langsung telah menghambat proses menyalurkan hobi. Tidak sedikit penghobi yang merasakan betul larangan tersebut.

Imam Sugiarto Sampang pendatang baru hobi puter pelung

Tidak ingin larut dalam keadaan yang tidak menentu, akhirnya muncullah lomba on line. Cara ini dinilai tepat karena penghobi bisa tetap menyalurkan hobinya meski tidak harus bertatap muka dan bertemu dalam satu lokasi. Artinya pandemic Corona jangan sampai menghentikan tersalurkan hobi.

Kemunculan lomba puter pelung on line direspon bagus oleh Imam Sugiarto, mania asal Sampang Madura. Meski masuk daftar sebagai penghobi pendatang baru, bukan halangan baginya untuk bisa berkiprah meramaikan hobi yang baru ditekuninya sekitar empat bulan lalu.

Mutiara Timur dongkrak popularitas Imam Sugiarto

“Saya sangat setuju dengan adanya lomba on line karena saya pemain baru dan belum pernah ikut lomba dan sekarang lomba diliburkan, makanya saat ada lomba on line saya langsung ikut,” terang Imam Sugiarto. Mutiara Timur, satu diantara sekian puter pelung yang dimilikinya langsung didaftarkan.

Mesi tanpa persiapan matang dan belum pernah dilatih sebelumnya, dirinya tetap mengikutkan dalam lomba on line Madura Bersatu yang digelar P5SI Madura pada 14 Mei 2020. Hasilnya diluar didugaan, Mutiara Timur langsung merangsek ke urutan dua dari sekian peserta yang mengikuti gelaran tersebut.

Mutiara Timur, puter pelung berprestasi di lomba on line

“Alhamdulillah Mutiara Timur langsung juara dua, saya tidak sia-sia memberikan rawatan padanya,” lanjut Imam Sugiarto. Kemenangan ini semakin membuatnya semangat untuk melakukan hal serupa. Saat gelaran lomba on line P5SI Jatim Cup pada 18 Mei 2020, Mutiara Timur kembali mempertahankan prestasi dengan Raihan juara kedua.

Belum puas dengan hasil tersebut, Imam Sugiarto kembali mendaftarkannya pada even Perang Bintang yang digelar 07 Juni 2020 dan hasilnya, Mutiara Timur langsung menyodok ke urutan pertama. Sejak saat itu, nama Mutiara Timur dan Imam Sugiarto langsung populer sebagai pendatang baru yang menyimpan potensi bagus.

Kandang dimana Mutiara TImur tinggal saat libur lomba

Diakui oleh Imam Sugiarto bahwa Mutiara Timur adalah ternakan Pangestu Bird Farm Sidoarjo, lahir dari kandang P-007 dengan nomor ring Pangestu 072. Diakui olehnya bahwa sebelum mengikuti lomba on line, Mutiara Timur pernah merasakan lomba sebenarnya di kediaman Ustadz Ubaidillah Tambelangan Pamekasan.

Dalam kegiatan tersebut, torehan prestasi yang diraih sebagai juara keempat. “Saat lomba di Pamekasan Mutiara Timur kurang bunyi, maklumlah puter pelung itu baru saja saya dapatkan dan langsung saya lombakan,” ungkap Imam. Dengan hasil tersebut dirinya mengaku tidak salah pilihan dalam menekuni hobi puter pelung.

Keseharian Imam Sugiarto saat berada di rumah

“Terus terang saya senang puter pelung saat kumpul-kumpul dikediaman Agus Dianto (almarhum) bersama rekan-rekan Sampang. Saat itu saya tertarik untuk menekuninya dan ternyata saya bisa mendapatkan prestasi,” kata Imam lagi. Kini dengan kondisi pandemi Corona yang semakin membaik, lomba sebenarnya bisa kembali dibuka dan harapan untuk menyalurkan hobi bisa terealisasi.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.