Connect with us

Perkutut

Musda P3SI Pengda Banjarbaru, Secara Aklamasi Rudy Supriadi Terpilih Jadi Ketua Baru

KONBUR Tayang

:

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) Pengda P3SI Banjarbaru yang dilaksanakan Panitia Pelaksana Musda atas perintah dari H. Ronauli Saragi Ketua Pengda P3SI Banjarbaru periode 2015 sampai saat ini, telah melantik dan mengukuhkan kepengurusan baru masa bakti 2022 sampai dengan 2027.

Rudy Supriadi terpilih jadi Ketua Baru Pengda P3SI Banjarbaru

Menempati lokasi di Kevin Café, markas Pengda P3SI Banjarnaru, Minggu 20 Maret 2022 malam, Musyawarah Daerah berhasil memilih Rudy Supriadi sebagai Ketua Baru. Pemilihan yang diikuti oleh kungmania Kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar dan sekitarnya, memilih secara aklamasi Rudy Supriadi sebagai Ketua Pengda kota Banjarbaru masa bakti 2022-2027.

Selain anggota, panitia Musda juga mengundang pengurus wilayah P3SI Kalimantan Selatan, Drs Syarifuddin, sebagai tim pengarah dan mengesahkan Pengurus Daerah terpilih. Acara Musda ini juga di hadiri Pengurus Korda Banjarbaru sejak berdirinya kepengurusan tahun 1997, yaitu Ir. H. Tjuk S Hadi dan Rusmana, S. Hut.

Suasana Musda P3SI Pengda Banjarbaru

Selain Pengurus Korda panitia juga mengundang pengurus Pengda Banjarbaru tahun 2000-an Utamadi, serta pengurus Pengda Banjarbaru 2010-an Nurhalis Majid dan H. Ronauli Saragi. Setelah resmi terpilih, dalam sambutannya Rudy Supriadi memberikan dua program kerja yaitu program jangka pendek dan program jangka panjang.

“Program jangka pendek, Latihan Bersama & Dinilai Juri setiap minggu, lomba perkutut tingkat regional Kalimantan Selatan sesuai jadwal yang diizinkan pengurus wilayah P3SI Kalimantan Selatan.” terang pria kelahiran 1966 ini. Sedangkan untuk program jangka panjang adalah mengembalikan kegiatan liga agar semarak hobi bisa terus bergelorah.

Dihadiri kung mania, pengurus dan tokoh perkutut

“Program jangka panjang adalah kembali digelarnya Liga Perkutut se-Kalimantan HRVRT Cup yang pada tahun 2020 lalu sudah digelar dalam 2 seri, dari 8 seri yang dijadwalkan. Namun adanya pandemi covid 19, gelaran liga tidak dilaksanakan sampai 2022. Mudah-mudahan setelah pandemi ini usai, kegiatan tersebut bisa kdilanjutkan,” sambung Rudy Supriadi.

Program jangka panjang lain adalah menambah lagi tiang kerekan yang semula 2 blok (84 gantangan) menjadi 4 blok (168 kerekan), sehingga kelas lomba yang diminati penghoby perkutut di Kalimantan Selatan seperti Kelas Dewasa Senior, Kelas Dewasa Yunior, Kelas Piyik Yunior dan Kelas Piyik Hanging dapat terpenuhi.

Rudy Supriadi punya hobi gowes

Masih menurut pria yang terjun ke perkutut tahun 1996 dan menjadi juri tahun 1998 serta 2011 juri nasional pengwil Kalsel serta hobi gowes, meminta dukungan penuh dari para kungmania yang ada di kota Banjarbaru, Kabupaten Banjar serta Kalimantan Selatan. Sementara itu, kung mania yang hadir di acara Musda ini yakin dan percaya Rudy Supriadi mampu memajukan perkututan di kota Banjarbaru, Kabupaten  Banjar dan Kalimantan Selatan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.