Connect with us

Profil

Murai SPL Moncer Di BnR Depok, Semakin Stabil Prestasinya Ditangan Bonni

KONBUR Tayang

:

Murai Batu SPL
Bonni bersama kru

Kemenangan murai batu Si Pahit Lidah (SPL) koleksi Bonni/Jessica Novandi  dari Mahesa Ratu SF Cibubur dieven Special New Normal BnR Depok, di lapangan Jalan Radar Auri, Depok, Minggu (28/6) lalu semakin menegaskan burung tersebut sampai saat ini stabil dijalur prestasi.

Pasca libur panjang masa pandemi  Covid 19, kini sebagian besar lapangan di Depok sudah kembali dibuka. Pun halnya digelaran BnR Depok yang hari  itu sangat meriah, banyak diikuti burung-burung hebat disetiap kelasnya.

Sepanjang istirahat lamanya tampaknya tak mengurangi aksi murai batu SPL.  Penampilannya masih tetap garang di lapangan dengan gaya khasnya. Itu yang dibuktikannya dieven Special New Normal yang dikemas BnR Depok. Dia sukses  mengemas kemenangan juara pertama dikelas Murai Batu ARD salah satu sesi bergengsi selain kelas BnR G 36 diajang hari itu. Dikelas tersebut dia menaklukan lawan-lawannya dengan koncer merah nyaris mutlak.

Murai Batu SPL
Murai Batu SPL

Rekam jejak prestasinya, hampir sepanjang 2 tahun ini  burung tersebut ditangan Mr Bonni,  rangkaian prestasi SPL semakin mengkilap sejak diawal tahun 2019 lalu. Sejumlah even-even penting khususnya di Jabodetabek dan sekitarnya berhasil diraihnya.

Yang menarik, burung ini juga bisa naik gantangan berkali-kali diberbagai even organiser (EO) dalam sepekannya, artinya seminggu bisa turun 2-3 kali dieven yang berbeda. Ini tentunya merupakan kebiasaan yang tidak lazim buat burung fighter seperti murai batu.  

Karena menurut pemiliknya,  kebiasaan dan karakter SPL, burung ini memang harus ketemu lawan paling tidak seminggu dua kali. Caranya, bila ingin tampil lebih maksimal. biasanya dua hari menjelang digantang di lapangan. “Jadi sebelum turun dihari Minggu, dua atau tiga hari sebelumnya burung ini harus dipanasi terlebih dahulu di lapangan alias ketemu lawan, hasilnya jadi lebih maksimal,” terangnya.

Dengan bertemu lawan-lawannya beberapa hari menjelang lomba justru akan semakin kondisi on fire. Itu sebabnya, biasanya kalau hari Minggu turun di lomba besar, hari Jumat atau Kamis SPL sudah harus ketemu lawan terlebih dahulu lewat ajang latpres maupun lomba lokalan, sebelum diturunkan dilomba besarnya.

Selain durasi kerjanya yang hebat, burung ini memiliki materi mewah, lagu isian dan tonjolannya lengkap, dari lagu isian suara burung kecil sejenis kolibri, kenari, srindit hingga tembakan celilin dan cucak jenggot, kedua tembakan ini yang paling menonjol. Didukung kualitas volumenya yang diatas rata-rata. Dan itu yang dibuktikannya dalam gelaran  Special New Normal BnR Depok kemaru. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.