Connect with us

Profil

Murai Singo Edan, Boyong Juara Kelas Utama Di Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup 2, Ini Dia Penampakannya

KONBUR Tayang

:

Murai Singo Edan di Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup 2

Mediaagrobur.com– Murai batu Singo Edan merupakan salah satu burung murai batu terbaik diblok barat. Memiliki kualitas materi hebat, burung ini juga stabil dijalur juara. Even Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup 2 yang digelar di Samsat BSD Tangerang Banten, Minggu (28/7) lalu menjadi bukti ketangguhannya. Apa saja keistimewaannya?

Murai Singo Edan di Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup 2
Mr.Heru sukses antarkan Singo Edan dikelas utama

Diajang Gebyar Pesta Rakyat Tangsel yang dikemas Tangsel Berkicau bersama tim juri Radjawali Indonesia (RI) ini, Mr.Heru menurunkan dua gaco andalannya, selain Singo Edan juga dia mengusung Black Dragon.

Untuk kelas utama, sesi Murai Batu Nissan Datsun BSD dengan harga tiket senilai Rp 3 juta dia mempercayakannya pada Singo Edan. Kelas dengan jumlah peserta yang terbatas tidak lebih dari 36 gantangan ini diikuti burung-burung papan atas lintas blok. Namun tidak menggetarkan mental fighter burung tersebut.

Murai Singo Edan di Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup 2
Persaingan sengit dikelas Murai Batu utama

Murai batu Singo Edan yang sudah lama tidak ketemu lawan langsung kerja edan. Sejak awal digantang hingga menit akhir langsung ngedur dengan durai kerja nyarsi tanpa jeda. Sambil mengumbar beragam materi lagu isian yang komplet dari lagu suara burung-burung kecil hingga tembakan sebagai senjata utama, didukung kualitas volumenya yang tembus..

Dikelas utama ini diapun sukses menduduki peringkat juara pertama, setelah mengalahkan Pangeran milik Edy PLN 279 SF dan Dorjitu koleksi H Adinata dari Mura Sakti SF. Keduanya masing-masing menempati urutan juara dua dan tiga.

Murai Singo Edan di Gebyar Pesta Rakyat Tangsel Cup 2
Murai Batu Singo Edan in Action

Tidak hanya didukung kualitas materi irama lagu yang mewah, dari rekam jejak prestasinya burung ini juga tergolong stabil. Sepanjang musim lomba ditahun ini saja sudah berkali-kali menggondol gelar juara disejumlah even organiser yang diikutinya.

Sejatinya, hari itu Hero Nabil tidak hanya sukses mengantarkan Singo Edan saja, masih ada Black Dragon yang juga berhasil menembus posisi juara tiga besar dikelas Murai Batu 25 G Tangsel. Dengan kemenangan keduanya semakin menegaskan koleksi Hero Nabil ini merupakan salah satu burung murai batu terbaik tanah air.  #redaksiagrobur.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.