Connect with us

Profil

Murai Reog Juara Dikelas Panglima Radjawali Grand Prix 1, Jadi Bintang Di Lapangan Banteng Jakarta

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Reog milik Triyono Bekasi
Kru Mutiara SF antarkan Reog juara

Dalam sebuah gelaran Radjawali Grand Prix 1 yang dikemas Radjawali Indonesia (RI) di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat Minggu (10/11) lalu ada salah satu burung yang tampil cemerlang disalah satu kelas utama. Kelas Murai Batu Panglima, dia adalah Reog. Burung ini tampil hebat dan jadi bintang lapangan.

Murai batu Reog  adalah koleksi Triyono dari Mutiara SF Bekasi. Rekam jejak prestasi burung ini juga sudah tidak diragukan lagi. Gelar juara sudah berkali-kali diraihnya disejumlah even besar.

Murai Batu Reog milik Triyono Bekasi
Triyono pemilik Reog

Sebelum moncer di Radjawali Grand Prix 1, Reog juga sukses mengemas kemenangan dari rangkaian even-even yang diikutinya diantaranya Road To Sendal Jepit di Kemayoran Jakarta juga juara dikelas utama, bahkan saat itu nyaris double winner, juara 1 dan 3. Kemudian prestasinya berlanjut masuk tiga besar kelas utama dieven AK 47 RGN di Bandung

Dan dieven ini di hadapan penonton dalam lomba penuh gengsi di Lapangan Banteng itu kualitasnya kembali dipertontonkannya.  Reog memang burung hebat, tidak hanya kinerjanya yang stabil di lapangan, tapi juga didukung kualitas materi irama lagu mewah yang dimilikinya.

Murai Batu Reog milik Triyono Bekasi
Murai Batu Reog

Reog memiliki materi isian, tonjolan cucak jenggot, kapas tembak, tengkek, dan cililin, yang dibawakannya panjang-panjang serta nyusun-nyusun. Diselingi lagu-lagu isian suara burung kecil lainnya seperti srindit, kolibri, kenari, tembakan ciblek dan lainnya.

Yang jelas, kehadiran Reog di even Radjawali Grand Prix  yang hari itu dikawal Deni dan kru Mutiara SF lainnya,  turut memberi warna betapa ketatnya persaingan murai batu di blok barat, khususnya Jabodetabek. Dan aksinya bakal kembali dipertontonkannya digelaran berikutnya, kita tunggu aksi-aksinya.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.