Connect with us

Profil

Murai Q Tink, Jawara Muda Lepas Trotol Raih Double Winner Di BnR Kavling DKI Jakarta Selatan

KONBUR Tayang

:

Murai Q Tink Milik Furqon Depok
Furqon sukses antarkan Q Tink ketangga juara

Dalam even BnR Kavling DKI, Sabtu (28/11) di Jl M Kahfi II Jakarta Selatan dikelas murai batu muda nama Q Tink menarik perhatian. Pasalnya tidak hanya mendominasi dengan meraih gelar double winner alias dua kali juara pertama, tapi juga aksinya yang luar biasa.

Belakangan ini banyak even organiser yang membuka kelas-kelas murai batu muda. Sesi ini memang diperuntukan buat melatih murai batu yang usianya tidak lebih dari 2 tahun. Atau paling tidak baru satu kali mabung.

Kelas tersebut lumayan ketat persaingannya. Hari itu Q Tink koleksi Furqon dari Depok sukses mengemas dua kemenangan didua kelas yang diikutinya. Murai Batu 100 dan Murai Batu 50.

Meskipun masih tergolong mudah dikisaran usia 1 tahunan, Q Tink memiliki kualitas materi mewah. Isiannya lengkap mulai dari lagu-lagu suara burung kecil sejenis tembakan burung gereja, kenari, dan presnjak serta tonjolan tengkek, celilin hingga jangkrik yang dibawakannya dengan baik.

“Saya masterin sejak lepas trotolan, dan Alhamdulillah bisa tampil maksimal,” ungkap Furqon, yang juga pemilik cucak hijau unggulan bernama King Pandan ini. Q Tink menurut pemiliknya didapatnya saat lepas trotolan dari seorang pengepul spesialis murai batu muda hutan prospekan dikawasan Cibinong Bogor. Setelah membelinya selama hampir 8 bulan dia merawatnya dan hasilnya, sejumlah gelar juara khususnya dikelas murai batu muda diraihnya. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.