Connect with us

Profil

Murai Batu Tunjuk Langit koleksi Mr.Jimmy Chua, Diterbangkan Dari Batam Prestasi di Road Show BMW Feat NzR Jakarta

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Tunjuk Langit Milik Jimmy Chua Batam
Sukses bersama Tunjuk Langit di Road Show BWM Jakarta

Even bertajuk Road Show BMW Jakarta 2019 bekerjasama dengan NzR Indonesia, di Bumi Perkemahan Ragunan Jakarta, Minggu (25/8) jadi momen spesial buat Mr Jimmy Chua dari Batam.  Hari itu dia sukses menampilkan murai batu Tunjuk Langit gaco andalannya ke tangga podium juara. Berikut ini dia profil singkatnya.

Sudah sejak lama Jimmy Chua memang menyiapkan sang gaconya turun ke even besar di Jakarta. Dan gelaran yang dikemas dengan juri NzR  hari itu memang menjadi target utamanya. Ditemani sang teman, dia langsung terbang dari Batam ke Jakata mengusung burung andalannya ini. Kedatangannya lumayan mendadak, Sabtu malam burung baru tiba, tanpa istirahat keesokan harinya langsung turun ke gantangan.

Murai Batu Tunjuk Langit Milik Jimmy Chua Batam
Mr.Jimmy Chua bersama H.Dodot

Tidak sia-sia, perjalanan jauhnya membuahkan hasil postif, aksi koleksi Jimmy Chua hari itu menyajikan performa terbaiknya. Turun 2 sesi kelas utama Murai Batu NzR dia menempati posisi juara 3, sesi berikutnya burung kembali diturunkan dikelas Murai Batu Sangkar Bebas aksinya jauh lebih maksimal, masuk diurutan juara 1.

Meskipun kondisi sudah menjelang malam namun tidak mengendurkan semangat dan performa terbaiknya. Materi lagu isiannya yang komplet dibawakanna dengan sempurna, didukung volumenya yang tembus serta durasi kerjanya yang tetap terjaga dari menit awal hingga akhir, yang  menempatkannya keposisi juara pertama.

Murai Batu Tunjuk Langit Milik Jimmy Chua Batam
Bersama koleksi thropi juara

Murai batu yang dipelihara dari muda ini meruapakan hasil breeding, dan dirawatnya sejak muda atau lepas trotol.  Dia namakan Tunjuk Langit karena gaya dan kinerjanya yang unik tidak sebagaimana lazimnya murai batu, dia justru menengadahkan kepalanya ke atas sambil bunyi. “Makanya saya namakan tunjuk langit karena bunyi menatap langit ke atas,” ungkap sang pemilik. Dari rekam jejaknya, burung yang sudah meginjak umur diatas 4 tahun ini, kerap merajai disejumlah even besar di Batam. Dengan segudang prestasinya disana membuatnya tergerak untuk menjajal kekuatan murai batu dijawa khususna Jakarta. Hasilnya sungguh maksimal, berhasil meraih poin juara 1 dan 3 bukti. Kita tunggu kembali aksi-aksi Tunjuk Langit  selanjutnya dieven akbat di Jakarta. *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.