Connect with us

Profil

Murai Batu Trisula Koleksi Hery IP, Prestasinya Mencorong Di Usia Lepas Trotol

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Trisula Koleksi Hery IP
Kru HIP Team sukses antarkan Trisula ke tangga juara

Dalam even Road To Indonesia Bird Champions feat NzR Indonesia di lapangan New Lenggang  Jakarta, Minggu (30/5) lalu ada murai batu yang berpenampilan istimewa. Adalah Trisula, murai muda yang penuh talenta. Burung lepas trotol alias pastol ini jadi bintang digelaran tersebut.

Murai batu Trisula tak lain burung koleksi Herry IP dari HIP Bird Farm Jakarta. Burung tersebut didapatnya dari Luckyto BF. Trisula tak lain anakan dari Tristan. Ditakeovernya sejak masih trotolan. Kini, memasuki umur 14 bulan sudah mencapai punya prestasinya. Sebuah pencapaian gemilang buat burung semuda itu. “Burung baru lepas trotol,” jelasnya.

Murai Batu Trisula.

Memasuki umur satu tahun, prestasi Trisula dicobanya disebuah even di Jakarta. Prestasinya terus  semakin mengkilap seiring bertambahnya umurnya.

Menariknya, meskipun burung muda, dia tidak pernah diturunkannya dikelas murai batu muda, tapi justru dikelas murai batu umum yang lawan-lawannya sudah berumur.

Pun halnya digelaran Road To Indonesia Bird Champions lalu, turun disalah satu kelas utama Murai Batu Jawa A 36 G dia harus berhadapan dengan burung-burung jawara mapan yang sudah banyak pengalaman. Namun, tak menyurutkan nyali fighternya diatas gantangan berhadapan dengan lawan.

Berbekal kualitas materi irama lagu, volume serta durasi kerjanya yang nyaris tanpa jeda. Isian lengkap,  dari lagu burung-burung kecil hingga tonjolan tembakan celilin, kapas tembak, cucak jenggot dan lainnya, mengantarkannya ketangga juara pertama.

Dengan prestasinya Trisula dieven  bergengsi tersebut semakin melengkapi kesuksesan murai batu orbitannya ini. *agrobur4.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.