Connect with us

Profil

Murai Batu Sangkuriang Produk AGL 27 BF, Moncer di JBI AK 47 BnR Depok

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Sangkuriang AGL BF
Mr Diaz dari AGL 27 BF banyak cetak anakan jawara

Even bertajuk Anniversary 2nd  JBI AK 47 Jogja yang dikemas BnR Depok, Minggu (8/8) lalu menjadi momen spesial buat murai batu Sangkuriang. Pasalnya, burung muda hasil ternakan AGL 27 BF Cibubur ini moncer disalah satu kelasnya. Berikut ini profilnya.

Kini sudah banyak burung-burung terbaik disebuah lomba hasil dari produk penangkaran. Sangkuriang salah satunya. Burung tersebut baru saja menuai sukses sebagai juara runner-up dikelas Murai Batu Muda Ring Media BnR dieven BnR Depok. 

Sangkuriang tak lain hasil penangkaran AGL 27  BF milik Mr Diaz  dari Cibubur. Burung yang baru menginjak usia 11 bulan ini mengawali debut perdananya ditangga juara sejak umur 10 bulan. Dua pekan sebelumnya, burung pastol (lepas trotol) ini baru saja meraih gelar juara 3 dan 3 disebuah even yang diikutinya.

Murai Batu Sangkuriang

Terlahir dari salah satu kandang ternak AGL 27 BF dari sepasang trah indukan prestasi. Indukan pejantan Semera x Indukan Betina Pangkas Jr. Hasilnya, menampilkan anakan terbaik bernama Sangkuriang.

Sejak awal dia memang konsisten eksis dijenis ini. Karena baginya, menangkar burung bukan sekedar hobi, tapi juga sebuah investasi.

Murai batu yang diternakan bukan sekedar burung biasa, tapi burung-burung kualitas dan mengallir darah asli dari daerah yang tersebar di wilayah Indonesia yang sudah mulai langka, terutama di kawasan Sumatera.seperti Marike, Bahorok,  Bukit Lawang, Aceh Lamno maupun kawasan pegunungan Sumatera Utara lainnya.  Dan sebagian besar indukan pejantannya sudah mengenyam prestasi dilomba.

Sejak memulai menangkar tahun 2017 silam yang dibangunnya di kediamannya komplek Grand Cibubur, Blok F23, Cibubur WA 081290373955   tidak kurang dari 10 petak kandang, memang tidak banyak. Karena tujuannya mencetak burung berkualitas..

Untuk itu selain menggunakan indukan pejantan jawara pemilihan calon indukan betinanyapun sangat selektif, dipilih yang asli original yang mengalir trah juara. Dengan begitu menghasilkan anakan-anakan istimewa, seperti halnya Sangkuriang.

Selain Sangkuriang, masih banyak produk AGL BF yang sudah terbukti prestasi di lapangan, dan sebagian besar kini sudah ditangan para pelanggannya. Beberapa diantaranya ada Ciungwanara dan Lamsijem. Dan nama-nama tadi masih ada sejumlah burung unggulan yang bakal diorbitkannya ditangga prestasi. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.