Connect with us

Profil

Murai Batu Raju Koleksi Mr.Yudi SF Depok, Naik Podium Juara Di Walikota Bogor Cup

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Raju Koleksi Mr.Yudi SF Depok
Mr.Yudi (tengah)

Kekuatan murai batu koleksi Mr Yudi SF Depok semakin kokoh. Seiring dengan prestasi gaco-gaco andalannya yang terus melejit ditangga juara. Setelah meraih runner-up di Piala HUT Tangsel di Tangerang, Sabtu (23/11) lalu, prestasi koleksinya berlanjut keesokan harinya juara pertama di Walikota Bogor Cup, Minggu (24//11). Siapa saja gaco andalannya?

Nama Bintang dan Raju (sebelumnya bernama Ki Mantep) menjadi palang pintu kekuatan amunisi Mr Yudi SF Sawangan Depok dimurai batu. Prestasi keduanya semakin mengkilap terutama menjelang musim lomba  dipenghujung tahun ini.

Dalam gelaran Piala HUT Tangsel misalnya, ada Bintang gaco andalannya yang sukses menempati tangga juara kelas utama, meskipun diposisi kedua cukup membuktikan kestabilan prestasi burung tersebut belakangan ini.

Keesokan harinya, diajang Walikota Bogor Cup giliran Raju alias Ki Mantep yang naik podium juara. Burung ini sukses menempati posisi juara pertama disalah satu kelasnya.

Murai Batu Raju Koleksi Mr.Yudi SF Depok
Kru Yudi SF merayakan kemenangan

Sejatinya, prestasi yang diraih Raju bukan yang kali pertama, dari rekam jejak prestasinya burung ini merupakan simpanan lawas Mr Yudi yang sudah memiliki segudang prestasi. Boleh dibilang, burung tersebut merupakan gaco andalan  pertamanya diawal hobinya diburung kicauan.

Raju memang burung mapan yang berpenampilan hebat, materi lagunya juga dahsyat. Begitu juga durasi kerjanya, nyaris tanpa jeda ketemu lawan. “Iya, ini burung simpanan saya, prestasinya  juga sudah banyak,” pungkasnya saat dikonfirmasi tentang gaconya.

Murai Batu Raju Koleksi Mr.Yudi SF Depok
Murai Batu Raju (Ki Mantep)

Saat turun di Walikota Bogor Cup, dia kebagian disesi menjelang cuaca sudah gelap, namun tidak mengurangi kinerja lapangannya. Kondisinya masih tetap top form, Sejak awal digantang langsung mengumbar lagu isian, mulai suara burung-burung kecil sejenis kenarian, kolibri, ciblek, srindit, siri-siri, hingga tembakan celilin dan cucak jenggot yang dibawakan panjang nyusun-nyusun.

Kemenangan Raju siang itu sekaligus menegaskan, koleksi Yudi SF semakin kokoh. Dengan prestasi kedua burung murai batu koleksinya ini semakin memantapkan langkah Mr Yudi untuk menurunkan mereka digelaran akbar seperti BnR Award di Cibubur, 15 Desember mendatang.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.