Connect with us

Profil

Murai Batu Penity Koleksi Richard, Jawara Kawakan Yang Tak Tergoyahkan Diusianya Yang Mapan

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Penity Richard & Hery Bekasi
Richard juara di Grand Launching MOG Agropolis, Bogor

Banyak burung murai batu juara, namun hanya beberapa saat kemudian namanya tenggelam tak bisa bertahan lama dipodium juara. Berprestasi dalam usia mapan tidak semua burung mampu stabil ditangga juara, namun lain halnya dengan Penity milik Richard dan H Herry dari  Bekasi, meski diusia terbilang usia lawas penampilan burung ini tidak kalah dengan generasi murai batu lainnya.

Ini dibuktikannya hampir setiap pekannya meraih juara, yang paling gres dia sukses memetik juara pertama dikelas utama dalam Grand Launching MOG Acropolis, Sabtu (13/11) lalu di Cibinong Bogor. Padahal pekan sebelumnya dia baru saja mendulang sukses juara pertama dieven Road To Presiden Cup, Cibubur.

Murai Batu Penity.

Lebih dari sepuluh tahun silam yang lalu nama Penity sempat merajai tatkala burung tersebut ditangan Yusuf Pirang Bekasi. Setelah sang pemilik absen ke lapangan, lumayan lama burung tidak dimainkan ke gantangan. Kemudian burung tersebut dipinang oleh Richard dan H Herry.

Slamet sang mekanik, tetap dipercaya memegangnya. Libur lomba akibat pandemi covid yang akhirnya Penity diternaknya. Punya anak 1 ekor jantan dan kini sudah memasuki usia dewasa.

“Anakannya juga sudah prestasi, sampai saat ini masih satu rumah bahkan tidurnya satu kamar sama anaknya,” jelas Slamet  yang sampai saat ini tetap memegang Penity meskipun burung tersebut sudah ganti pemilik.

Penity terbilang jawara kawakan yang masih tampil apik disetiap penampilannya. Kualitas materi lagunya istimewa, isiannya lengkap, volumenya tembus durasi kerjanya juga bagus, dari awal hingga akhir dituntaskannya dengan baik. Kemenangannya pekan lalu di Grand Launching MOG Acropolis, Cibinong Bogor merupakan rangkaian prestasinya sepanjang pekan ini.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.