Connect with us

Profil

Murai Batu Pelor Sakti Double Winner, Antarkan Duta Betawi Cup Juara Umum Di Tangsel Berkicau

AGROBUR Tayang

:

Andi Owen Duta Betawi Cup
H Andi Owen Bersama Tim Duta Betawi Cup

Even Tangsel Berkicau bersama juri Radjawali Indonesia di Samsat BSD Tangerang, Minggu (15/3) lalu menjadi sebuah kemenangan spesial buat H Andi Owen. Tidak hanya sukses mengantarkan gaco andalannya, Pelor Sakti merebut dua kelas bergengsi, tapi juga sekaligus mengantarkan Duta Betawi Cup meraih gelar juara umum BC terbaik.

Advertisements

Kesuksesan Pelor Sakti yang sebelumnya bernama Gading Sakti hari itu menjadi rangkaian perjalanan prestasinya, dua pekan sebelumnya dia juga berhasil menjadi yang terbaik dieven Melvin Cup NzR  Cibubur Jakarta.

Andi Owen Duta Betawi Cup
Murai Batu Pelor Sakti

Pelor Sakti memang burung istimewa, kalau sudah ketemu lawan peampilan khasnya menjadi burung konslet yang sulit ditandingi lawan manapun. Kerja ngedur dari menit awal hingga akhir nyaris tanpa jeda.

Durasi kerja maupun volumenya sangat luar biasa, dan kelebihan lainnya, gaya fighternya yang memiliki daya tarik dan menarik serta menghibur para pentonton yang menyaksikannya.

Keunggulan ini yang membuat burung tersebut menjadi salah satu murai batu terbaik papan atas tanah air. Segala keunggulan yang dimilikinya itu yang dibuktikannya dengan meraih gelar juara pertama dua kelas utama dan paling bergengsi yakni sesi Murai Batu Tangsel Berkicau dan Murai Batu Radjawali yang berhadiah 1 unit motor.

Andi Owen Duta Betawi Cup
Bersama H Sigit SS Ketua Perkumpulan Penghobi Pecinta Unggas Indonesia (P3UI) Siap Mendukung Betawi Cup

Kebahagiaan H Andi Owen semakin lengkap, ketika dalam penghitungan poin dipenghujung acara pihaknya yang menggunakan Duta Betawi Cup meraih gelar juara umum Bird Club (BC).

Kemenangan Duta Betawi Cup menjadi juara umum beruntun sejak dieven Melvin Cup Cibubur dan H Wiebie Malang hingga di Tangsel Berkicau hari itu. Pihaknya mengundang seluruh kicaumania untuk hadir digelaran Betawi Cup, Minggu 12 April 2020 mendatang yang digelar PBI DKI Jakarta yang dipimpinnya.

Dukungan terhadap even Betawi Cup juga terus menghalir baik dari kicaumania, even organiser maupun asosiasi seperti Perkumpulan Penghobi Pecinta Unggas Indonesia (P3UI) yang diketuai H Sigit SS.  *agrobur4.

Baca Juga  Road To BnR Award New Lenggang Enterprise Jakarta: Murai Batu Virus Unggul DiKelas Utama, Lebanon SF dan 4TF Rebut Juara Umum

Profil

Cendet Sandy Yudha, Jadi Bintang di Laga M1 Subadenpom BC Jember

Published

on

Cendet Sandy Yudha Iqbal Majid
Mr.IQBAL (TENGAH) & SENIORNYA (KIRI). Sukses mengawal Sandy Yudha jadi bintang cendet.

Ada yang spesial di laga M1 Subdenpom BC Jember, hari Minggu 5 Juli 2020 kemarin, yaitu dibukanya kelas cendet. Dan luar biasa, kelas yang selama ini kurang diminati itu ternyata banyak dihadiri oleh cendet mania yang ada wilayah timur.

Advertisements

Terbukti, dari tiga sesi yang dimainkan oleh panitia, nyaris semuanya full gantangan. Dan jago yang turun pun bukan jago cendet sembarangan. Tapi banyak cendet jawara yang punya kualitas mumpuni untuk adu kualitas. Sehingga tiga sesi cendet boleh dibilang, sebagai partai neraka.

Cendet Sandy Yudha Iqbal Majid
SESI CENDET DI LAGA M1. Jadi partai neraka.

Namun ada satu cendet handal yang saat itu mampu jadi bintang arena Subdenpom BC. Adalah Sandy Yudha, cendet kualitas yang jadi andalan Mr.Iqbal Majid dari genteng Banyuwangi. Meski baru selesai mabung dan parkir lama karena adanya pandemi Covid-19.

Tapi ketangguhan Sandy Yudha betul-betul dibuktikan dipartai neraka tersebut. Tarung satu titik dengan gaya tegak lurus sambil memainkan kepalanya yang mendongak keatas. Lagu type roll cililin, love bird dan disambung dengan tonjolan suara gereja dua versi. Terdengar jelas dan panjang dengan volume tembus sampai bibir arena.

Cendet Sandy Yudha Iqbal Majid
BORONG DUA GELAR JUARA. Sandy Yudha, usai mengukir kemenangan.

Aksi Sandy Yudha, benar-benar mampu mencuri perhatian tim juri yang bertugas. Terbukti, dua gelar juara satu sesi cendet A dan cendet C berhasil diborongnya. Kemenangan Sandy Yudha di dua partai neraka, serta menjadi cendet terbaik di laga M1 ini sangat memuaskan Mr.Iqbal sang pemilik.

Pasalnya ketangguhan dan kestabilan Sandy Yudha dijalur juara tetap terjaga. Dan menurut Mr.Iqbal, sebelum diparkir karena mabung dan adanya pandemi Covid-19. Sandy Yudha juga dua kali merebut tropy juara, saat turun digelaran NzR H.Wie Bie Malang.

Cendet Sandy Yudha Iqbal Majid
SANDY YUDHA. Berhasil memoyong tropy burung tebaik di M1 Subdenpom BC.

“Betul,setelah itu mulai mabung dan baru kali ini turun lagi. Alhamdulillah, Sandy Yudha tidak lupa akan tugasnya. Ya mudah-mudahan, kedepan Sandy Yudha masih terus stabil dijalur juara,” pungkas Mr.Iqbal yang hadir bersama sang ayah yang juga kicaumania kawakan. *agrobur2.

Baca Juga  Turun Dikelas Murai Batu Utama Di Jagger Enterprise Jakarta, Prestasi Bandit Semakin Melejit

Lanjutkan Membaca

Profil

Buktikan Kestabilannya, Murai Batu Ketu Boyong Gelar Juara Kelas Utama Di Grand Launching Khadafi Enterprise Tangerang

Published

on

Murai Batu Kentu Hendra SGN
Para Kru Ketu bersama panitia NzR raih gelar juara di NzR Indonesia

Even bertajuk Grand Launching Khadafi Enterprise yang dikemas bersama NzR Indonesia di lapangan Taman Wisata Situ Gintung, Ciputat Tangerang Selatan, Minggu (5/7)  menjadi ajang pembuktian ketangguhan dan kestabilan murai batu Ketu. Jawara lawas koleksi Mr Hendra SGN Jakarta ini sampai saat ini masih tetap eksis dijalur juara, sebagai pemenangnya dikelas utama.

Advertisements

Meskipun tidak didampingi sang pemilik, saat itu burung tersebut hanya dikawal para kru SGN. Penampilan Ketu masih tetap tampil ciamik dikelas Murai Batu G 36. Sesi paling bergengsi hari itu.

Murai Batu Kentu Hendra SGN
Murai Batu Ketu

Kemenangannya tersebut sesuai dengan kualitas materi yang dimilikinya. Pun halnya dengan rekam jejak prestasi yang dimilikinya, dibuktikannya dengan menundukan lawan-lawan disekitarnya.

Sejak awal digantang hingga menit  terakhir burung ini terus mengumbar materi lagu mewahnya, mulai isian suara burung-burung kecil hingga tembakan panjang-panjang celilin, kapas tembak dan lainnya, durasi kerjanya nyaris tanpa jeda.

Tidak hanya bermaterikan irama lagu dan volume istimewanya , gaya dan penampilannya yang aduhai menjadikannya sebuah tontonan yang menarik. Pengalamannya sebagai jawara mapan disejumlah evem organiser juga membuatnya sulit ditaklukan lawannya.

Sejatinya, kemenangannya hari itu sejak pasca libur panjang Pandemi Covid 19, bukan yang kali pertama. Baru menunataskan masa mabungnya sudah meraih dua gelar juara. “Setelah selesai mabung baru dua kali juara, semoga saja ditahun ini Ketu akan kembali kemasa kejayaannya,” harap pemilikya. *agrobur4.

Baca Juga  Anis Merah Tarantula Squad 215 BC Jakarta, Boyong Juara Di Radjawali Grand Prix 1 Lapangan Banteng
Lanjutkan Membaca

Profil

Turun 2 Sesi Murai Batu Ojolali Jadi Bintang, Di Lapangan Kir Jakarta Selatan

Published

on

Murai Ojolali Usman Jakarta
Usman bersama Murai batu Ojol

Dalam even Kopdar Konslet IQ yang digelar Wahana Enterprise Indonesia di lapangan Kir Jakarta Selatan, Kamis (2/7) salah satu juara murai batu unggulan, Ojolali yang jadi bintang lapangan hari itu.

Advertisements

Sejatinya, kemenangannya hari itu bukan yang kali pertama sejak burung ini kembali turun ke lapangan. Sama seperti yang lainnya Ojolali (Ojol) koleksi Om Usman selama ini libur lumayan lama dimasa Pandemi Covid 19. Pasca lebaran burung ini sudah dicobanya di lapangan yang sama. “Pertama kali diturunkan dia masuk juara pertama,” jelasnya.

Dari rekam jejak prestasi Ojol bukan burung kemarin sore, prestasinya sejak ditangan Usman sudah lumayan banyak. Yang paling mengensankannya ketika dia sukses mengantarkannya meraih juara pertama dieven AGJ Cup akhir tahun lalu.

Murai Ojolali Usman Jakarta
Persaingan di sesi murai batu

Kemenangannya di even Kopdar Konslet IQ hari itu menjadi rangkaian kesuksesannya selama burung tersebut dikoleksinya.  Diajang tersebut dia turun 2 sesi, juara 1 dan 4. Dari dua kelas yang diikutinya, durasinya tetap stabil.

Saat mulai digantang langsung mengumbar materi isiannya.  burung ini memiliki gaya ngeroll dilengkapi materi isiannya yang komplit, mulai dari lagu kenarian, ciblek gunung, lovebird, gereja tarung hingga tembakan kapas tembak dan celilin.

Dengan kemenangannya hari itu semakin membuktikan kestabilan burung tersebut. Ojolali disiapkannya turun digelaran akbar mendatang dimusim lomba tahun. “Semoga saja mau tampil stabil prestasinya,” harapnya.  *Agrobur4.

Baca Juga  Silaturahmi Wahana Enterprise Kir Jakarta: Murai Batu SPL Raih Double Winner, Ini Dia Daftar Juaranya
Lanjutkan Membaca