Connect with us

Profil

Murai Batu MS Koleksi H Henry Cicurug, Bukti Kestabilan Prestasi Sang Legenda Spesialis Juara Kelas Utama

KONBUR Tayang

:

Murai Batu MS Henry Cicurug

Stabil dijalur prestasi ditengah sengitnya persaingan kelas murai batu blok barat, khususnya Jabodetabek dan sekitarnya itu tidaklah  mudah. Bertahan dengan gelar juara hingga sepanjang lebih dari lima tahun itu sungguh prestasi yang luar biasa. Ini yang sudah dibuktikan murai batu MS koleksi H Henry  Wijaya dari Cicurug Sukabumi.

Lima tahun silam, nama murai batu MS sudah melegenda. Prestasi gemilangnya acapkali diraih burung koleksi mendiang almarhum H Sukarto Salim. Sepeninggal sang ayah, H Henry putra bungsunya kemudian melanjutkan hobi ayah tercintanya.

Ditangan H Henry prestasinya terus bertahan hingga sekarang. Yang paling anyar, burung ini baru saja memetik gelar juara pertama dikelas utama digelaran Pasar Bersih Enterprise, Cengkareng Jakarta Barat, Minggu (26/12) lalu.

Murai batu MS spesialias juara dikelas utama.

Dari rekam jejak prestasinya, MS memang burung hebat dengan kualitas istimewa. Beragam even bergengsi yang berskala nasional  sudah diraihnya, sebagian besar disabetnya dikelas-kelas utama.

Mulai digelaran Presiden Cup IV  hingga BnR Award tahun 2017 silam. Dari kedua gelaran akbar tersebut dia sukses memboyong masing-masing 1 unit mobil. Selain itu masih banyak prestasi dieven-even nasional yang  sudah diraihnya.

Sejak awal dimiliki almarhum H Sukarto, MS memang selalu dimainkan disesi khusus kelas utama. Dan hingga kini, tradisi julukan jawara spesialis kelas tersebut masih terus melekat padanya.

Burung ini memiliki materi istimewa,  lagunya mewah isiannya lengkap, isian suara burung-burung kecil seperti kolibri, srindit, kenarian, ciblek, hingga tembakan celilin, cucak jenggot juga kerap menjadi senjata dan tonjolannya. Didukung volume dan durasi kerjanya luar biasa, nyaris tanpa jeda dari awal hingga akhir.

Yang pasti, bersama Murai Batu MS H Henry meneruskan hobi sang ayah. Dan, tetap bertahan dijalur juara hingga saat ini. *agrobur4.

Advertisement
Klik untuk Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.