Connect with us

Profil

Murai Batu Merapi Debutan Baru Mr Bonni, Baru Lepas Trotol Dua Hari Berturut-turut Juara Pertama Dikelas Utama

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Merapi Milik Bonni
Mr Bonni bersama Merapi

Usia muda tampaknya tak mempengaruhi kestabilan prestasi murai batu Merapi. Gaco anyar besutan Mr Bonni /Jessica Novandi Mahesa Ratu SF. Meskipun baru lepas trotol burung ini baru saja sukses menggandakan kemenangan gemilang dikelas utama dalam dua hari berturut-turut.

Hari Sabtu (12/9) dieven BnR Jaksel. Keesokan harinya dia juga sukses memetik gelar juara digelaran Anniversary Udin Selon yang dikemas Ronggolawe Nusantara di Kalisari Jakarta Timur, Minggu (13/9).

Saat ini Mr Bonni/Jessica tampaknya tidak hanya fokus ke lomba bersama gaco tangguhnya New Pedro dan SPL. Sudah sejak lama diam-diam dia juga mengembangkan murai batu unggulannya untuk diternakan dikediamannya di kawasan Cibubur Depok.

Murai Batu Merapi

Hasilnya, dia baru saja mengorbitkan burung belia yang diberi kode ring APBN dan Mahesa Ratu BF. “Merapi masih muda, umurnya juga baru setahun lebih, dipersiapkan untuk dilomba-lomba nasional terutama dikelas khusus ring APBN,” jelas Bonni.

Rekam jejak prestasinya diawali dari sejumlah aksinya diberbagai gelaran-gelaran lokalan dan regional, karena masih muda belum dia persiapkan dilomba skala nasional. Namun demikian kualitas kinerjanya cukup menakjubkan, satu unit sepeda motor dan beberapa gelar juara pertama sudah diraihnya dalam sebuah even di Kota Wisata Cibubur.

Koncer Mutlak di BnR Jaksel Wahana Enterprise Jl Kahfi 2 Jakarta Selatan

Pekan lalu burung ini dicoba tampil pertama dilomba nasional, turun disalah satu kelas utama bertiket Rp 1 juta Piala BMW Tangerang di Samsat BSD. Debut perdananya dieven nasional dia torehkan diposisi lima besar. Sebuah pencapaian positif untuk seekor murai batu berusia belia.

Bahkan saat itu aksinya mampu menyita penonton yang menyaksikannya, tawaran pinanganpun sempat diajukan padanya dari salah seorang kicaumania papan atas dari Bandung. Padahal mahar yang diajukan lumayan fantastis, dikisaran  hampir diangka Rp 350 juta! Sayangnya, Mr Bonni masih sayang melepasnya.

Benderol selangit yang dipatoknya tentu sepadan dengan kualitas materi burung tersebut.

Kehebatannya kembali dia tampilkan sepekan kemudian dalam dua hari beruturut-turut di BnR Jaksel dan keesokannya  kembali dia turun dieven Anniversary Udin Selon kemasan Ronggolawe Nusantara (RN) di Kalisari Jakarta Timur.

Materi yang dimilikinya memang istimewa, burung tersebut bertipe ngerol tembak. Durasi kerjanya juga di lapangan sungguh luar biasa, dari awal sampai menit akhir nyaris tanpa jeda. Tonjolan isian cucak jenggot, kapas tembak, celilin, pelatuk menjadi senjata utama selain materi lagu-lagu isian suara burung kecil lainnya seperti ciblek, kenari, kolibri, dan lainnya. Kini semakin lengkap sudah amunisi Mahesa Ratu selain New Pedro, SPL, dan Merapi serta beberapa ekor lagi lainnya yang siap dia luncurkan. “Selain Merapi masih ada satu lagi yang siap kami tampilkan, kita tunggu saja aksinya,” pungkas Mr Bonni diakhir obrolannya. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.