Connect with us

Profil

Murai Batu Mataram dan Ghoib, Gaco Baru H. Doni, Batu SF

KONBUR Tayang

:

Pemain asal Kota Batu ini terus berburu gaco satu diantaranya jenis ekor panjang, Murai Batu. Satu diantara keinginan kuat dari pemain ini adalah ingin berprestasi di tingkat nasional dari sebuah gaco yang didapatnya dari perburuan di gantangan.

“Memang saya selalu memantau setiap Murai Batu di gantangan dari sejumlah kota. Tujuannya memang ingin terus mengoleksi besutan untuk memperkuat formasi dimana setelah hari raya Idul Fitri tahun ini sudah siap tampil di even nasional,” ujar H. Doni.

Bagai gayung bersambut, baru – baru ini sang joki andalan Mr. Topo berhasil menyuguhkan dua besutan yang sekaligus memberikan prestasi bergengsi. Keduanya adalah Murai Batu Ghoib dan Mataram. “Dua besutan ini baru saya dapat dan keduanya juga berhasil meraih juara pertama di dua even berbeda di Gresik,” bangga Doni.

Untuk Murai Batu Ghoib, berhasil meraih juara pertama di Road to Anniversary GIG Cup I dan Murai batu Mataram juga meraih puncak nominasi di gantangan Setinggil Randu Agung, Gresik.

“Enggak meyangka keduanya bisa sama – sama meraih juara pertama dalam satu hari di gantangan berbeda. Hasil kejuaraannya pun lumayan. Kedua prestasi yang diraih setidaknya bisa menjadi pondasi awal untuk menuju even besar,” ujar Doni.

Lantas bagaimana sejatinya kualitas dari kedua besutan tadi ? H. Doni pun membeberkan, secara kualitas keduanya sudah bisa diandalkan dengan materi lagu dan keistimewaan yang dimiliki kedua burung tersebut.

“Mungkin tinggal poles sedikit – sedikit untuk mencari top formnya. Karena bila untuk kebutuhan kontes nasional, pola perawatan juga penting tidak sekadar mengandalkan kualitas burung saja,” ungkapnya.

Mendatang, bendera H. Doni Batu SF yang sudah dikenal di pentas nasional akan semakin berkibar di tiang tinggi dengan kehadiran dua besutan tersebut. “Mohon doanya saja buat para rekan kicaumania agar kami bisa berkontribusi positif dengan prestasi yang dilahirkan dari kedua besutan tadi,” pungkas Doni.

Advertisement

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.