Connect with us

Tips & Trik

Murai Batu Jet Lee Milik Andri Pamulang, Stabil Prestasinya, Inilah Kunci Rawatannya

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Jet Lee Andri Pamulang
Andri Herrusta BF bersama Jet Lee

Nama murai batu Jet Lee kembali melejit dipentas lomba burung Jabodetabek. Kali ini dalam even Laskar Enterprise dengan juri Ronggolawe di Pasar Segar, Depok Minggu (11/4).  Padahal pekan sebelumnya dia juga sukses mengemas gelar juara pertama dikelas utama dalam even Imam Gendut Cup, Adam Enterprise BnR Tangsel.

Bukti kalau burung murai batu Jet Lee milik Andri dari Herrusta BF ini memang stabil prestasinya. Boleh dibilang Jet Lee tak lain burung terbaru kolkesi Andri. Belum genap sebulan ditangannya burung tersebut sudah banyak mendulang gelar juara.

Dengan ciri khasnya, gaya mainnya 4 titik saat dikepung  lawan-lawan sekelilingnya. Dengan kualitas  materi isiannya yang lengkap mulai lagu-lagu kecil hingga tonjolan kasar-kasar dan tembakan panjangnya. “Pokoknya semua suara burung isian ada di Jet Lee,” ujar Bobby perawatnya.

Rayakan kemenangan Jet Lee di Depok

Bagaimana perawatannya? Ternyata sederhana, standar dan tidak ribet.  Menurutnya burung tersebut tidak perlu rawatan khusus. Bahkan kesehariannya cukup dikandang harian tanpa umbaran.

Perawatan rutin harian, pagi buka krodong sambil dianginkan sebelum dijemur selain voer diberi esktrafooding jangkrik cukup 5 ekor tanpa kroto. “Kroto diberikan sehari mau lomba aja,” jelas  Bobby salah satu perawatnya.

Jemur secukupnya,  dingainkan tanpa perlu masuk keramba mandi. Karena mandi kesehariannya cukup di cepuk yang disediakan di kandang hariannya. “Perawatannya sederhana,” kata sang perawat.

Untuk saat ini Jet Lee masih menjadi andalan utama Andri yang juga sudah sukses sebagai breeder murai batu.  Dan burung ini dipersiapkannya digelaran-gelaran besar di Jabodetabek dan sekitarnya. *agrobur4.

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.