Connect with us

Profil

Murai Batu Gaper: Produktif Dikandang Ternak, Berjaya Di Atas Gantangan

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Gaper Milik Dhika
Dhika Filin saat juara di BnR Kavling Jaksel

Dalam sebuah gelaran bertajuk BnR Kavling di Jl M Kahfi II Jakarta Selatan, Sabtu (12/12) lalu ada jawara murai batu yang tampil istimewa dikelas utama. Adalah Gagah Perkasa (Gaper) besutan Dhika Filin dari Citeurep. Ternyata sang gaco ini tak hanya berjaya diatas gantangan, burung  tersebut juga produktif dikandang ternak.

Murai batu Gaper merupakan salah satu andalan Dhika Filin selama ini. Burung tersebut sudah cukup lama ditangannya. Sebelum ke lomba burungnya sudah lebih dulu diternakan, dan banyak mencetak anakan unggulan. “Karena burungnya berkualitas, ya kita jadikan indukan pejantan,” jelas Filin sang pemilik.

Filin menyeting Gaper sebelum digantang

Keunggulan ini yang membuat pemiliknya mencoba menternakannya. Hasilnya, anakannya sudah ada yang moncer di salah satu pelanggannya. Produk-produk ternakannya ini menggunakan kode Ring D3 BF. “Anakan Gaper memang bagus, berkualitas seperti bapaknya,” ungkapnya.

Meskipun terbilang sudah banyak mencetak anakan dikandang ternak, tampaknya Filin juga tetap menurunkan burung tersebut ke lapangan. Hasilnya, sejumlah gelar juara dikantonginya, salah satunya dieven BnR Kavling. Burung tersebut masuk peringkat pertama dikelas utama. Dieven hari itu dia berhasil meraih poin juara 1 dan 2.

Gaper memang memiliki materi lagu dan isian lengkap serta mewah. Mulai dari suara burung gereja tarung, pelatuk, tengkek hingga tembakan celilinan. Durasi kerjanya juga baik dari awal hingga akhir.

Selain materi irama lagu juga didukung gayanya yang memukau, disaat ketemu lawan duduk nagen ditangkringan hanya satu titik nyaris tanpa bergeser. Dibarengi gaya atraktifnya sujud-sujud serta ngeplay dihadapan lawannya. Kini, Dhika Filin semakin memantapkan langkahnya turun bersama gaconya ini. Meskipun tawaran Rp 100 jeti yang pernah diajukan peminatnya tidak membuatnya bergeming untuk tetap mempertahankan koleksinya ini. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.