Connect with us

Profil

Murai Batu Eyang Cakra, Sebulan Ditangan Mubarok SF Cileungsi Sudah Kantongi 9 Thropy Juara 1

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Eyang Cakra Eko Mubarok SF
Mubarok SF digawangi Eko dan Fajar

Murai Batu Eyang Cakra boleh dibilang murai batu yang tak pernah kendor staminanya. Sejak tiga pekan ditakeover Eko Mubarok SF Cileungsi Bogor, hampir setiap dua hari sekali ke gantangan dan selalu meraih prestasi. Belum genap sebulan ditangannya sudah mengantongi 9 thropy juara pertama yang sudah dikantonginya.

Gelaran Reopening Cakra Mas Enterprise di lapangan Kythavin Jl Raya Kranggan Bekasi, Sabtu (17/4) kemarin merupakan gelar yang ke 9 kalinya buat murai batu Eyang Cakra besutan Eko Mubarok SF. Hari itu dia sukses dengan penampilan hebatnya.

Penampilan Eyang Cakra

Turun dikelas utama Murai Batu Cakra Mas, Eyang Cakra berhasil mengungguli lawan-lawannya. Burung yang kesehariannya disetting Fajar, menampilkan aksi terbaiknya. Eyang Cakra burung non ring sejak awal digantang langsung mengumbar lagu materi isiannya yang lengkap.

Durasi kerjanya juga luar biasa, dari awal sampai menit akhir nyaris tanpa bergeser sambil membawakan isian tonjolan kasar-kasar sejenis kapas tembak, cucak jenggot, suara burung gereja tarung diselingi tembakan celilin. Staminanya tak pernah kendor.

Menurut Fajar, karakter burung ini maunya dimainkan setiap waktu. “Dia hampir setiap hari dibawa ke lapangan, libur sehari, keesokan hari berikutnya main lagi. Dua kali sehari harus ketemu lawan, kalau kelamaan nggak dimainkan malah kerjanya kurang maksimal,” terangnya.

Yang pasti, kehadiran Eyang Cakra semakin mempertajam amunisi tim ini. Selain main di lapangan Mubarok SF juga sudah mula beternak murai batu dan sudah berkembangbiak hingga saat ini.  *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.