Connect with us

Profil

Murai Batu BJ Masuk Kandang Ternak, Mat Pelor Jadi Amunisi Andalan Squad 215 BC Jakarta

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Mat Pelor milik Mr.Nunung Squad 215 BC Jakarta
Mr.Nunung (tengah) bersama rekan tim Squad 215 BC


Mediaagrobur. Selama ini Mr Nunung pentolan Squad 215 BC Jakarta dikenal sebagai pemilik murai batu ekor hitam jawara  legendaris bernama Black Jack (BJ).  Namun, ketika burung ini masuk kandang ternak  sang pemilik sudah menyiapkan pelapis yang juga memiliki kualitas yang setara. Siapa Mat Pelor?

Nama murai batu Mat Pelor memang tengah melejit akhir-akhir ini, khususnya di Jabodetabek. Burung ini tak lain simpanan Mr Nunung yang sudah sejak lama digadang-gadang sebagai pelapis BJ.

Namun, tampaknya kehadirannya bukan hanya sekedar second line alias lapis kedua, justru aksinya akhir-akhir ini semakin menunjukan kualitas terbaiknya. Sejak beberapa bulan ditangannya, sudah beberapa gelar juara dipetiknya disejumlah even organiser yang diikutinya. Yang paling gres, Sabtu (6/7) baru saja moncer dua kali juara dieven Cahaya Erlangga, Jakarta Timur.

Murai Batu Mat Pelor milik Mr.Nunung Squad 215 BC Jakarta
Murai Batu Mat Pelor saat juara di Cahaya Erlangga Enterprise

Mat Pelor, sebelum ditake-overnya dari kicaumania Bekasi ini memang sudah sering juara. “Memang sudah sejak lama saya pantau terus, setelah saya amati selama tiga bulan prestasinya tetap stabil akhirnya saya ambil (transfer),” jelas Mr Nunung.

Lantas berapa mahar yang harus dikeluarkan guna bisa meminang sang gaco? Konon katanya hampir diangka Rp 100 jeti Mr Nunung merogoh koceknya guna mendapatkan gaco terbarunya ini.

Harga yang lumayan tinggi namun memang sepadan dengan kualitas yang dimilikinya, materi lagu isiannya komplit, mulai ngekek lovebird, suara burung gereja, kenarian, prenjak, ciblek, cucak cungko hingga tembakan celilin. Durasi kerjanya juga dahsyat dari awal hingga akhir. Bahkan staminanya juga hebat bisa turun 4 hingga 5 sesi dalam sehari.

Kini meskipun gaco utamanya BJ sedang produksi dengan pasangannya di kandang ternak, Mr Nunung masih bisa eksis di lapangan bersama Mat Pelor gaco andalan terbarunya ini. Belakangan ini dia juga tengah kebanjiran indenan atau pesanan anakan dari BJ yang dia ternakan di kediamannya kawasan Pondok Ranggon Jakarta Timur. Hingga banyak yang berani pesanan anakan BJ diangka Rp 15 juta untuk seekor trotolannya. #redaksi4

Trending

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.