Connect with us

Profil

Murai Batu Birawa, Jawara Muda Bertalenta Yang Sukses Boyong Juara Kelas Utama, Di Kosambi Enterprise

KONBUR Tayang

:

Murai Batu Birawa H Robi Marble
H Robi Marble (3 dari kanan) rayakan kemenangan Birawa.

Dua pekan silam murai batu Birawa melejit namanya ditangga juara dieven bergengsi JGC Cup I BnR di Cibubur. Hari ini, diajang bertajuk One Day Murai Batu dan Cucak Hijau garapan Kosambi Enterprise di Pasar Laris Jl Kresek Duri Kosambi, Cengkareng Jakarta Barat, burung besutan H Robi Marble kembali naik kepuncak juara.

Sejatinya, murai batu Birawa sejak jauh hari ditargetkan ke even Bandung Lautan Api (BLA) BnR di Bandung. Namun, sebagai pengusaha dengan kesibukannya yang padat, akhirnya dia mengurungkan niat membawa gaconya keeven tersebut.

Murai Batu Birawa prestasinya stabil diusia muda.

Akhirnya, pilihan jatuh kegelaran Kosambi Enterprise. Prestasi burung ini memang tengah mengkilap. Diajang tersebut burung muda yang penuh talenta ini dimainkan dikelas utama Murai Batu BOB 25G yang bertiket Rp 1 juta. Meskipun burung masih belia, dia dimainkan dikelas bergengsi yang tentunya banyak diikuti lawan burung-burung mapan. Namun tidak membuat  gentar sang gaco.

Birawa yang sebelumnya bernama Prabu Silwangi sebenarnya burung muda yang selayaknya main dikelas khusus Murai Batu Muda, tapi karena mentalnya baja dan kualitas materi lagu dan durasi kerjanya istimewa, dia acapkali menjuarai dikelas umum (dewasa) bahkan disesi utama.

Burung ini memiliki materi isiannya yang lengkap, dari mulai lagu-lagu suara burung-burung kecil hingga tonjolan kapas tembak, cucak jenggot, tengkek dan celilin dibawakannya panjang-panjang, Volumenya juga tembus, durasi kerjanya juga hebat, dari awal hingga akhir dituntaskannya dengan baik. :”Alhamdulillah, kebagian digantangan pinggir maupun tengah dia tetap jalan,” ungkap sang pemilik.

Meski diusianya yang belia, Birawa bisa mengimbangi lawannya yang sudah berusia mapan. Menurut sang pemilik burung berkode ring Adam ini baru genap memasuki diumur 12 bulan. Bukti  burung  belia berusia muda  yang penuh talenta ini bermental baja. *agrobur4.

Copyright © 2022 Media Agrobur. All Right Reserved.